• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Solo, Menggoda Lewat Pesona Budaya

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
W7osy.jpg

Satu jam perjalanan darat dari Yogyakarta ke arah utara, kita akan sampai di Kota Solo. Tak perlu mencari pantai atau gunung. Di kota ini, kita bisa melepas penat dengan perjalanan seru menikmati serangkaian atraksi budaya.

Kita bisa menyaksikan Sendratari Ramayana. Pentas yang digelar setiap malam bulan purnama di Taman Balekambang ini termasuk salah program unggulan untuk memenangi kompetisi New7 Wonders Cities.

Menikmati pertunjukan ini tidak perlu membayar alias gratis. Yang penting kita bisa menyesuaikan jadwal liburan dengan waktu pentas. Maklum, pertunjukan ini hanya digelar satu kali dalam sebulan, yang biasanya jatuh di awal bulan.

Untuk bulan ini, pertunjukan digelar Selasa malam lalu. Begitu meriah dengan penonton membludak. Tak hanya tua, muda, tapi juga anak-anak, mengingat pertunjukan kali ini berlangsung di tengah musim libur sekolah.

“Dengan menonton wayang orang kita bisa menumbuhkan semangat anak untuk mencintai dan mempelajari wayang,” kata Aslui, warga negara Filipina yang menetap di Indonesia, saat melancong ke Solo bersama keluarganya.

Bagi yang tak sempat menyesuaikan kunjungan dengan jadwal pentas, tak perlu khawatir. Kita masih bisa menikmati pertunjukan serupa yang digelar setiap malam di Gedung Wayang Orang Sriwedari. Cukup siapkan Rp3.000, kita bisa menyaksikan aksi pemain memerankan tokoh-tokoh pewayangan.

Tak hanya malam hari menikmati objek wisata budaya di Solo. Siang hari, kita bisa menjelajah Keraton Kasunanan, Pura Mangkunegaran, Pasar Antik Ngarsopuro. Bagi yang memiliki waktu lebih, bisa mengarah ke timur menuju Tawangmangu. Kita bisa menemukan Candi Sukuh dan Candi Cetho di tengah hamparan kebun teh yang sejuk.
ZWp2E.jpg


Selamat berlibur!
 
ajib bener nich kayanya jalan2 ke solo

kalo mau cari penginapan murah di solo bisa coba DISINI
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.