• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Service Kecewa

idaho

IndoForum Newbie C
No. Urut
9754
Sejak
23 Des 2006
Pesan
168
Nilai reaksi
0
Poin
16
:( Kemaren hari kamis 4-10-07 gw service motor Thunder N125 di bengkel Suzuki Depok (jati jajar)..Bukannya +bener n weanak malah jadi ga beres motor gw.. :(( .Walau uda bolak balik komplain sampe 2x tetep aj motor gw ga beres.Padahal gw sampe ganti saringan oli n busi.Tapi motor gw malah jadi brebet...Masuk gigi 2 dikecepatan 20..>>>> &struz nya..Jalan motor gw jadi ndut2an.. :-<
:) U/para Bikers...ada yang tau ga yah /?..kenapa motor gw jadi begitu? :-O
/thx atas saran nya makasih........:D
 
Busyet......... itu mah keterlaluan kali.............. masa ndut2an gitu???
itu kemungkinan karbu nya gak bener tuh settingannya. bisa jadi jettingnya ada yang sleg atau malah rusak. Nembak2 gak tuh motor?
mending bawa ke bengkel luar yang bagus(jangan yang bengkel2 biasa). maksudnya dsini punya mekanik bagus, klo bisa mah ada piala2 hasil ikut kejuaraan gitu. wekekekkeke.
soalnya kadang klo bengkel2 resmi ya sekedarnya aja benerinnya.
 
^
^
setuju, gw sih ada bengkel andelan punya sendiri biasanya... dikaw tak ada bengkel langganan apa? yang langganan biasanya yang cocok ama kita, bengkel resmi mah... kaga ajib kerjaannya...
 
wkwkwkw.... betulinnya di bengkel apa tukang tambal ban??wkwkwk

langganan dunk... klo gw di sumur batu,jakarta bengkelnya bnyak ... spare part murah2 lagi...(walau imitasi)wkwkwkwk
 
:D...iya ndut2an...di gigi 2 kecepatan 20...keatas....Lebih parah lagi gigi 4,kalo ditarik gas malah ngempos n mati mesin Bro.... /sob
 
:D...iya ndut2an...di gigi 2 kecepatan 20...keatas....Lebih parah lagi gigi 4,kalo ditarik gas malah ngempos n mati mesin Bro.... /sob

yah elah, kok masih sempat2nya tanya kesini, langsung komplain ke bengkel suzuki itu mas!! /swt, minta tanggung jawab
 
itu biasanya settingan anginnya ngaco, temen gw pernah ada yg coba nyetting2 sendiri thunder 125nya pas malem2. jadi ga liat2 setelan angin udah mentok apa belum. maen puter aja terus. trus settingan anginnya slek drat nya.
info juga nih, carbu orisinil thunder emang bahannya getas. tapi harganya selangit 2x carbu orisinil motor gw.
kok malah filter olinya yg disaranin ganti sama tuh mekanik? ga aa otaknya! apa hubungannya! saran gw mending biar ga bunag2 uang lagi dan gak ngerusak motor lebih parah, ga usah complain lagi ke tuh bengkel, tar malah diobrak abrik. ke bengkel resmi aja, bengkel resmi lebih teliti kok! mudah2an bermanfaat..
 
itu biasanya settingan anginnya ngaco, temen gw pernah ada yg coba nyetting2 sendiri thunder 125nya pas malem2. jadi ga liat2 setelan angin udah mentok apa belum. maen puter aja terus. trus settingan anginnya slek drat nya.
info juga nih, carbu orisinil thunder emang bahannya getas. tapi harganya selangit 2x carbu orisinil motor gw.
kok malah filter olinya yg disaranin ganti sama tuh mekanik? ga aa otaknya! apa hubungannya! saran gw mending biar ga bunag2 uang lagi dan gak ngerusak motor lebih parah, ga usah complain lagi ke tuh bengkel, tar malah diobrak abrik. ke bengkel resmi aja, bengkel resmi lebih teliti kok! mudah2an bermanfaat..

Tapi ga jarang jg bengkel resmi kerjanya asal jadi /wah

Konsumen jadi serba salah d :(
 
iya setuju juga..
tapi 10 dari bengkel resmi, 5 yang cuma jual nama skill ga ada.
tapiiiiiiiiiiiiiiii10 dari bengkel asal, 7 yang asal. hiks...
makanya pinter2 kita aja, minimal lo harus tau motor lo. jadi pas pertama service lo "interview" aja pura2 sambil nanya ini itu ke mekaniknya. dai jawaban2nya keliatan kalo dia emang mekanik beneran kok.
 
iya emang =(
tapi faktanya 10 dari bengkel resmi, 5 yang ngaco dan asal jual nama.
tapiiiii... 10 dari bengkel pingiran, 7 yang ngaco dan lebih bahayanya lagi, malah nipu.

jadi pinter2nya lo aja, setidaknya lo ngerti lah cara kerja motor lo, dan logika lo kudu jalan.
pas pertama service, lo "interview" aja pura2 nanya ini itu, dari jawaban2nya ketauan kok dia mekanik beneran apa jadi2an. hiiiiyyyyyyyyy kuntil kali jadi2an...
 
Wah, baru kmaren masuk bengkel buat pertama kalinya motor gw.
Pas udah selesai gw trus pulang, tapi pas tadi pagi gw nyalain tuh motor lancar.
Tapi gw mau panasin mesin, yawdah choke gw tarik ke kiri sampe mentok. Pas udah 3-4 mnt gw balikin lagi choke ke kanan (tutup). Ehhh... motor malah mati /swt
Ada yang salah ga sih?? soalnya sebelum masuk service kmaren itu choke di tarik setengah aja motor terus nyala. Tapi knp stelah masuk bengkel malah mati ??
Ada salah seting ato emang jamak sih motor begitu?? kalo mang salah seting kasih tau dunk di mnnya?? /wah jadi ntar gampang komplain ke bengkelnya :D
 
Wah, baru kmaren masuk bengkel buat pertama kalinya motor gw.
Pas udah selesai gw trus pulang, tapi pas tadi pagi gw nyalain tuh motor lancar.
Tapi gw mau panasin mesin, yawdah choke gw tarik ke kiri sampe mentok. Pas udah 3-4 mnt gw balikin lagi choke ke kanan (tutup). Ehhh... motor malah mati /swt
Ada yang salah ga sih?? soalnya sebelum masuk service kmaren itu choke di tarik setengah aja motor terus nyala. Tapi knp stelah masuk bengkel malah mati ??
Ada salah seting ato emang jamak sih motor begitu?? kalo mang salah seting kasih tau dunk di mnnya?? /wah jadi ntar gampang komplain ke bengkelnya :D

hadu.... kalo motor abis diservice harusnya buat manasin gak usah pake choke. choke dipake kalo pagi2 mau mansin motor sering mati2, baru choke dipake. soalnya kalo motor abis diservice fuel line nya masih pada bersih, jadinya gak perlu choke.
tapi klo masalah kalo choke ditarik malah mati, gw kurang tau persis, kemungkinan karena banjir. krn begitu choke dibuka, aliran bahan bakar ditambah 2x lipat. jadi klo motor baru abis diservice justru bukan bagus kalau choke dibuka, justru motor yg maasi dingin dipaksa buat ngebakar bbm yg disuplai gak sesuai kebutuhan.
kalo pas lo tarik choke motor lo mati, lo coba lagi deh tarik choke tapi sambil digas, klo brebet tapi kemudian normal lagi.. dan baik2 aja setelahnya.. itu normal2 aja kok bro!
 
hadu.... kalo motor abis diservice harusnya buat manasin gak usah pake choke. choke dipake kalo pagi2 mau mansin motor sering mati2, baru choke dipake. soalnya kalo motor abis diservice fuel line nya masih pada bersih, jadinya gak perlu choke.
tapi klo masalah kalo choke ditarik malah mati, gw kurang tau persis, kemungkinan karena banjir. krn begitu choke dibuka, aliran bahan bakar ditambah 2x lipat. jadi klo motor baru abis diservice justru bukan bagus kalau choke dibuka, justru motor yg maasi dingin dipaksa buat ngebakar bbm yg disuplai gak sesuai kebutuhan.
kalo pas lo tarik choke motor lo mati, lo coba lagi deh tarik choke tapi sambil digas, klo brebet tapi kemudian normal lagi.. dan baik2 aja setelahnya.. itu normal2 aja kok bro!

Bukan, bukan di buka chokenya malah mati. Tapi, choke di tarik sampe mentok (otomatis motor jadi kaya di gas gitu kan?? bunyinya cepet) nah pas udah 2-3 menit dibuka, choke di tutup. Eh malah mati :(
Bukannya manasin mesin cukup 2-3 menit aja?? trus setelah mesin panas choke di tutup?? nah masalahnya disitu, mesin udah di panasin 2-3 mnt pas choke ditutup malah mati. :-/

Wajar ga sih?? :-/
Soalnya kalo panasin mesin lebih dari 1 menit aja katanya knalpot bisa jadi berwarna kuning. Lgpl boros kalo lama2 :D
 
Bukan, bukan di buka chokenya malah mati. Tapi, choke di tarik sampe mentok (otomatis motor jadi kaya di gas gitu kan?? bunyinya cepet) nah pas udah 2-3 menit dibuka, choke di tutup. Eh malah mati :(
Bukannya manasin mesin cukup 2-3 menit aja?? trus setelah mesin panas choke di tutup?? nah masalahnya disitu, mesin udah di panasin 2-3 mnt pas choke ditutup malah mati. :-/

Wajar ga sih?? :-/
Soalnya kalo panasin mesin lebih dari 1 menit aja katanya knalpot bisa jadi berwarna kuning. Lgpl boros kalo lama2 :D

ya jelas itu gak normal dong..
lagian busyeng dahhhhhh.. choke ampe 3 menit?? stengah menit juga cukup.. sekali lagi, kalau choke ditarik itu justru kinerja mesin diluar normal. jadi kalo abis service jgn pake choke kalo gak diperlukan. atau klo perlu, yg sebentaaaaar aja, sekedar biar mesin gak mati pas dipanasin dlm kondisi dingin. wahhh klo knalpot kuning itu bener krn bahannya yang gak kuat panas. tapi suhu knalpot justru paling panas pas motor udah dibawa jalan dan mesin panas, trus kena macet.. klo lo menghindari panas berlebih biar knalpot gak cepet kuning dengan cara manasin gak lama2, tapi dipake jalan juga trus kena macet ya sama aja bro.. :-)
mungkin jalan keluarnya cari knalpot yg materialnya lebih bagus kali ya...
mudah2an bermanfaat..
 
Wah bro, ini ada yang aneh d.
Soalnya choke di buka 3 mnt aja mesin masih bisa mati. Apalagi cuma stengah menit /wah bisa2 malah ga nyala.
Trus kmaren, lagi bawa itu motor di lampur merah, pas turun gigi 1 tiba2 motornya mati lagi :( <== padahal mesin udah panas lho :-O
Trus kayaknya panasnya jg ga normal, wong baru jalan 2-3km. Motor panasnya bukan main /wah
Sampe kaki gw berasa panasnya, padahal bahan bakar cuma premium :(
Apa setingan suplay bahan bakarnya ga pas kali ya?? soalnya motor udah panaspun masih bisa mati /wah
Terus kalo panas yang berlebihan itu knp ya?? bisa dijelaskan ?? :-/
 
Wah bro, ini ada yang aneh d.
Soalnya choke di buka 3 mnt aja mesin masih bisa mati. Apalagi cuma stengah menit /wah bisa2 malah ga nyala.
Trus kmaren, lagi bawa itu motor di lampur merah, pas turun gigi 1 tiba2 motornya mati lagi :( <== padahal mesin udah panas lho :-O
Trus kayaknya panasnya jg ga normal, wong baru jalan 2-3km. Motor panasnya bukan main /wah
Sampe kaki gw berasa panasnya, padahal bahan bakar cuma premium :(
Apa setingan suplay bahan bakarnya ga pas kali ya?? soalnya motor udah panaspun masih bisa mati /wah
Terus kalo panas yang berlebihan itu knp ya?? bisa dijelaskan ?? :-/


wudauh...
obviously gak normal itu!!
motor yg normal gak perlu choke pun udah bisa stasioner di rpm normal, mungkin ada yg sedikit gak normal tapi itu pun cuma butuh sebentar tarik choke nya.

dari kejadian lo kmrn itu, gw yakin bgt ada yg gak bener di settingan nya pas lo terakhir nge-bengkel.

klo motor panas berlebih sedangkan belum lama dipake apalagi kena macet, itu ada 2 kemungkinan, klo buat motor yg ada radiator, bisa karena extra fan gak bekerja, atau kurang air radiator.
kalo motor tanpa radiator, itu bisa krn oli mesin yang kurang bagus (palsu) atau lebih parah lagi oli nya hampir gak ada (kurang banyak), jadi gesekan2 antara overheadcam sama valve nya gak smooth, gesekan ring piston sama dinding cylinder bagian bawah juga gak smooth, atau mungkin bearing di stang piston udah aus.... yg gw tau kemungkinan nya itu....

tapi yg pertama lo cek lebih baik setting ulang di bengkel yg udah jago setting motor jenis kaya lo... mudah2an berguna ya bro...
selamat berburu bengkel yg bagus :D
 
wah kemaren saya ke bengkel resmi servis, pulang2 saya cek ada 1 baut pengunci body ilang, parah juga padahal resmi
 
Wah bro, ini ada yang aneh d.
Soalnya choke di buka 3 mnt aja mesin masih bisa mati. Apalagi cuma stengah menit /wah bisa2 malah ga nyala.
Trus kmaren, lagi bawa itu motor di lampur merah, pas turun gigi 1 tiba2 motornya mati lagi :( <== padahal mesin udah panas lho :-O
Trus kayaknya panasnya jg ga normal, wong baru jalan 2-3km. Motor panasnya bukan main /wah
Sampe kaki gw berasa panasnya, padahal bahan bakar cuma premium :(
Apa setingan suplay bahan bakarnya ga pas kali ya?? soalnya motor udah panaspun masih bisa mati /wah
Terus kalo panas yang berlebihan itu knp ya?? bisa dijelaskan ?? :-/

itu kondisi yang sangat tidak wajar oom. kemungkinan yang g liat seh keknya setelan per klep sudah mengendur tuh. coba aja ke bengkel nya minta di stel klep nya. itu dilihat dari mesin sering mati dan panas motor yang berlebihan. bisa juga karena anda dah ganti knalpot dan settingan jetting gak cocok. kemungkinan pilot jet kudu di gede in. Untuk mastiin, liat businya, caranya klo bis jalan2, coba buka tuh busi(awas panasssssssss), liat elektrodanya, klo warna nya putih brati kurang bensin, cek jetting dan setinggan anginnya. tapi untuk baeknya coba setting klep dolo aja. apalagi klo motor lama dan jarang stel klep.
 
Jadi coba cek di Busi dulu aja ya, yang paling gampang gitu...

Ntar kalo hasilnya positif yawdah bawa ke bengkel /ok
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.