• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Sepeda Motor Ini Seharga 4 Unit Toyota Alphard

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
oaX5.jpg
Desainer, test rider, sekaligus jurnalis asal Perancis, Yacouba Galle, coba peruntungan baru dengan melahirkan konsep sepeda motor futuristik yang dinamakan Feline One. Tunggangan itu akan bernaung di bawah bendera Feline Motorcycles dengan logo harimau kumbang (panther) sedang melompat.

Sepeda motor tersebut bukan sekedar konsep, karena Galle akan memproduksi pada 2016 dengan jumlah terbatas 50 unit. Estimasi harga yang ditawarkan adalah 280.000 dollar AS (Rp 3,6 miliar) atau setara 4 unit Toyota Alphard 2.4G.

Galle, seperti dikutip situs resmi Feline Motorcycles menyatakan, sepeda motor itu memberikan visi baru sebuah sepeda motor. Tampangnya unik, tidak biasa, dibuat dari material papan atas yang diproduksi oleh para ekspertis di bidangnya. Inilah hasil dari riset teknologi selama 4 tahun.
cAkeX.jpg
Penghasil daya dipercayakan pada mesin 801cc 3-silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 170 tk melalui transmisi 6-percepatan. Kendaraan ini dibekali saluran gas buang titanium, memastikan kualitas suara dan performa semakin tinggi.

Komponen berbahan serat karbon juga menjadi inti, terpasang pada pelek, lengan ayun, fairing, girder garpu depan, dan sebagian rangka. Berat kosong pun semakin ringan, mencapai 155 kg. Posisi duduk cukup nyaman dengan ketinggian jok 808 mm dari tanah.

”Selama 10 tahun saya menguji mesin terbaik dari seluruh dunia, dan saya menyimpulkan sintesis dalam dua kata, mesin ini adalah yang terbaik, sehubungan dengan visi sepeda motor masa depan,” kata Galle.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.