• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Sate Udang Isi Tahu

nesya

IndoForum Newbie B
No. Urut
8217
Sejak
26 Okt 2006
Pesan
212
Nilai reaksi
11
Poin
18
Bahan-Bahan :
300 gram udang kupas, haluskan
2 sendok makan tepung maizena
1/2 sendok teh garam
1 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh merica bubuk
1 putih telur ayam
2 siung bawang putih, rebus matang, haluskan
1 batang daun bawang, iris tipis
1 buah (300 g) tahu Cina ukuran besar, potong 2 x 11/2 x 1 cm, rebus
minyak goreng, untuk olesan
1 batang tebu, kupas kulit, potong ukuran 12 cm x 1/2 cm

Bahan Sambal Kecap:
8 sendok makan kecap manis
6 butir bawang merah, iris tipis
6 buah cabai rawit merah, iris tipis

Cara Mengolah :


1. Campur udang dengan tepung maizena, garam, gula, merica, dan putih telur. Aduk rata. Uleni hingga rata.
2. Masukkan bawang putih dan daun bawang, uleni kembali hingga rata. Sisihkan.

Cara Membuat Sambal Kecap:
1. Campur semua bahan, aduk hingga rata.

Penyelesaian:
1. Ambil satu potong tahu, tusukkan ke bagian tengah tebu.
2. Ambil 2 sdm adonan udang, bungkus tahu dengan adonan udang hingga berbentuk lonjong.
3. Lakukan hingga adonan habis.
4. Olesi masing-masing satai udang dengan minyak hingga rata.
5. Panggang di atas bara api sambil balik sekali-sekali hingga matang. Angkat.
6. Sajikan bersama sambal kecap.
 

Kazumi_Asakura

IndoForum Junior D
No. Urut
8321
Sejak
31 Okt 2006
Pesan
1.821
Nilai reaksi
280
Poin
83
Itu maksudnya tebu gimana ?
Dibuat tusuk sate gitu ?

Kalo bumbunya diganti Bumbu kacang kecap+Bawang merah kira2 enak ga ya ?
 

d1aMoNd

IndoForum Junior B
No. Urut
7220
Sejak
22 Sep 2006
Pesan
2.409
Nilai reaksi
106
Poin
63
/hmm

gw suruh bikin mba gw...

enak juga.... /heh
 

pharaoha123

IndoForum Newbie B
No. Urut
14367
Sejak
19 Apr 2007
Pesan
191
Nilai reaksi
2
Poin
18
kk kalau aku pake tahu di tusuk kok jatuh sich kapan bisa maju nya kalu gitu.
kan tahu lunak gmn caranya agar tahu nya kalau di tusuk nda jatuh atau lepas dari Tusuk satenya wapuseng nich
/sob/sob/sob/sob/sob
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.