• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tiga Bulan Pemadaman Bergilir, Warga Demo PLN Pekanbaru

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
2WuK.jpg
Pemadaman listrik bergilir yang terjadi sejak tiga bulan lalu di Riau, membuat masyarakat geram. Setelah hampir dua bulan warga diam menerima perlakuan PLN yang memadamkan listrik, kini warga mulai bereaksi.

Siang ini ratusan warga dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Riau menggelar aksi unjuk rasa. Mereka mendatangi kantor PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) di Pekanbaru.

Semula massa tertahan di luar pintu masuk kantor PLN. Karena saat aksi, kantor PLN dijaga ketat polisi. Namun karena desakan dari pendemo semakin kuat, akhirnya mereka berhasil menerobos pintu masuk kantor PLN.

"Kinerja PLN semakin buruk saja. Setiap tahun selalu saja dilakukan pemadaman. Alasannya klasik, ada mesin yang rusak. Masa setiap tahun mesin rusak. Ini menunjukkan buruknya kinerja PLN," kata Riana Heriesti saat aksi demo.

Saat ini pemadaman listrik di Riau makin parah. Bila pada Ramadan pemadaman dilakukan sekali sehari selama dua jam, saat ini sudah terjadi dua kali. Malah di daerah tertentu, seperti Kabuaten Kampar, pemadaman terjadi selama 6 jam dalam satu hari.

"Makin parah, pemadaman bisa mencapai 6 jam sehari," ujar Andri.

Karena itu, pengunjuk rasa mendesak GM PLN WRKR, Doddy Benjamin Pangaribuan, mundur dari jabatannya karena gagal melakukan perbaikan kinerja PLN di Riau dan Kepulauan Riau.

Saat ini aksi masih berlangsung. Para demonstran menolak diajak bertemu dalam ruang oleh pihak PLN. Mereka meminta agar pertemuan dilakukan di halaman depan kantor PLN meski cuaca terasa sangat panas.
 
ini nih unik nya penyedia listrik di indo:
  1. satu-satunya perusahaan listrik yang ada (kalau perusahaan listrik lain mau masuk, semua karyawan PLN demo)
  2. ngeluh nya rugi terus, padahal notabene ga ada yang pakai perusahaan listrik lain (toh juga memang ga diadain)
  3. tarif nya naik terus dengan alasan memperbaiki layanan, tapi secara de facto layanan PLN bisa dibilang perusahaan listrik dengan layanan terburuk di dunia.
  4. kualitas voltase listrik naik-turun bagaikan rollercoaster yang kadang bisa naik dan seketika bisa turun mendadak, bikin alat-alat elektronik hancur.
  5. dari dulu sudah tahu kalau kekurangan pembangkit, dan sudah pasti permintaan listrik dari pelanggan, makin hari makin banyak (pernah menemukan desa yang sudah ada listriknya, lalu dilepasin semua listrik nya, trus desa itu balik pakai lilin?!), tapi anehnya tidak pernah menciptakan pembangkit yang lebih baik atau menambah kapasitas pembangkitnya.
  6. sebenarnya masih banyak sih fakta-fakta menarik seputar PLN, tapi kalau dibongkar semuanya disini rasanya kasihan juga, toh negara kita memang hanya punya 1 (satu) perusahaan penyedia listrik.
kalau di luar negeri, perusahaan listrik bersaing, jadi ada study banding nya, misal perusahaan penyedia listrik A layanannya buruk, user bisa kabur ke perusahaan penyedia listrik B, dlsb.
 
itu sebabnya,
seharusnya pemerintah berfikiran terbuka..
dan memberikan kebebasan perusahaan listrik lain selain PLN..

tapi ya namanya rakyat..
susah menang lawan yang d atas itu yaa..

ga ngerasain sendiri orang yang merasakan efek lampu mati itu..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.