Follow along with the video below to see how to install our site as a web app on your home screen.
Catatan: This feature may not be available in some browsers.
Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis. Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
tp kl mo pili yg lain juga gpp si, asal jng mobil bekas taksi aja,, tau abang2 taksi pake mobil seenaknya, mis: 40km/h di gigi 4, sampe dah mo mati2 gitu baru di ganti gigi nya >,< bikin takut, /sob
Tp accent jauh lebi bagus btkna..
Skrg mah tergantung lu na aja,tu mobil mw dipake apa?
Modif? Ato sekedar City Car?
Sygna keterangan option2 na ga komplit sih,kalo komplit mgkn lbi gampang milihnya..
dari segi kualitas mmg corolla kayaknya lebih bagus, tapi sparepartnya jg lebih mahal daripada timor/hyundai. kalo hanya utk harian dan pertimbangan segi ekonomis mungkin timor lebih unggul, selain usianya yg masih lebih muda (didaerah gue Rp.40jt-an dah dpt Timor th 2000-an), harga sparepartnya jg lebih murah. tapi kalo pake pertimbangan kualitas mesin, kenyamanan dan harga jual kembali, tentu lebih baik pilih corolla.
Positif :
1. Tahunnya mudaan dikit (max 2001)
2. Sparepart gampang dan murah
3. Good looking
4. Kenceng boo (160 kpj sih enteng..)
5. 40 Jt uda dapet DOHC + Injection
6. AC dingin (banget)
7. Relatif sudah lengkap dgn Power Window/Power Steering/Central Lock/Tilt Steering/Automatic antenna/Reminder kunci kontak/Electric Mirror
8. Lebih dr 50% timor yg beredar (chassis no KNAFA-xxx) adalah mobil CBU. 40 juta dapat CBU...
Negatif :
1. Peredamnya kurang (banget)
2. Jangan semprot mesin waktu cuci mobil (agak lemah di seal fuse)
3. Bangku belakang posisi duduknya kurang nyaman
4. Bahan Dashboard kurang bagus (Banyak yg melengkung krn panas bertahun2)
5. Tutup pintu Gubrak..! (pelapis plastik pengunci rata2 sudah ga ada)
6. RPM suka disco (harus rajin bersihin ISC utk DOHC dan Triple Act lemah utk SOHC)
7. Overheat (bila usernya jorok dan ga perhatiin kabel fan radiator + fusenya)
8. Rem wajib plus doa (semi ngeloos..harus upgrade kanvasnya. Paling oke upgrade drum belakang jd disc brake)
Saran :
Gabung dulu di melis atau forum otomotif dr mobil idaman. Cari member yg lepas disana. Minta recommend dari member senior. Umumnya rawatan anggota club better than user biasa.
Ex taxi memang lebih murah, tapi ingat biaya rekondisi juga tidak murah bro (kaki2 dan mesin). Bila kondisi keuangan memaksa, minta pendapat montir terpercaya.
sebisa mungkin jangan bekas taksi, karena apa???
prinsip taksi = cari untung sebanyak mungkin, perawatan seminim mungkin.
timor = kia sephia
=> engine n parts banyak, mekanik banyak yg ngerti mesinnya. k'lo pulang kampung mesin jebol, mekanik daerah banyak yg ngerti. kocek mesti cukup.
=> utamakan perawatan berkala.
=> body gampang dimodif
Hyundai Accent
=> spec engine n parts = kia sephia = timor
=> body jadul.
toyota twin cam non ex taksi
=> mesin gampang dirawat, spare part banyak.
=> brand kuat.
=> twin cam rawan, usia uzur.
ITU AJA MASUKAN DR GWE.
ITU BERDASARKAN PENGALAMAN GWE SELAMA MAGANG DI KIA PLUIT DAN SELAMA KULIAH.
ikutan nimbrung nih BRO BRO..
kalo BMW gimana bos..
gw kemaren ditawarin .. masi kinclong dari segi bodi... tapi mesin gw ga ngerti.
BMW m3 320 ATi 1994 = 55 jeti
gimana bro bro semua...
butuh masukan nih.. buat mobil perdana gw
ikutan nimbrung nih BRO BRO..
kalo BMW gimana bos..
gw kemaren ditawarin .. masi kinclong dari segi bodi... tapi mesin gw ga ngerti.
BMW m3 320 ATi 1994 = 55 jeti
gimana bro bro semua...
butuh masukan nih.. buat mobil perdana gw