• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Test Drive Mobil : VW Touran TSI Facelift

kastablog

IndoForum Newbie E
No. Urut
157025
Sejak
13 Nov 2011
Pesan
66
Nilai reaksi
0
Poin
6
images

Test Drive Mobil – Meski VW Touran tak seperti kebanyakan MPV Eropa yang mengutamakan kelegaan kabin, seperti VW Caravelle atau Mercedes Benz Viano namun mobil tersebut tetap mengutamakan kenyaman dan keamanan khas Eropa. Saat masuk ke kabin, dengan dimensi panjang 4.397 mm, tinggi 1.682 mm dan lebar 1.794 mm Touran memang terasa sempit, terutama di bangku baris ke tiga. Namun, bangku baris kedua terasa nyaman bahkan bagi penumpang berbadan besar sekalipun.
Hal tersebut membuat Touran memiliki luas kabin yang persis Honda Freed dan Nissan Grand Livina, dimana bangku baris ketiga hanya menjadi formalitas. Toh begitu bangku tersebut dapat dilipat rata dengan dek, sehingga ruang barang bisa menjadi sangat lega.
Mesin mulai dinyalakan, kali ini karakter Eropa dengan suara dan getaran mesin halus sangat terasa. Maklum VW memang membekali Touran dengan mesin bersuara halus 1.400 cc TSI Twincharger bertenaga 140 dk dan torsi 220 Nm.
Meski bertenaga paling besar dikelasnya, namun Touran tetap nyaman dikendarai. Pasalnya tak ada gejala menghentak berlebihan. Jauh berbeda dari hatchback Golf TSI yang berkarakter bengis di akselerasi. Mesin ini juga terbilang irit dengan perbandingan bbm rata-rata sekitar 1:11 km.
Perpindahan antar gigi terasa lembut berkat aplikasi transmisi otomatis 7-speed dual clutch DSG dengan Tiptronic. Sehingga saat membutuhkan torsi lebih saat menyalip, dapat mengandalkan mode Tiptronic tersebut.
Setir palang tiga yang nyaman digenggam dengan tombol pengaturan audio juga menjadi kelebihan Touran. Asiknya lagi, Touran yang didukung wheelbase berukuran 2.678 mm yang membuat mobil 7-seater ini lincah meliuk di kemacetan kota.
Sayangnya, kenyamanan kabin sedikit terusik berkat noise dari ban yang bergemuruh saat dipacu dikecepatan sedang. Untungnya hal ini terobati dengan sistem hiburan RCD 310 dengan 8-speaker.
Sebagai mobil Eropa, fitur keselamatan yang disematkan pada Touranterbilang lengkap. Sebut saja sistem rem ABS, EBD yang ditujang dengan 6 airbag sudah menjadi fitur standar mobil berharga Rp 368 juta ini.
Kesimpulannya, Touran merupakan MPV entry level dari VW lebih cocok bagi keluarga muda yang mapan, karena harganya yang diatas Rp 200 jutaan. Meski demikian kelengkapan di segi fitur, serta mesinnya yang irit dan bertenaga bisa menjadi pertimbangan bagi calon pembeli. test drive mobil
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.