• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Setelah moge, polisi biarkan karnaval siswa TK terobos lampu merah

rumah iklan

IndoForum Newbie B
No. Urut
221343
Sejak
6 Feb 2013
Pesan
183
Nilai reaksi
4
Poin
18
ei4vW.jpg
Selama empat hari terakhir komunitas pengendara motor gede (moge) menjadi topik utama di media sosial dan media massa. Aksi mereka menerobos lampu merah dan dikawal oleh polisi menjadi pembicaraan setelah seorang aktivis, Elanto Wijoyono menhadang rombongan tersebut di lampu merah perempatan Condong Catur.

Polisi Republik Indonesia (Polri) bersikeras jika pengawalan konvoi motor gede (moge) di Yogyakarta telah sesuai dengan peraturan. Hal tersebut diatur dalam Pasal 134 huruf G UU RI No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan.

Pasal 134 huruf G UU RI No 22 Tahun 2009 menjelaskan, "Konvoi dan/atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia".

Polri beberapa kali mengatakan, pengawalan tidak hanya kepada konvoi moge. Salah satunya seperti gambar yang diunggah Divisi Humas Mabes Polri, Rabu (19/8) yang memperlihatkan mobil patroli polisi lalu lintas tengah mengawal karnaval kendaraan hias.

"Moge hanya salah satu bentuk kegiatan pengawalan yang kami lakukan, ini contoh yang lain."

Sama seperti pengawalan terhadap konvoi moge di Yogyakarta, polisi juga memperbolehkan rombongan karnaval menerobos lampu merah.

"Tuh foto di atas diambil barusan 15 menit yang lalu, karnaval anak TK juga dikawal lo gan. Nerobos lampu merah juga.. so, bukan hanya moge aja yang dikawal," tulis Gunstars29
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.