• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa

Angela

IndoForum Activist A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
22.331
Nilai reaksi
5
Poin
0
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa


Agan-sista sekalian suka membaca? Pasti pernah dong dengar nama Sidney Sheldon? Mungkin pernah baca bukunya atau setidaknya tahu siapa dia. Buat yg nggak tau, dia adalah seorang penulis asal Amerika kelahiran 11 Februari 1917 & meninggal pada 30 Januari 2007. Beliau merupakan salah satu penulis paling laris sepanjang masa & genre keahliannya adalah thriller & 18+.

Sebelum menulis novel Sidney Sheldon merupakan penulis skenario drama, tv & Hollywood & keahliannya itu amat terasa dalam novel-novel yg dia tulis. Novel-novel Sheldon memiliki alur yg begitu cepat, latar yg berganti-ganti, tabiat yg begitu banyak & tentunya ketegangan yg menciptakan tangan tak dapat berhenti membalik halaman demi halaman.

Sheldon sering kali mengusung konsep wanita kuat sebagai tabiat utama novelnya. Mereka cantik, cerdas & memiliki pesonanya masing-masing. Sheldon juga sering memiliki ide-ide brilian dalam merancang kejahatan & tentunya dengan bumbu-bumbu ehm-ehm yg menciptakan jalan cerita semakin meriah.

Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa


Seluruh novelnya adalah novel dewasa namun jangan salah, novel ini dikategorikan dewasa karna mengandung banyak unsur yg tak cocok dengan anak-anak seperti menipu, senjata api & hal-hal jahat lain yg melanggar hukum. Terkadang Sheldon juga memasukkan beberapa tabiat gila yg tak bagus untuk jadi panutan.

Apa yg begitu spesial dari novel-novel tulisannya? Jika harus memilih satu maka itu adalah kemampuannya untuk terus menjebak pembaca supaya tidak menutup bukunya. Sheldon amat pakar dalam mengpakai 'teknik gantung' yg menciptakan pembaca memilih membaca satu bab lagi & lagi & lagi & tanpa sadar jarum jam sudah menunjukkan tengah malam. Ceritanya juga amat singkat, padat & jelas, tak bertele-tele dengan banyak mengatakan yg tak ada maknanya.

Satu hal lagi, Sheldon jelas tahu apa yg dia tulis. Penulis ini sudah melihat segalanya & dia mengpakai pengalaman itu untuk menciptakan ceritanya hidup. Tempat, kultur hingga sejarah, dia memiliki pengetahuan yg berguna & memasukkannya di tempat yg tepat. Dengan membaca beberapa bukunya Anda akan diajak berkeliling dunia.

Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa


Tentunya Sheldon sendiri bukan tanpa kekurangan. Tak ada yg sempurna di dunia ini & begitu juga sebuah cerita. Sheldon sering kali memasukkan karakter-karakter unik sebagai bumbu di setiap bab namun kemudian karakter-karakter ini jadi tidak relevan ke depannya. Beberapa sifat karakternya terkesan dipaksakan untuk sesuai dengan alur & ada plothole di beberapa buku yg berpotensi merusak seluruh isi cerita. Namun diluar semua kekurangan itu dia mengpakai gaya menulis uniknya untuk menciptakan kekurangan tersebut tidak diperdebatkan.

Well, Sidney Sheldon sudah meninggal 15 tahun yg lalu & andai saja dia masih hidup saya sangat harap melihatnya menulis crime-story dengan seluruh teknologi revolusi industri 4.0 ini. Namun seperti mengatakan pepatah, manusia mati meninggalkan karya-karya mereka & yg mati tak dapat hidup kembali. Yang dapat kita lakukan cuma mengenang & berterima kasih atas karya-karyanya yg luar biasa.

Sekian dari saya mari berjumpa di thread saya yg lainnya. Hari ini 10:50
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.