• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Sedikit cerita tentang MEDIA dan TANGGUNG JAWAB

ibnu_echo

IndoForum Junior D
No. Urut
2141
Sejak
12 Jun 2006
Pesan
1.932
Nilai reaksi
44
Poin
48
Kebetulan hari ini udah ga' banyak kerjaan,
karena sudah mendekati libur nasional......
Maka saya sempatkan menulis sedikit cerita
tentang MEDIA dan TANGGUNG JAWAB.

Hanya ingin share saja, dan memberi sudut pandang positif dalam menghadapi masalah.

2 september 2009,
saya menulis artikel mengenai sebuah provider telekomunikasi


Walau saya tahu kerugian saya hanya Rp.2900.
Tapi jika ini terjadi pada 1 juta pelanggan?????
Berapa Rupiah mengalir????

Tapi saya bersyukur ternyata Provider tersebut mengembalikan sedikit uang yang telah diambil dan memberikan respon positif.......

Toh semua orang punya tanggung jawab terhadap media.
Dan saya sedikit lega, karena 4 tahun lebih menggunakan 2 produk provider tersebut, sebagai media komunikasi saya
Thread tersebut Direspon dalam 7 x 24 jam, dan bertanggung jawab terhadap customernya.
Walaupun masih perlu peningkatan dalam hal CS 100.

Regards
ibnu_echo™
 
Gw juga merasa mereka memank bertanggunk jawab benget dengan segera merespon.................................../no1/no1/no1

Dan juga pengembalian sedikit duitnya.....................................:D:D:D

Semoga saja yang bernasib serupa mendapat kembali duitnya..................................:):):)
 
amien.......

tapi apa harus selalu komplain dulu /wah /wah......

kan seharusnya tidak perlu :(

Jika ditelusuri lebih lanjut, memang para penulis di surat pembaca akan mendapatkan apa yang sudah menjadi haknya
 
@Ibnu
Harusnya enggak harus begitu.
Sy pengguna IM3 dan mendapat RBT gratis seperti Ibnu.
Namun mengkuti cara yg disertakan dalam SMS pemberitahuannya.
Sy melakukan UNREG dan langsung dibatalkan program gratis tsb. Mungkin beda² yah kejadiannya. /hmm

Tapi saya setuju dengan langkah yg diambil dengan memuat surat pembaca seperti itu. Agar sampai keluhan customer ke provider ybs.
 
amien.......

tapi apa harus selalu komplain dulu /wah /wah......

kan seharusnya tidak perlu :(

Jika ditelusuri lebih lanjut, memang para penulis di surat pembaca akan mendapatkan apa yang sudah menjadi haknya
^
Yap memank seharus dan sepantasnya gak di komplain dulu baru mereka memperbaiki kesalahan mereka................................../hmm/hmm/hmm

Disengaja atau tidak yah kritikan dan laporan dari pengguna bisa jadi masukan buat mereka....................................:D:D:D


@Ibnu
Harusnya enggak harus begitu.
Sy pengguna IM3 dan mendapat RBT gratis seperti Ibnu.
Namun mengkuti cara yg disertakan dalam SMS pemberitahuannya.
Sy melakukan UNREG dan langsung dibatalkan program gratis tsb. Mungkin beda² yah kejadiannya. /hmm

Tapi saya setuju dengan langkah yg diambil dengan memuat surat pembaca seperti itu. Agar sampai keluhan customer ke provider ybs.
^
Hmm...kan beda-beda kejadiannya om,,jadinya kalo Ibnu melapor dah sewajarnya kan................................/gg/gg/gg
 
@ blitz :
memang ga' salah........
cara seperti itu = memaksakan secara halus......

yang namanya promo kan k'lo sudah selesai ya silahkan diambil aja....
macem di bis2 itu..... promosi makanan,
silahkan dilihat2 dulu.......
k'lo sudah dimakan, baru dibayar........
k'lo tidak dimakan ya diambil si penjual.......

k'lo promo i-ring ntuh koq kita yg harus stop promonya?????
padahal cabut aja dari provider,
toh k'lo kita suka sama lagunya
kita sendiri ketik REG 123345 de el el........

k'lo kita nda' minta diperpanjang????? kenapa kita harus bayar?????
toh aturan yg dibuat provider itu kan buatan manusia.........
sifatnya bisa berubah sesuai si pembuat peraturan promo i-ring tersebut......

bukankah apa yg saya utarakan itu lebih baik bwat pelanggan????
kenapa provider harus memaksakan????
ada juga tuh thread para pengguna i-ring yang protes karna list lagunya ga' diupdate..........

ya itulah seharusnya pasar mereka........
untuk para pengguna i-ring saja.......
jangan memaksakan para pengguna provider yang belum pernah menggunakan VAS i-ring sama sekali.......

/heh
No Offense ya :D

-----------------

@geno
sudah konfirmasi ke CS 1 jam sebelum masuk SP itu.....
konfirmasi CS promo itu hanya bagi pengguna provider yang belum pernah menggunakan VAS = Value Added Service i-Ring tersebut......

Namanya promo yg adil k'lo boleh kasih contoh : Esia.
Terutama Promo Bonus pulsa di voucher gesek 25.000

promo itu cuma ada sekitar 2-3 bulan .............
september ini saya sudah cari di roxy voucher esia yg ada bonusnya sudah hilang......
begitupun iklan yang sempat ada di Teve, cuma sampai agustus......

Artinya ya mereka tidak memaksakan promo itu......
sesuai dengan apa yang ada dilapangan......

Gitu............ /no1
 
memang kalo dipikir ini sedikit pemaksaan sih.
klo gak tanggap, pulsa kita kepotong deh. /heh
 
Maka daripada itu,,gw cuma bisa saranin,,perhatikan dan pelajari dulu promo yang di berikan,,sebelum nantinya kena penipuan........................./gg/gg/gg
 
Support yang buruk biasanya seperti itu, harus ada complain dahulu... baru tindakan dan penanganan...
 
memang terkadang fungsi CS (customer service) agak melenceng dari tujuannya.
banyak yang tidak memuaskan pelanggan yg jelas² merasa dirugikan. kadang² terlalu berbelit² prosesnya. /ok
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.