• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Si Kuning Asam Lemon yang Bermanfaat Buat Anak-anak

raratania

IndoForum Newbie D
No. Urut
282479
Sejak
10 Jan 2014
Pesan
84
Nilai reaksi
0
Poin
6
types-of-lemons-2-600x900.jpg


tumbuh kembang anak tentu menjadi salah satu hal yang rajin diperhatikan oleh orang tuanya, dari mulai bayi hingga menjadi dewasa. Pertumbuhan anak-anak juga tentunya diimbangi dengan konsumsi makanan-makanan yang kaya gizi untuk mendukung perkembangannya. Anak-anak diperkanalkan dengan makanan pendamping sejak usia 6 bulan, lalu naik tekstur, dan lain sebagainya, tentu ini menyenangkan bagi orang tua dan si anak itu sendiri. Nah… kalau kamu suka lihat anak-anak di Instagram kok makan lemon dengan reaksi yang menggemaskan pasti bertanya-tanya, apakah boleh anak-anak diberi lemon dan apa manfaatnya buat anak-anak sih?

Menghidrasi tubuh

Anak yang lagi aktif-aktifnya tentu membutuhkan cairan lebih banyak, nah bisa banget nih mengonsumsi jus lemon untuk menghidrasi tubuhnya karena kandungan vitamin dan mineral di dalam buah yang asam ini penting untuk tubuh. Nah… walau begitu, anak-anak harus tetap terhidrasi dengan cairan lainnya, terutama air putih atau ASI

Baik untuk pencernaan

Asam dari lemon memiliki sofat anthelmintic yang bisa membubuh cacing usus, makanya baik untuk pencernaan. Kalau anak lagi sembelit bisa banget mengonsumsi jus lemon, atau orang dewasa juga bisa mengonsumsi lho!

Mengingkatkan imunitas tubuh

Di masa pandemi kayak sekarang ini, imunitas memang harus dijaga dengan sebaiknya supaya tidak jatuh sakit, begitu juga dengan anak-anak. Sebagai pilihan lemon bisa dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh, kandungan vitamin c di dalamnya membantu untuk itu.

Sembari menikmati jus lemon atau di sore hari nggak ada salahnya untuk memberi anak-anak tontonan yang edukatif lho! Kayak menikmati tayangan kartun misalnya, karena saat menonton kartun banyak hal yang bisa dieksplorasi seperti warna-warni dari si tokoh kartun, bentuk, dan suaranya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.