• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Takdir kaya raya

one

IndoForum Junior D
No. Urut
7570
Sejak
4 Okt 2006
Pesan
1.813
Nilai reaksi
276
Poin
83
Ada seorang anak tunggal yg lahir dari keluarga kaya di Cina. Sewaktu kecil, dia diramal oleh seorang guru sakti bahwa dia akan hidup bahagia tanpa kekurangan, dia ditakdirkan menjadi orang yang sangat kaya.
Guru itu terkenal sakti , tidak pernah berbicara sembarangan , tidak pernah berbohong dan 99% ucapannya merupakan suara dari para dewa, sehingga anak itu & keluarganya sangat percaya akan hasil ramalan tsb.
Anak itu tumbuh semakin dewasa, tetapi semakin malas, gemar berfoya-foya sampai kedua orang tua nya meninggalpun anak tersebut tetap malas serta berfoya-foya. Suatu hari habislah harta warisan orang tuanya. Dia meminjam uang kiri kanan dan berjanji akan melunasi hutangnya, dia yakin suatu hari dia akan dapat melunasi hutangnya karena dia ditakdirkan kaya raya. Dia terus berfoya-foya, umurnya terus bertambah, dan hutangnyapun terus bertambah, sampai suatu hari tidak ada seorangpun yang mau memberikan hutan lagi kepadanya.
Maka orang ini menjadi pengemis yang malas, kerjanya meminta-minta, hasil mengemis untuk makan dan setelah cukup kenyang, dia tidur & tidak mau bekerja sama sekali, sehingga membuat murka penduduk disana, sampai akhirnya tidak ada lagi orang yang mau memberikan apapun kepadanya.

Suatu saat ketika dia sangat kelaparan dan gagal meminta makan kepada semua orang yang ditemuinya, dia pergi ke sebuah kuil. Disana dia memohon agar diberikan makanan, namun pengurus kuil tidak bersedia memberikan makanan kecuali kalau dia mau menyapu halaman kuil.
Dia menyapu beberapa saat, lalu dia meminta makan, namun penjaga kuil memaksa dia menyapu semua daun kering di halaman kuil, mengumpulkannya ke sudut benteng kuil, menggali tanah dan menimbun daun kering itu di dalam lubang tanah galian. Tapi karena orang ini sangat malas, dia tidak mau melaksanakannya, dia lebih memilih terbaring kelaparan hingga ajalnya tiba.

Ketika arwahnya naik kehadapan dewa maut, dia protes kepada para dewa. Dia bilang dewa telah berbohong, dulu dewa berkata bahwa dia ditakdirkan untuk menjadi kaya, namun kenyataannya dia mati kelaparan & miskin.

Jubir dewa lalu menjelaskan bahwa seharusnya dia menjadi orang super kaya yang hartanya tidak akan habi dipakai berfoya-foya 3 turunan kalau saja dia menyelesaikan tugas dari penjaga kuil tersebut, karena di dalam tanah di sudut benteng kuil tsb telah disediakan satu peti besar berisi emas permata tak bernilai.

Andai saja dia tidak super malas, maka dia akan menemukan harta karun tersebut sehingga dia bisa melunasi semua hutang & masih tersisa banyak sekali harta utk hidup kaya raya.
Orang ini kembali protes, dewa licik, dewa curang, kalau memang saya ditakdirkan kaya, ya jadikan saya kaya & tdk perlu syarat apapun & kerja apapun.

Dewa2 mulai trersinggung & bertanya, lalu apa maumu ?

Orang ini lalu menjawab, saya ingin bisa hidup enak, tinggal dirumah bagus, bisa makan kenyang & tidur nyenyak tanpa perlu harus bekerja.
Setelah berunding, akhirnya para dewa meluluskan permintaannya, dia kembali dititiskan kedunia, tinggal dirumah mewah, makan kenyang tidur nyenyak tanpa perlu kerja apapun, hanya saja bukan sebagai manusia, melainkan sebagai seekor kucing.

Sering kita dengar & lihat betapa bnyak orang yang ingin hidup enak tapi kurang mau berjuang, hanya bersedia bekerja sesaat lalu segera menikmati hasilnya.

Kita semua ditakdirkan kaya raya, asalkan kita mau membayarnya : kerja keras, konsisten dan persisten, pantang menyerah.
BE ALL YOU CAN BE
 
/omg serem....

lagian harusnya kita tdk hanya bergantung pada ramalan...semua trgntg kerja keras/no1

itu cerita asli??

maap kepencet jd dobel post/wah
 
@atas
ga mungkin la cerita asli ...
agak kurang pas d lounge kayaknya ya
 
^
makasih kk dah di betulin...

kek cerita jaman dulu...
 
pesan moralnya, jadilah penyapu kuil /gg
 
takdir itu,,,nyata...
tinggal kitanya aja brarti ada di jalur takdir itu ato kepengaruh nafsu...
 
@valmighty

kek ny bukan itu deh pesan moral ny /heh

tepatny klo kita mau jadi org yg kaya,kita harus mau berusaha,jgn cuma menunggu uang jatuh dr langit aja /gg

krn itu g bakal mungkin /heh
 
Woow... Jadi takut ama ramalan, nih... Kadang-kadang bener, ya...??
 
gw daftar ahh
dimana ya kuil yang ada hartanya dijakarta
lulusan SI ipk 3.5 diterima ga ya /gg /gg /gg /gg /gg

wah lo cari aja diindia bro kan banyak kuilnya nah lo daftar disana aja bro hehehehe:D:D:D
 
nice story...
emang semua hal yg ingin dicapai mesti ada usaha..
no pain, no gain :D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.