• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tahapan Memulai Chatting Di mIRC

ArRay

IndoForum Senior C
No. Urut
98490
Sejak
1 Jun 2010
Pesan
5.107
Nilai reaksi
142
Poin
63
Disini gua arRay akan memberikan yang saya ketahui.....tentang mIRC

walaupun masih sedikit pengetauan yang sya miliki apa salahnya berbagi dengan yang lain. ok langsung saja kita ke TKP

Chating di mIRC memang mengasyikkan, kayaknya sekarang sedikit orang yg ga tau cara muli ceting di mIRC, bagi yang sudah mahir ni posting ga perlu di baca :P , bagi yang mau mulai ceting di mIRC dan ga tau cara setting berikut ini caranya, mulai dari download, install sampe connect ke server.

Tahap Download MIRC
Download aplikasi MIRC dari https://www.forum.or.id/download/setup_irc.exe setelah di-download, di-extract, jalankan mirc.exe,
setelah selesai.....

[1]. Buka Mirc
mIRC+options.jpg


[2]. Isi data-data
+Full Name :
+Email Address :
+Nickname :
+Alternative :


trus juga anda harus mengisi user ID anda seperti ini:

ksi7.jpg


[3]. Pilih Server Untuk Chatting dengan cara
contoh :/s irc.indoforum.org:6667

nah kalau da berhasil conect silahkan :

[4]. Join Channel
[5]. Chatting


Chatting/Ngobrol
Ketika Anda terhubung ke irc.indoforum.org, maka Anda telah siap untuk berkomunikasi dengan ribuan Anggota yang sedang masuk saat itu. Mengingat server irc.indoforum.org juga tergabung dengan server chatting yang digunakan oleh chatter di seluruh dunia, maka Anda harus memilih salah satu atau beberapa channel yang diinginkan.
Ada banyak channel yang tersedia, namun untuk tahap awal, kami merekomendasikan untuk bergabung ke channel #indoforum atau #if. Namun banyak juga kanal kedaerahan, misalnya : #gorontalo, #kukar, #makassar dan laen², juga banyak channel² yang ga mengusung nama kedaerahan tapi penghuninya berada di satu daerah contohnya #tamalate (penghuninya banyak anak muda yang senang bertukar fs).
Jika Anda tertarik untuk mengajak ngobrol dengan salah seorang, cukup mudah. Langsung saja Anda klik nama yang tertera di samping kanan. Otomatis akan terbuka kanal khusus dan Anda dapat ngobrol berdua.
 
wah wah wah...

omz array memang masternya mIRC....

nggak sia sia berguru ampe ujung kulon...

=))
 
iya si array tuch hacker MIRC

Btw ini si ecka anak mana gorontalo juga yach ??
 
hahahha biasa aja kale.....gua hanya mau bantu2 aja biar para user forum selain kerjaanya posting...bisa juga chating nyari hal2 baru...sambil ramein irc.indoforum.org
 
apaan tuh mas davor030....??
 
yang sama judul donk :)
waaaah mas ray jelas bangets tuh kwewke thanks mas ray infonya
 
avandrie: sama2 mas .....
 
Nice Info gan :) mantap
jarin chat dong :p
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.