• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tempat Terindah ini ada di Indonesia

AD5356QU

IndoForum Beginner C
No. Urut
281096
Sejak
27 Mei 2013
Pesan
794
Nilai reaksi
9
Poin
18
Gaulnya muda-mudi Indonesia jaman sekarang adalah TRAVELING! Yap, sejak adanya Instagram dan jejaring sosial buat ngeksis lainnya, hashtag #traveling atau #exploreindonesia itu jadi booming banget.

Tapi, gaul aja nggak cukup. Sudah bener-bener lengkap belum nih wawasanmu tentang Indonesia? Karena ternyata selain Raja Ampat yang disanjung-sanjung itu, Indonesia masih punya banyak sekali surga traveling lainnya dan kalau kamu sudah tahu yang berikut ini, wuiiisss.. 10 jempol buat kamu, Boombers.

1.Gunung Segara Anak Rinjani yang cantiknya misterius.

Si cantik yang juga mematikan ini tetap menggoda buat ditanjaki. Gimana nggak, sekali seumur hidup bisa berada di sana, bisa jadi cerita berhargamu di sepanjang usia. Mulai dari menyaksikan sendiri keindahan danau kawahnya, sampai menanti pagi di sana.


2. Menanjaki puncak Gili Laba demi menyaksikan SEMUANYA

Kalau kamu eksplor pengalaman orang-orang yang sudah pernah ke sana, bisa jadi kamu akan gatel ingin ikutan. Sebab sekali kamu mendaki, kamu nggak cuma dapet capek, melainkan PUAS BANGET, bisa menatap Pulau Komodo, menyusuri birunya laut di Pink Beach dan menikmati rasanya di ‘puncak’.

3. Sakral dan Mistisnya Tana Toraja yang eksotis

Memang nggak ada yang lebih keren selain mengetahui adanya pemukiman yang masih menyimpan warisan nenek moyang. Apalagi di Tana Toraja yang punya tradisi pemakaman unik itu. Pemukiman mereka bahkan tidak jauh dari bukit di mana leluhurnya dimakamkan.

Lho kok ada tiba-tiba ada patung Yesus? Bukannya ini di Rio de Janeiro?

Bukan, Bro. Ini di Buntu (Bukit) Burake. Patung Yesus yang tinggi dan besar banget, mirip dengan punya Brazil ini, memang juga ada di Tana Toraja.

4. Jangan cuma buat liburan aja, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan seperti ini juga kamu perlu tau.

Wuiih, mirip di lukisan-lukisan gitu yah? Di sinilah flora dan fauna yang dilindungi seperti badak Sumatera bernaung.

5. Mereka bilang ini Puncak Bintangnya Bandung, alias Bukit Moko. Nggak heran kalau memang begini kenyataannya..




6. Tanah Lot Bali lebih bagus dari yang sekedar kamu lihat di TV.

Bahkan satu foto dan ribuan kata masih belum bisa menyebutkan dengan sempurna gimana indahnya salah satu permata Pulau Dewata ini.

7. Tiang langit nan dingin di Puncak Jaya yang gagah dan megah.

Ada juga yang menyebutnya sebagai Carstenz Pyramid. Salah satu puncak paling megah di Papua, Indonesia, bahkan dunia. Termasuk dalam jajaran Pegunungan Jayawijaya yang dikelilingi gletser.

Gara-gara ini, orang Indonesia sendiri sering mengira puncak-puncak begini hanya ada di luar negeri.

8. Jangan lupa, ada kegagahan air terjun Madakaripura yang tersembunyi di Probolinggo.

Air terjunnya megah dan menyerupai bentuk botol waktu kita ada di dalamnya.

9. Kepulauan Derawan yang air lautnya sebening kaca dan sudah termahsyur hingga ke penjuru dunia.

Bawah lautannya seperti membawamu ke taman ubur-ubur.


10. Benteng Indra Patra di antara hamparan padang rumput dan tepian pantai Ujoeng Kareung, Aceh.

Ini adalah salah satu lokasi keren yang wajib kamu ketahui di ranah Serambi Mekah. Cocok buat kalian yang suka menghayati wisata sejarah terutama kerajaan-kerajaan masa lampau.

Nah, dari 10 di atas, jawab jujur deh berapa yang kamu belum tahu? Kalo lebih dari lima, waah.. perlu banyak-banyak piknik dan jalan-jalan keliling Indonesia nih sambil lebih mengenal dan mencintai negeri ini. Indonesia keren bangeeeett..!
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.