• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Separuh Ponsel Dunia Buatan China

al_hudzaifah

IndoForum Junior A
No. Urut
18915
Sejak
16 Jul 2007
Pesan
3.389
Nilai reaksi
60
Poin
48
Separuh Ponsel Dunia Buatan China


TAIWAN - Menurut data Market Inteligence Center (MIC) Taiwan, total jumlah ponsel buatan China yang berhasil dikapalkan diharap akan mencapai angka 147,1 juta unit pada kuartal ketiga tahun 2007 ini.

Sebanyak 165,9 juta unit ponsel pada kuartal keempat tahun 2007 merupakan penggambaran dari peningkatan yang diharapkan tiap tahun sebesar 21,7 persen sampai 23,2 persen. Pada kuartal kedua tahun ini saja, total ponsel buatan China yang tersebar di dunia mencapai 132,2 juta unit.

Dilansir Cellular News, Jumat (5/10/2007), total jumlah ponsel keluaran China yang tersebar sampai pertengahan tahun 2007 ini mencapai 253,8 juta unit, naik 25,6 persen dari pertengahan tahun kemarin. Padahal jumlah keseluruhan penyebaran ponsel sampai kuartal kedua tahun ini sekira 264 juta. Hal ini menggambarkan hampir 99 persen ponsel yang tersebar di dunia sudah pasti 'made in China'.

Pasar ponsel GSM Nokia secara global masih memimpin pasar. Ponsel Nokia GSM yang tersebar pun paling banyak adalah 'made in china' yang mencapai angka 114,9 juta unit. Namun sayangnya jumlah ini tidak mampu mendongkrak unit penjualan ponsel GSM secara global. Untuk penjualan ponsel GSM, angkanya turun menjadi 87 persen, padahal tahun kemarin mencapai 89,7 persen bahkan 91,5 persen pada tahun sebelumnya. (sar)
 
haha..harusnya Indonesia juga negara kayak china ya..
kan orangnya banyak tuh..
dijadiin karyawan pabrik semua deh..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.