• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Sebuah Fakta Yg menyakitkan

aulthelegend

IndoForum Beginner D
No. Urut
14596
Sejak
23 Apr 2007
Pesan
631
Nilai reaksi
88
Poin
28
hallo all...
saya ingin Bercerita sekaliggus ingin mendengar komentar anda...
saya gak niat ngefLame atau apapun...
saya adalah seorang Muslim...


jadi begini ceritanya.........

saya Ngekost disebuah kosan di daerah Depok,,lalu saya sekamar dengan seorang tmn yg bernama Muhammad Anshori,,dia ini org Alim dan sangatt raJin ibadaHnya,,dia 1tahun diatas saya dan dia ini orgnya Pintarr bgt...

saya masuk di Univ.Swasta fak.Hukum.. sedangkan dia Univ.Negeri fak.Hukum.
Entah knp setelah beberapa Bulan,,dia Keluar dari Univ. tsb...
lalu setelah beberapa minggu,dia masuK di Univ.Swasta fak.Ekonomi..
Lalu entah knp dia keluar lagi dari Univ.nya..

saya ingin bertanya kpd tmn saya,,tapi saya tidak enak Hati gitu...

nah,,pas skrg kan lagi Puasa,,
saya biasa makan sama dia dan anak2 kost...
biasanya dia sebelum makan baca doa dulu.. lah ini enggak..
lalu pas saya ajak tarawih,, Anshor bilang pada saya akan Menyusul...
namun di mesjid saya tdk melihat dia..

lalu pas sahur saya bangunkan,Anshor bilang dia sudah saur td...
ehh pas saya kesiangan saur,,Ansor ngaku udh saur,,tapi dia Gak bangunin saya....

pokoknya mulai ada kejanggalan dgn sahabat saya ini..
saat saya ibadah,,dia selalu menjauh...

Dan Parahnya Pada Minggu2 terakir setiap dia tidur,,dia selalu Memegang Pisau.. (saya sbg tmn sekamar kostnya agak ngeri juga )

nah suatu hari,anak2 kost bilang bahwa Anshor sudah Murtad
saya gak tau ini Gosip atau Bukan,,Akirnya saya beranikan diri Berbicara 4Mata pada Anshor...

saya bertanya pada Anshor :
"Apa Benar,Gosip ama Anak2 Kost kalo kamu Murtad mas??"

lalu Anshor berkata pada saya dan meNgakui :
"Itu benar uL,Saya memang sudah Bukan Muslim Lagi,,saya Pindah Keyakinan ke Kristen.."

lalu saya mempertanyakan pada dia :
"Knp Mas??mas kan duLu rajin bgt ibadahnya,,mas ini org yang Alim dan taat beribadah (Malah saya diajarin Baca Tajwid dgn bnr),,knp kok bisa gini??"

Anshor menjawab pada saya :
"Semua ini krn Ayah saya uL,,, Ayah saya Menikah lagi..
(ayah Anshor ini seorang Ulama bukan org Brengsek)
saya jadi terlantar,saya tidak diurus kuliahnya oleh ayah saya"



lalu Anshor mengeluh lagi pada saya,:
"Kalau Saja isLam tidak Menghalalkan Poligami,Saya Pasti sudah jadi orang,saya tidak akan jadi begini !!
Saya sampai Ingin Niat Bunuh diri krn hal ini,,saya Menyalahkan suatu agama tapi aapa Boleh buat..
Akirnya saya Pindah keyakinan ke Kristen,,Tapi tiap saya ke Gereja,,saya Masih Tidak Yakin atas Keberadaan Tuhan Yesus.. Hati saya Masih Yakin ke IsLam.."



saya Tertegun mendengar cerita ini......
 
wah kasian juga tmen kamu ya...
klo memang kamu masi bersimpati kepadanya
minta tolonglah kepada Alim Ulama utk membantu
menyadarkan dia agar dapat kembali ke jalan yg
dia tinggalkan, jangan sampai kelak dia menyesal
di akhir hidupnya.
mumpung salah jalannya blum terlalu parah
tolonglah dia...
 
Assalamualaikum..

Astaghfirullohal'adzim..saya turut simpati dan menyesal mendengarnya..betapa manusia dapat berubah dengan cepatnya..semoga Allah mengembalikan keIslamannya dan suatu hari mendapat hidayah-Nya kembali..saya jadi sedih dan was-was,,orang yg ibadahnya demikian baik masih dapat berpindah keyakinan (mungkin ini salah satu contoh dr doa yg pernah sy baca bahwa "tidak akan ada yg bisa mencegah apa yg Allah berikan dan tidak akan ada yg dpt memberi apa yg Allah cegah") dan sekali lagi semoga teman anda kembali mendapat rahmat dan hidayah-Nya..amiinn..
 
Ass.Wr.Wb
islam itu membolehkan poligami...kalo dia bisa berlaku adil..ini yang harus dibawahi..di Al Qur'an ada pembahasan tetang ini sejelas2nya...kalo istri pertama mengikhlaskan dan dengan ketentuan2 yang lain,pertimbangan yang lain..ini boleh2 saja..toh poligami itu lebih halal dari pada melakukan maksiat diluar nikah...seorang ulama dan mengerti tentang agama ini pasti sudah mengerti tentang hal ini...islam itu agama yang meringankan umatnya,tidak memberatkan...semakin kita mempelajarinya kita akan semakin mengetahui bahwa islam itu agama yang indah,sangat luar biasa,tidak ada agama lain pun di seluruh jagat raya pun yang bisa menyamai islam...:)
dan untk teman lo kalo dia masih meyakini tentang Allah SWT tolong aja dia terus berdoa tanpa putus asa untuk jalan keluarnya...toh kalo dia benar2 masih percaya n yakin dengan islam, teruslah berdoa....dan kita teman2 disini juga berdoa buat dia...

Pernah terjadi pada zaman Rasulullah..seorang sahabat yang ibu nya ditanggkap oleh orang kafir,dan akan dibunuh...dia bilang kalo kamu berkata berhala adalah Tuhan saya dan menghina Muhammad,serta keluar dari islam akan tidak saya bunuh ibu mu..dengan ancaman yang kuat,sang anak akhirnya tidak tau harus berbuat apa lagi...dan berpikir panjang...tapi akhirnya menyerah takut ibunya dibunuh...akhirnya dia mengakui berhala sbg Tuhannnya dan hanya di mulut saja,tidak di hati..tapi setelah berkata itu,ibunya tetap dibunuh dengan sadis oleh orang kafir tersebut dan mereka pun tertawa...lalu sang sahabat pun malu mengenai perkataan tadi,akhirnya dia pun pergi ke Rasulullah untuk meminta nasehat apa yang dikatakannya tadi..Lalu Nabi pun berkata bahwa kalo mendapat cobaan yang kuat tersebut tidak apa2 dan karena hanya dimulut saja tidak di hati...dan akhirnya dia tetap kembali ke agama islam yang diridhoinya..lalu Rasulullah menyatakan perang pada saat itu juga dengan orang kafir...

wasallam :)
 
wah musti bilang apa ni ya,
tapi ada baiknya lo temen ente si ansor ketemu ma temen ane yang bernama ipul.
mungkin cerita temen ane lebih sedih lagi dari pada ansor.
maaf jika temen ane ipul ngebaca tapi cerita hidup dia tuh bisa sebagai cerminan diri kita untuk menjadi lebih baik dan selalu berikhtiar dalam hidup.

temen ane ipul sampe kuliah semester 2 hidupnya bisa dibilang berkecukupan ayah dan ibunya bekerja, dia rumahnya di bogor tapi dari smu pe kuliah di banten.
nah kejadiaanya ketika iplu kul semester 3 ada masalah ma keluarganya bapak ma ibunya bercerai sehingga keluarganya ga keurus bahkan ayah ma ibunya ga ada dirumah yang ada cuma adik-adiknya, ipul ga dapet kiriman uang baik untuk makan apalagi kuliah.
dari yang tiap bulan dapet kiriman tinggal di kosan sendiri berubah dalam sekejap jadi ga punya apa-apa. dia bahkan bingung mo lanjut kuliah atau pulang ja karena dia ga punya sedikit pun jangankan buat kuliah buat besok makan ja dia bingung.
tapi ipul dalam proses pencariannya berada di tempat yang menurut ane benar yaitu tiap hari di masjid terus abis sholat trus merenung pe akhirnya ada abang/ senior kita yang perhatiin si ipul ini dan akhirnya di ajak ngobrol lah dia pe ipul cerita masalahnya.
akhirnya dengan rasa silaturahim yang tinggi abang/ senior kita ni kasih solusi buat ipul buat terus lanjutin kuliah ma tetep di serang-banten ja.
nah dari situ dia tiap minggu kerjaanya pindah-pindah kosan trus (numpang dari kosan temen yang satu ke temen yang lainnya) buat makan ma bayar kuliah dia kerja macem-macem pe dia pernah bilang lo kita malu kita ga bakal makan.
pernah suatu hari dia cerita yang bikin ane kagum banget yaitu dia kan suka mentor agama anak-anak smu di deket kampus nah dia kebetulan waktu tu kerjanya jaga kambing kan mo idul adha nah pas dia jaga kambing turun lah dari angkot anak-anak smu yang dia mentor tu pas di depan dia, lo dia bilang tu namanya malu semalu-malunya. subhanallah ane kagum banget ma ihktiarnya sodara ane yang satu ini.
dia tuh lo mo makan ja musti mikir besok bisa makan ga, pe kadang-kadang dia cuma minum energen (ni ga maksud promosi) lo malem biar bisa irit ma besok masih bisa makan.
pe sekarang alhamdulilah ipul gi nyusun skripsi insya 4JJi bentar lagi dia lulus dan semoga dimudahkan dalam proses kelulusannya.
mungkin ini hanya sebagai sebuah cerminan buat kita jangan pernah putus asa dan jangan pernah melakukan sesuatu atas dasar kebencian. jika kita melakukan sesuatu atas dasar kebencian pasti hasilnya tidak pernah baik.
mungkin ipul lebih susah dari pada ansor tapi ipul bisa menjalani hidupnya dengan baik ga pake murtad ma benci kepada orangtuanya. ma temen-temen deket lo bisa abang/senior kasih masukan ma solusi ma sodara ansor.
coba ente ajak bicara baik-baik dan ceritakan masalah yang pernah dihadapi sodara ane si IPUL.
salam
 
Assalamualaikum..

Semoga Allah SWT memberikan pencerahan untuk teman anda
 
saya cuma bisa komen..

doain dia semoga Allah memberi hidayah-Nya lagi sama dia..dan mas TS nya tetep deketin dia..kasih "pencerahan" lagi kedia..smoga Allah memberikan hidayah-Nya kembali kepada beliau.amin.
 
lalu Anshor mengeluh lagi pada saya,:
"Kalau Saja isLam tidak Menghalalkan Poligami,Saya Pasti sudah jadi orang,saya tidak akan jadi begini !!
Saya sampai Ingin Niat Bunuh diri krn hal ini,,saya Menyalahkan suatu agama tapi aapa Boleh buat..
Akirnya saya Pindah keyakinan ke Kristen,,Tapi tiap saya ke Gereja,,saya Masih Tidak Yakin atas Keberadaan Tuhan Yesus.. Hati saya Masih Yakin ke IsLam.."

saya Tertegun mendengar cerita ini......
Iman itu seperti balon yang kadang mengembang dan kadang mengempis, saat mengembang teman kamu sangat rajin mengajarkan kamu membaca Alquran bersama, tapi saat kempis bukan tidak mungkin ia langsung murtad dari Islam, Kesempurnaan Iman seseorang belum lengkap bila belum menghadapi Ujian dari Allah, saat diuji Allah ingin tahu apakah kita bisa beriman saat kita ditimpa masalah berat!
tapi sebenarnya saya punya sedikit solusi,
lebih baik kita tidak perlu bergantung kepada orang lain, teman kamu sangat tergantung kepada papanya soal masalah finansial,kalau memang papa tidak bisa membantu bukankah kita sebagai manusia wajib mencari nafkah buat kita sendiri ? belajarlah mandiri.

Soal keimanan teman kamu Alhamdulillah masih ada setitik iman dalam hatinya, tinggal kita sebagai sahabat bagaimana menumbuhkan dan mengembangkan Iman teman kamu :)
maaf kalau saya sok tahu,hanya ingin kasih sedikit pendapat aja
semoga bermanfaat
 
tanggapan saya tentang contoh kasus ini
agama adalah prinsip
jangan mau prinsip kita dirubah2 sama orang lain walau itu ayah sendiri
kalo saya tidak akan mau
walaupunn harus ga kuliah atau mati skalipun
karna saya yakin islam adalah jalan yang paling tepat buat saya(ga tau kalo orang lain)
 
Bismillahirohmannirrohim,

Kalo Dia menjauh dari Islam dan Allah gara2 bapaknya menikah lagi? Maka dia tidak akan menemukan jawaban atas semua kegelisahan, kekecewaan, ketakutan, kemarahan atas kejadian itu.....

Justru apabila dia malah mendekat kepada-Nya, insyaallah hidayah dan petunjuk-Nya akan mampu menyelamatkan dia. Bukankah sesuai dengan janjinya bahwa kita hanya diberi masalah dan urusan sesuai dengan tingkat kemampuan kita, apabila sudah tidak mampu maka letakkan masalah itu dan serahkan kepada allah.
Bagaimana itu berlaku bagi kita? itu Urusan allah, Kita hanya mahluk yang mengimani wahyu-Nya yang diwahyukan kepada Rasulullah. Tugas kita hanya mendekat kepada Nya.

Maaf kalo ada yang tidak berkenan ataupun salah,
 
wajajajajaja!!

aduh kok hanya soal poligami dan tidak poligami dia pindah agama!

gw kristen tapi jgn salah kan gama tersebut! tapi salah kanlah orang yg melakukan nya! (ayah nya temen lo itu)

sebener nya kalo gw liat cerita lo gw malah kesel sama temen lo!

berarti dia ga menghargai agama yg dia pilih! jadi sekedar pelarian!X(

yah yang penting buat gw mudah2han lo semua sadar akan bahaya nya poligami! contoh korban yah temen lo yg lo ceritain!

soal materi mungkin bisa adil tapi soal kasih sayang munngkin ga bisa!:x
 
aduh kok hanya soal poligami dan tidak poligami dia pindah agama!

gw kristen tapi jgn salah kan gama tersebut! tapi salah kanlah orang yg melakukan nya! (ayah nya temen lo itu)

sebener nya kalo gw liat cerita lo gw malah kesel sama temen lo!

berarti dia ga menghargai agama yg dia pilih! jadi sekedar pelarian!X(

yah yang penting buat gw mudah2han lo semua sadar akan bahaya nya poligami! contoh korban yah temen lo yg lo ceritain!

soal materi mungkin bisa adil tapi soal kasih sayang munngkin ga bisa!:x

anda baru bisa melihat 1 keburukan (kalau anda melihat buruk)
tapi tertutup 9 kebaikan. Poligami bukanlah druq ataupun Rokok...yang sudah pasti jelek, Poligami adalah jalan keluar dari perbagai masalah. Insyaallah kalau dijalankan dengan benar akan mendatangkan manfaat.

cerita diatas belumlah disebutkan kenapa bpk-nya harus poligami,
dalam menikah dan berjodoh "Wanita yang toyyibaat itu untuk lelaki yang toyyibuun…"

belum pula di ceritakan musibah apa lagi yang diterima oleh keluarga itu sehingga sang bpk tidak lagi bisa menafkahi keluarga.

Secara nalar, (bila saya laki2...berani menikah lagi jika mampu membuat berasap 2 dapur, jika saya perempuan akan mengijinkan suami menikah jika sang suami sudah siap lahir & batin)

kalau poligami tersebut justru medatangkan masalah, pasti ada yang salah dengan proses, dan persiapannya. kalau syarat wajibnya sudah tidak sah apakah itu masih bisa di sebut poligami yang ada dalam syariat islam? dan disalahkan? saya yakin tidak.
 
Assalamu'alaikum Wr Wb
gw turut prihatin atas masalah ini
tapi memang...
semakin besar iman seseorang maka semakin besar pula godaannya
dan barangsiapa yang disesatkan oleh Alloh maka tidak ada yang bisa mencegahnya
dan barang siapa yang diberi hidayah oleh Alloh maka tidak ada yang bisa mencegahnya
mari kita sama-sama berdo'a semoga teman kita diberi hidayah oleh Alloh
Amin...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.