• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Segelas Soda/Hari Tingkatkan Risiko Stroke

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
rfQM2.jpg
Peringatan bagi yang hobi mengkonsumsi minuman bersoda, terutama kaum perempuan. Studi terbaru menunjukkan, wanita yang minum soda setiap hari berisiko mengalami penggumpalan darah di otak penyebab stroke.

Konsumsi minuman manis meningkatkan risiko penggumpalan darah lebih dari 80 persen pada wanita, menurut ahli. Namun, pengaruhnya pada pria lebih rendah.

Temuan tim ahli di Universitas Osaka mendukung penelitian sebelumnya bahwa semua minuman manis bahkan yang rendah kalori meningkatkan kemungkinan stroke pada kedua jenis kelamin.

Sejumlah penelitian menghubungkan konsumsi soda dengan obesitas dan diabetes tipe dua, keduanya merupakan faktor risiko untuk stroke. Sedangkan penelitian lainnya mengaitkan konsumsi soda dengan pembekuan darah di otak.

Sekitar 85 persen penderita stroke mengalami stroke iskemik, yaitu darah yang membeku menghalangi aliran darah dari jantung ke otak. Sisanya disebut hemoragik, yaitu terjadi semburan pembuluh darah di otak, menyebabkan perdarahan fatal.

Selama studi, tim riset Universitas Osaka melacak kebiasaan diet, termasuk asupan soda hampir 40 ribu pria dan wanita usia 40-59 tahun selama 18 tahun. Selama periode itu, hampir 2.000 relawan mengalami stroke. Kebiasaan minum para penderita stroke kemudian dibandingkan dengan mereka yang tidak mengalami pembekuan darah.

Hasilnya, yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, menunjukkan wanita yang minum soda tiap hari 83 persen berisiko mengalami stroke iskemik. "Asupan minuman ringan positif berhubungan dengan risiko stroke iskemik bagi wanita bahkan dalam jumlah sedikit," tulis para ilmuwan, seperti dikutip Daily Mail.
 
wuiihh horor sekali bahaya soda,walau enak diminum tapi jika dampaknya mengerikan mending dijauhin deh,,
 
gila minum soda bisa timbulkan penyakit yang bahaya juga ya gan
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.