• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tanya2 tentang MIO SPORTY

  • Pembuat thread awal. Pembuat thread awal. akira07
  • Tanggal Mulai Tanggal Mulai

akira07

IndoForum Senior E
No. Urut
30889
Sejak
17 Jan 2008
Pesan
3.912
Nilai reaksi
68
Poin
48
Mu tanya nih, kok motorku :
1. Kalau digas, padahal udah waktunya maju, tapi gasnya seperti ng masuk...!!!! Ga jalan, tapi lama2 brum,..langusng jalan tiba2...
Karburator kotor atau gimana???

2. Kok nga kuat dibawa nanjak yah (ke kawah putih), udah pol digas tapi 20km/jam. Apa memang kekuatannya segitu ??
 
1. itu pasti mesin blum panas bro.. panasin mesin dlu barang 1-1½ menit.. itu kek digas tapi mesin kayak mau mati kan?? terus tiba2 klo dipaksain langsung ngacir?? pengalaman gw, itu mesin baru nyala N blon panas.. was tested by me, and works..

2. pribadi sih blum pernah ke tempat yg dimaksud.. tapi klo soal nanjak, rata2 otomatis itu emang rada ngempos.. ga tau jg ya yg laen gmn.. tapi pengalaman gw emang rada ngempos kok^^

mudah2 puas..
 
Motor baru ya /? belum pernah service /?
tunggu sampe 1-2 bulan pasti lebih dari itu
kadang2 motor baru emang dikasih limit ama mekanik dari yamaha nya biar ga dipake lari kenceng2
kalo emang motor nya baru, coba aja konsultasi sama mekanik di bengkel resmi nya
 
Motornya udah 3 bulanan --> udah kepake 1800KM
Diservice, dikasih PIKOLI....
 
untuk pertanyaan no 2
emang dari semua pengguna mio wa denger keluhan gitu

kalo motor matic tuh spesialisasi na di jalan raya
kalo matic di bawa nanjak pasti nga akan kuat kecuali hasil modif

tq

sorry kalo ada yg salah /sry
 
hmm tapi nouvoz yang hanya 100/105cc kayaknya kok masih kuat yah (temen gue bawa motor juga pas waktu itu)

Kan MIO 114cc klau nga salah
 
lo tancep gas na gimana?
tehnik nge gas na harus bener kk?
klo di pool dari awal pasti abis nafas tuh motor
 
nga kok justru sebelum tanjakan, digas dikit lama2 jadi pool, tapi tetap lamban....

eh ada yang cba MIO SOUL??? Gimana???
 
Soul blm coba sih,cuman menurut pengamatan sekilas kyknya sama aja dengan Mio lama
Paling desain saja yg beda
Teman-teman g sih ga pernah bawa mio ke tanjakan,palingan tanjakan yang ga seberapa
 
Saya Pke Mio..

Soal 1. MeMang GAs nya Sering kosong Ato KeQ mesin MAu mati..
Disebabkan Karena Mesin nya Mase dingin kk..
Usahakan D Di panasin dlow..

Waktu awaL" bli aja Keq Gt.. skrg da Ga Lagi. heheh

Soal 2.. Namanya Matic kk.. pasi KLh di awal.. Tp Masa G Bawa KLh ma supra SeH??
hikz.. Trgntung Atur GAs nya skrg..
Jgn Full trs.. Kalo Bs nambah sikit gas nya nambah trus mpe full. hehe

tu aj...
 
Kalau tune up itu nambah kecepatan juga nga?
MIO SPORTY bisa di tune-up?
tarif?
 
KL Tune Up ga taW D kk..

Biznya.. Kendaraan Bawa Santai.. NaH KL mau Kenceng" Napaen BLi mio?hikz
 
Over size aja om
isa koq
cuma ga isa terlalu bsar
 
kcian Spido nya cuman 140km/hour...

KL mau lebih.. Jarumnya patah dunk .. hehe..

haha
 
1. kemungkinan dari filter nya.. (yang berbentuk kotak tengahnya ada busa..tempatnya di atas ban blakang..) itu mungkin kotor.. jadi harus diganti..
2. hmm.. kalau mio yang saya pake sih dulu sebelum blow engine ga pake filter.. jadi ngempos..(sebnernya mio itu karbu vakum .. jadi filter ga boleh dilepas..) setelah up speed seher 50.. filter pake.. head ama blok di papras.. jadi topspeed 100+ (ini tutup filter dibuka.. karena saya pakai velg nouvo..jadi mentok..) haha
 
gw pernah pake mio buat nanjak.
ya tp ga curam bgt.
mio gw normal2 aja tuch
cuma rada pelan dikit.
bisa nyampe 40 km/jam
 
kemungkinan nya.
1, kampas kopling sudah mulai habis.
2, per kopling yang 3 biji udah ga standar atau lebih keras jadi butuh RPM yang lebih tinggi buat ngembangin tuh kopling.

kalau gejala mesin belum panas biasanya motor terasa ga bertenaga, bukannya jalan tiba2 setelah di gas.
kalau karburator kotor gejalanya gas seperti kosong atau seperti kehabisan bensin.

masalah di tanjakan itu tergantung cara membuka pedal gasnya, di buka perlahan2, jangan langsung di sentak, dan juga kalau motor udah mulai melambat di tanjakan, turunkan gas, jangan di betot terus, karena bisa ngerusak primary sliding shave yang bagian dalamnya, dan harganya 1/2 juta.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.