• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Teror hantu tanpa kepala

akumasihdisini

IndoForum Newbie F
No. Urut
284664
Sejak
22 Mei 2015
Pesan
1
Nilai reaksi
0
Poin
1
Ini bermula dari petualangan ane nyari burung di hutan gan. Nama ane Sangga, waktu itu ane umur 13 tahun, ane SMP kelas 2 gan. Ane tinggal di perkampungan yang cukup jauh dari hingar-bingar kehidupan, di Kuningan Jawa Barat.


Dari dulu Emang udah hobi ane nyari burung ampe masuk hutan-hutan kecil di kampong sebelah. Selain hobi nyari burung, ane juga hobi nyari belut di irigasi atau empang/kolam ikan, mancing di sungai, dan kalo lagi laper suka minta buah-buahan tanpa permisi sama yang nanem. Hehe

Waktu itu lagi musim hujan gan, sekitar jam 4 sore, sambil bawa senapan angin dan ketapel, ane, si Diki, si Yusuf (temen sepermainan dari SD) yang memang juga hobi banget nyari burung, dengan semangatnya sambil hujan-hujanan nyari burung ke hutan, dan kalo ada mangga yang maknyos ya kita sikat gan hehe (maaf namanya juga masih kecil gan hihi)


Perjalanan ke hutan cuma bisa ditempuh dengan jalan kaki, kurang lebih 30 menit lewat jalan utama tuk sampe di spot yang dituju, di tengah-tengah hutan, dan disitu ada beberapa pohon mangga yang waktu itu lagi berbuah. Jadi mantap banget tempatnya. Kalo kita lewat jalur motong gan, masuk tempat yang gak ada jalan setapaknya.

Tempat itu emang jarang banget dilewati orang yang pergi ke hutan buat nyari suluh (kayu bakar), karena tempatnya bukan berada di jalan utama ke hutan, terlebih spot itu ada di dalem hutan yang jauh dari jalan utama.


Tapi kalo lewat jalan utama, di muka, ada beberapa kuburan warga gan. Ane sih tau nya itu kuburan keluarga yang rumahnya deket sama hutan. Lumayan banyak juga kuburannya dan udah tua-tua tak terawat. Banyak patok kuburannya yang udah miring-miring, ilang, dan ada juga yang pake batu nisan, tapi nisannya udah berlumut ijo kecoklatan.

Ngeri gan kalo lewat sana. Ane yang waktu itu masih bocak gak berani lewat situ sore-sore, soalnya suka ada cerita mistis dari mulai kunti sampe tuyul.


Sekitar pukul setengah 5 an ane sama kawan-kawan ane masih seru nembakin burung tuh gan, emang udah agak gelap gan, ditambah awan yang masih tebel terpisah-pisah. Sekitar jam 5 lewat lah gan (gatau pastinya karna sinar mega masih sedikit muncul), kita ngaso (istirahat) dulu di bawah pohon mangga. Waktu itu ane udah dapet 2 burung gan, kalo di daerah ane namanya burung pipit. Lumayan buat di bakar. Hehe


Ane yang dari dulu hobi main di terik matahari (kaya anak bolang gitu gan) emang sering ngelakuin apa aja selama ada waktu luang. Pulang sekolah kita bertiga pasti langsung cabut, entah ke empang/kolam ikan tuk mancing, kadang main di sawah nyari jangkrik, kadang mancing di irigasi, kadang nyari burung di ladang, di sawah, di kebun, bahkan masuk hutan, tapi kalo masuk hutan jarang gan, soalnya jauh dan lumayan serem. Terus selain itu juga, ane kadang main layangan, kadang main kelereng, dan banyak permainan lainnya yang waktu itu masih ngetop, gak kaya sekarang, mainnya di warnet n PS mulu.


Karna kita kecapean, kelaperan, dan kehausan, ane, diki, dan yusuf manjat mangga dan nyari yang udah mateng. Hehe

Maklum gan, waktu itu ane masih belum baligh, belum mikir dosa atau enggak, kalo lagi laper, ya sikat aja.

Mangga yang matengnya banyak gan, lumayan buat ngenyangin perut. Terus pas kita udah turun pohon mangga, itu udah mulai gelap-gelap gitu gan, sambil jalan dan makan buah mangga, beberapa langkah pas kita jalan, ada suara mangga jatoh di belakang kita. Suaranya cukup kenceng gan, kalo difikir-fikir lagi, itu bukan mangga yang jatoh, tapi kelapa.


Karna kita penasaran dengan suara yang aduhai gede nya gan, kita balik lagi ke tempat mangga itu, dan nyari buah mangga yang tadi jatoh.


Setelah beberapa lama dicari, kita gak nemu apapun gan. Sedangkan langit udah mulai gelap. Udah masuk magrib. Pas kita mutusin mau pulang dan nyerah nyari mangga tersebut, tiba-tiba ada suara mangga jatuh lagi di semak-semak tak jauh dari pohon mangga. Semak-semaknya juga goyang waktu itu gan.


Kita yang ngeliat itu spontan mikir “waah rejeki nomplok mangga gede nih”. Dan kami bertiga langsung nyamperin semak-semak itu tuk berebut ngambil mangga itu. Eh karna ane larinya kurang gesit (ane paling tambun perutnya dibandingkan diki atau yusuf), ane ada dibelakang mereka.


Mereka berdua nubruk semak-semak itu gan, berebut mangga jatohnya, ane mau nubruk juga ga dapet posisi yang enak, kalo ane nubruk pasti kena mereka. Kan kasian kalo ane harus nindih mereka, secara ane paling gendut gan. Hehe


Eh beberapa detik kemudian, si Yusuf ngejerit gan KEPALAAAA, sama si Diki yang juga ngejerit ngomong ga karuan. Ane dari belakang sempet liat ada rambut-rambut gitu gan.

Tanpa fikir panjang, mangga-mangga yang udah diambil sebelumnya ane lemparin, burung pipit yang udah tertembak juga gatau kemana gan. Terus senapan angin yang dipegang si Diki malah ditinggalin di lokasi itu.
Siapa juga yang mau mikir tenang pas liat ada kepala manusia jatoh gitu.

Kita bener-bener terbirit-birit gan larinya, gak liat ada semak-semak, atau ada pohon-pohon kecil, kita lari nerobos itu semua. Kita bener-bener takut gan.
Eh pas kita lari, beberapa ratus meter lagi dari jalan utama, ane denger ada suara ketawa bapak-bapak di belakang ane. ketawanya bener-bener jelas gan, dan gak mungkin kan ane lagi lari terbirit-birit kaya gitu ada bapak-bapak yang ikutan lari juga trus ketawain kita. Apalagi udah gelap begini.

Koplaknya, si yusuf yang emang kenceng banget larinya, yang ada di depan, salah ambil jalan lari. Yang harusnya ke kanan, malah ke kiri.
Asem banget, mungkin karena kita semua panik, jadinya gak ada yang fokus ke jalan, sampe otak kita juga gak bisa nangkep, kok kita bisa nerobos semak-semak belukar kaya gitu. Padahal kalo diulangi lagi, mungkin kita gak bakal berani nerobos, soalnya tebel semak-semaknya.
Karna kejadian salah jalan itu, kita semuanya diem di tempat dulu, ambil nafas dulu, dan saling menyalahkan. Eeh tiba-tiba ada cewe yang ketawa gan, ketawanya persis banget ketawa kuntilanak yang sering agan denger di tivi-tivi gitu.

Kita udah pasrah gan sama keadaan, akhirnya kita nangis sambil duduk nutup muka gan. Nangis sekenceng-kencengnya dah itu.


Selang beberapa menit, eh ada bapak-bapak yang lagi jalan, sambil bawa kayu bakar, namanya mang dadang, dia negur dan nanya, “keur naon sia di darieu, lain indit mulih ka imah, ges peting oge” (lagi ngapain kalian disini, bukannya pulang ke rumah, udah malem juga!). kita yang nangis disangkanya abis ngapa-ngapain gan. Ampe dituduh yang macem-macem gan.

Akhirnya tanpa banyak omong, kita pulang bersama mang dadang. Selama di perjalanan kita bener-bener takut gan, udah gelap, banyak nyamuk, dan licin pula jalannya.

Ditambah kita harus lewat kuburan di muka jalan utama.
Pas nyampe rumah, rasanya bener-bener lega banget gan. Ane tetep nangis gan pas nyeritain kejadian itu sama orang tua ane. Dan rasa takut itu gak ilang seminggu dua minggu, bulanan gan.

Ngeri dah kalo nginget-inget itu lagi, ini aja ngetik sambil merinding kalo inget kisah itu lagi. Huff

Ane emang sering ngalamin hal-hal mistis gan, dari kecil sampe sekarang suka aja ada entah penampakan, entah yang berbau-bau penampakan, bahkan dulu ane pas SMA pernah ngalamin hal yang paling gila yang pernah ane lakuin.

Sumber : Kisah Misteri Cerita Hantu
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.