• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Sanggahan terhadap tulisan Banditoz

Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
Nah saya datang untuk mentertibkan :

Saya minta Banditoz tidak ikut mereply di Forum religi Katholik, sekalipun Nick anda disertakan dlm judul topik.
Dengan alasan apapun, sy tidak ijinkan member non Katholik ikut mereply yang bersikap menyanggah topik ini di Forum Katholik.

Anda tahu kan ini Forum Religi lho, bukan ajang debat /!/!
Biarkan Thread Sanggahan terhadap tulisan Banditoz yang di post di religi Katholik dibahas oleh lingkungan member2 Katholik saja.

Namun jika Topik Sanggahan terhadap tulisan Banditoz ada yang ingin dijadikan ajang debat, silakan bikin lagi di Flame Arena.

@Moderator Katholik VoLtaGe
Thread ini biarkan tetap disini saja, jangan dipindah2 ke Flame Arena.
Biarkan member yang tidak tertib, ditertibkan. Tapi jangan thread nya yang di Moved, karena TS ingin dibahas secara intern di Forum Religi Katholik.

Dibawah saya jika ada yang memicu debat akan sy tindak /!
 
wow wow wow.. tante effie datang...

wah lama gk ksini makin ancur aja...

ini kan masalah dalam negri FR Katholik... tp kok si Banditoz masuk2 aja...

ibarat sebuah rumah di datangin maling bersenjata...

so kan gw blg ini buat kaum yg percaya pada Nya/...
 
Terimakasih buat kebijaksanaan moderator!
Hidup Moderator!
Dan karena sudah dibatasi oleh moderator, marilah kita mencoba membahas tulisan rekan kita banditoz:

1. Apakah kamu tidak curiga kepada PAULUS...??

-PAULUS itu baru join masuk ke grup persekutuan doa (gonjes brotherhood) setelah yesus yang kamu cintai itu dapet warisan dan pindah rumah ke sorga (wafat). (gak perlu komentarin "BUMBU" yg gw tulis)

-PRAKTIS secara nyata PAULUS juga gak tau bagaimana yesus mengajar, bagaimana yesus berdoa, bagaimana yesus berbicara, apa yang dikatakan yesus...melainkan PAULUS tentunya hanya mengetahui dari mulut orang lain (let say murid2 lainnya).

-PRAKTIS jika PAULUS mengetahui dari murid2 yesus yang lain tentang bagaimana yesus...bukankah PAULUS sebenaranya hanya berstatus sebagai MURID dari MURID2 yesus...???

-PRAKTIS jika murid2 banyak mengalami kesulitan ketika berusaha mengerti apa yang yesus ajarkan, bukankah PAULUS lebih sulit lagi oleh sebab PAULUS tidak bersama dengan yesus...??? apakah sama KONTENT EKSPERIENCE murid2 dan INTERPRETASI murid2 terhadap ajaran yesus dengan apa yang diajarkan para murid kepada PAULUS..???

-Ataukah kamu menyangka bahwa PAULUS tiba2 menjadi MENGERTI dan PAHAM apa2 yang diajarkan YESUS tanpa ada yesus di sisinya dan tanpa mengalami pembelajaran langsung dari yesus dibanding dengan murid2 yang lain yang sudah lama mengikuti yesus...??


Duhai kekasih ku.... mengapa kok kamu selingkuh dibelakang kuuuuuu


Apakah kamu tau bahwa surat2 yang dikirim PAULUS itu ditujukan kepada JEMAAT2 macam apa...??

apakah jemaat2 itu adalah pengikut KRISTUS sejati...???

bila ya... dari mana mereka mengetahui kisah ttg yesus padahal mereka berada jauh hingga harus saling bertukan surat...??


Adakah cara utk menguji hal ini...??



KENYATAAN mengakatakan bahwa, PAULUS berkirim surat kepada orang yang bukan PENGIKUT KRISTUS....

sebab mereka TIDAK DISUNAT...!!

apa bila mereka disunat, maka menandakan bahwa mereka adalah orang yahudi, dan hukum tidak bersunat baru dikatakan PAULUS lama setelah yesus mangkat.

yang artinya.... hanya anak2 kecil yang baru lahir yang tidak disunat sebagai konsekwensi dari hapusnya hukum TAURAT.

apakah PAULUS sedang berkirim surat dengan anak2 kecil yang baru lahir...???

duhai kekasih ku... tentu terlalu bodoh jika hamba sahaya ini mengatakan demikian...

maka kecimpulan kita hanya 1.... PAULUS beekirim surat kepada orang2 NON YAHUDI.


Memangnya kenapa...???


Justru pertanyaan itu harus ditanyakan kepada murid2 yesus yang lain...!!


KENAPA KOK MEREKA tidak mengajar kepada ORANG2 NON YAHUDI...!!!


Bukankah mereka yang lebih tau apa maunya yesus dibanding PAULUS...???

Oleh sebab PAULUS adalah orang baru di kalangan mereka sementara mereka (murid2)adalah orang2 yang makan dan tidur bareng dengan yesus sehingga mereka lebih mengerti yesus ketimbang PAULUS.



sehingga pada kajian ini kita sampai kepada kesimpulan...

bahwa PAULUS tidak mengerti ajaran YESUS oleh sebab dia sendiri tidak mengikuti jejak para murid2 senior....


dan hanya PAULUS SEORANG yang melakukannya....

1. Yesus sendiri dalam beberapa kesempatan menerima iman orang non-yahudi yg percaya pada Yesus (perwira roma, dsb). Sehingga apa yg yg dilakukan Paulus mengajar orang non-yahudi adalah benar!

2. "Jadikanlah semua bangsa muridKu, babtislah dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus". Perintah kepada Para Rasul untuk membabtis semua bangsa... bukan hanya bangsa yahudi!

3. Apabila Paulus bersalah dalam mengajarkan iman akan Kristus, pastilah akan mendapatkan reaksi dari Para Rasul yang saat itu tentunya masih sehat walafiat. Mengapa Para Rasul tidak menegur? Karena memang yg diajarkan Paulus sesuai dengan iman para Rasul!

4. Yang pertama kali menerima orang non-yahudi sebagai pengikut Kristus adalah St. Petrus, bukan St. Paulus!

Jadi kecurigaan terhadap St. Paulus telah lenyap!

Duhai kekasih ku.... kapankah menurut kamu dan guru2 mu tepatnya TAURAT itu HAPUS...??

a) Pada waku yesus lahir
b) Pada waktu yesus mengajar
c) Pada waktu yesus wafat
d) Pada waktu PAULUS mengatakan demikian
e) Semua jawaban diatas salah.



SEBAB ADA TERTULIS


Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini

sebuah kalimat SYARAT (syarat 1)



satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat

sebuah kalimat AKIBAT



sebelum semuanya terjadi

sebuah kalimat SYARAT (syarat 2)



untuk itu Ada 2 syarat yang musti terpenuhi agar hukum taurat DITIADAKAN.

1. Lenyapnya langit dan bumi.

2. Sebelum emuanya terjadi.




Apa yang terjadi...??


dari surat cinta ini saja kita sudah tau, bahwa SEBELUM SEMUANYA TERJADI bermakna "LENYAPNYA LANGIT DAN BUMI""


dan bukan berarti "KEMATIAN YESUS"



mengapa kok duhai dinda kekasih ku menyangka bahwa "sebelum semuanya terjadi" berarti "wafatnya/disalibnya yesusmu tercinta"....???



Mengapa kok dinda ku tersayang, tidak mau menerima pernyataan ku yang sederhana yang masuk diakal ini..??

mengapa dindaku sayang lebih percaya kepada perkataan orang, sementara yang orang katakan itu tidak ada hubungannya...???


(kita biarkan saja segini dulu biar seru diskusinya )
Kesalahan fatal rekan banditoz adalah menyamakan arti "menghapus" dengan "tidak berlaku lagi".

Gereja Katolik tidak pernah menghapus semua maupun sebagian dari perjanjian lama. Karena dari Perjanjian Lamalah lahir Perjanjian Baru!
Tetapi sejak Yesus diangkat Surga dan turunnya Roh Kudus atas Para Rasul, maka Perjanjian Lama yg sudah digenapi oleh Yesus Kristus digantikan oleh Perjanjian Baru yang diajarkan oleh Yesus Kristus!
Berakhirlah era Perjanjian Lama dan diganti dengan Perjanjian Baru!
Berakhirlah era tradisi2 Yahudi lama dan berganti Perintah Baru!

Sebuah pertanyaan kecil:
Apa akibatnya apabila Perjanjian lama dihapus?
Akibatnya adalah tidak akan pernah muncul Perjanjian Baru!

berikut sedikit kutipan dari katekismus:
121 Perjanjian Lama adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari Kitab Suci. Buku-bukunya diilhami secara ilahi dan tetap memiliki nilainya karena Perjanjian Lama tidak pernah dibatalkan.

122 "Tata keselamatan Perjanjian Lama terutama dimaksudkan untuk menyiapkan kedatangan Kristus Penebus seluruh dunia." Meskipun kitab-kitab Perjanjian Lama Juga mencantum hal-hal yang tidak sempurna dan bersifat sementara, kitab-kitab itu memaparkan cara pendidikan ilahi yang sejati . ... Kitab-kitab itu mencantum ajaran-ajaran yang luhur tentang Allah serta kebijaksanaan yang menyelamatkan tentang peri hidup manusia, pun juga perbendaharaan doa-doa yang menakjubkan, akhirnya secara terselubung [mereka] mengemban rahasia keselamatan kita" (DV 15)

........

128 Sudah sejak zaman para Rasul dan juga dalam seluruh tradisi, kesatuan rencana ilahi dalam kedua Perjanjian itu dijelaskan oleh Gereja melalui tipologi. Penafsiran macam ini menemukan dalam karya Tuhan dalam Perjanjian Lama "Prabentuk" (tipologi) dari apa yang dilaksanakan Tuhan dalam kepenuhan waktu dalam pribadi Sabda-Nya yang menjadi manusia.

129 Jadi umat Kristen membaca Perjanjian Lama dalam terang Kristus yang telah wafat dan bangkit. Pembacaan tipologis ini menyingkapkan kekayaan Perjanjian Lama yang tidak terbatas. Tetapi tidak boleh dilupakan, bahwa Perjanjian Lama memiliki nilai wahyu tersendiri yang Tuhan kita sendiri telah nyatakan tentangnya. Selain itu Perjanjian Baru juga perlu dibaca dalam cahaya Perjanjian Lama. Katekese perdana Kristen selalu menggunakan Perjanjian Lama. Sesuai dengan sebuah semboyan lama Perjanjian Baru terselubung dalam Perjanjian Lama, sedangkan Perjanjian Lama tersingkap dalam Perjanjian Baru: "Novum in Vetere latet et in Novo Vetus patet" (Agustinus, Hept. 2,73).

130 Tipologi berarti adanya perkembangan rencana ilahi ke arah pemenuhannya, sampai akhirnya "Allah menjadi semua di dalam semua" (1 Kor 15:28). Umpamanya panggilan para bapa bangsa dan keluaran dari Mesir tidak kehilangan nilai sendiri dalam rencana Allah, karena mereka juga merupakan tahap-tahap sementara di dalam rencana itu.


Sudah jelas!

nah...

kita bicara sejarah..!!


FAKTA...ada seorang pembangakang yang dianggap sesat pada saat konsili NICEAE...

yaitu Arius...dan akhirnya ajaran arius dianggap sesat...!!!


Bukan fakta mengada2...

tapi mari kita lihat ajaran Arius yang dianggap sesat oleh KONSILI NICEAE.

........

dan Pada saat Arius menolak ajaran yang mengatakan bahwa Yesus bukan tuhan... hampir saja.. seluruh persatuan dan kestabilan kawasan jajahan roma goyang karenanya.

Maka itu diputuskan utk mengadakan KONSILI.

hasilnya ARIUS di tekan dan oleh pemerintahan KONSTANTIN, ajarannya di ANGGAP SESAT.

Alasannya sederhana...


1. demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

2. Arius dengan jelas dan terang MELAWAN PAGANISME

3. KONSTANTIN adalah salah satu penganut PAGANISME semasa hidupnya

4. Banyak ajaran nasrani yang bercampur baur dengan PAGAN (diduga kuat karena ajaran PAULUS)

Dari pemaparan "sejarah" oleh rekan kita banditoz ada sedikit yg kelupaan:
Bagaimana menghubungkan budaya pagan mesir, budaya pagan Para Rasul, dan budaya pagan konstantin? Apabila itu menjadi satu kesatuan barulah kita bisa mengatakan "sejarah" versi rekan kita banditoz agak masuk akal!

Tetapi ternyata fakta berbicara lain:
1. Arius dan Arianisme dinyatakan sesat terutama karena ajaran Arius tidak sesuai dengan iman Para Rasul!
Sudah disampaikan fakta oleh Sdr. Catholic bahwa St. Ignatius dari Antiokia menyatakan bahwa Yesus adalah Allah terjadi pada tahun 110 M (bandingkan dengan konsili Nicea tahun 325 M)
St. Ignatius dari Antiokia adalah murid langsung dari Rasul Yohanes Penginjil yg juga menyatakan: Firman itu adalah Allah, dan Firman itu tinggal diantara kita!
Kasus seperti Arius ini akan terus ada sampai sekarang selama orang2 dengan seenaknya mencoba menafsirkan Kitab Suci tanpa melihat Iman Para Rasul lewat Magisterium Gereja Katolik!
Dan bukankah sudah banyak bermunculan ARius2 baru di zaman ini?

2. Dalam Edicta Milano Konstantin bersikap netral terhadap semua agama yg berkembang, bukan menjadikan negara agama! Konstantin sendiri waktu itu tidak beragama katolik (dibabtis menjelang kematiannya)

Jadi apa yg dianggap "sejarah" oleh rekan kita banditoz ternyata tidak bisa dipertanggungjawabkan!


Ini dulu...
masalah liturgi dan sebagainya saya males nanggapi!
Kalau pengetahuan ttg sejarah saja masih bias apalagi tentang liturgi...
Tentang budaya pagan akan panjang sekali, capek nulisnya...
tentang naskah laut mati setahu saya tidak memuat Perjanjian Baru!
tetapi hal itu bisa dipelajari lebih lanjut....


Salam
jebling
 
Duhai cintaku....


jika yesus lahir bulan desember yang jelas2 adalah musim dingin.... NGAPAIN KOK ADA GEMBALA masih keluyuran malem2 ngangon kambing..?? (u baca injil gak )

adalah hal yang lazim bagi para gembala utk ngangon kambing malem2 TAPI HANYA PADA SAAT MUSIM PANAS...!!!!


apakah pada saat musim dingin..... bintang2 kelihatan TERANG BENDERANG...???....

yang bisa keliatan begitu ya cuma di musim panas.... dimana AWAN KAGAK ADA..!!



jadi bener ya 25 des itu MISSCALCULATION yang akhirnya dijadijadikan IBADAH...!!

Rasanya ada yg aneh.. Pernahkah di Yerusalem turun salju? apakah disana 4 musim?? apakah Onta2 hidup di daerah 4 musim??
Saya kira tidak begitu /hmm setau saya di sana beriklim tropis dan cuma ada 2 musim seperti hal nya Indonesia.. Tolong dikoreksi klo ada yang salah..
 
Rasanya ada yg aneh.. Pernahkah di Yerusalem turun salju? apakah disana 4 musim?? apakah Onta2 hidup di daerah 4 musim??
Saya kira tidak begitu /hmm setau saya di sana beriklim tropis dan cuma ada 2 musim seperti hal nya Indonesia.. Tolong dikoreksi klo ada yang salah..


disana jarang bersalju... tapi kalo dingin mah tetep...!!


note 4 momod (gw gak reply catholik lho yaa)

effie berkata:
Dengan alasan apapun, sy tidak ijinkan member non Katholik ikut mereply yang bersikap menyanggah topik ini di Forum Katholik
 
Sebelumnya maaf lagi, kalau saya ikut nimbrung di sini.

Kembali saya jelaskan, bahwa saya tidak ingin dan tidak tertarik untuk mengomentari keimanan luhur Katolik. Namun, kembali nya saya kesini bertujuan agar bagimana kita semua disini, yang berkomunitas di IndoForum bisa berlapang dada, sabar dan tabah menghadapi cobaan yang datang silih berganti.

@Catholic
Bila boleh saya bertanya, apa tujuan anda membuat thread ini? Untuk membuktikan kebenaran iman Katolik kepada seorang Banditoz? Perlukah itu? Atau ini hanya emosi sesaat yang justru menghasilkan hal kebalikan dari yang anda inginkan? Sebegitu besarkah anda memandang Banditoz sehingga anda membuat thread seperti ini, di Forum Religi Katolik sendiri?

Tentu thread ini tidak akan lolos sensor kalau dimasukkan ke FA. Karena, thread yang dibuat untuk menyerang seorang member tidak diperbolehkan. Lalu mengapa thread ini dibiarkan di Katolik? karena kami menghargai setiap pendapat dari member. Kebebasan mengerluarkan pendapat menjadi alasan utama.

Tapi, pikir kembali. Apa untungnya bagi keimanan Katolik apabila akhirnya di sini justru terjadi semacam debat antara umat Katolik dengan seorang Banditoz? Berapa banyak umat Katolik yang sudah terpengaruh hingga mau ikutan dalam thread ini? Bukankah (maaf) ini hanya menambah buruknya citra Forum Katolik? Secara lebih luas, merugikan agama Katolik itu sendiri.

Saran saya, tidak usah diperpanjang lagi. Minta kepada momod yang bertugas untuk Closed thread ini.

@Banditoz
Terus terang, harus membaca berkali-kali baru bisa mengerti maksud anda. Dan terus terang pula, kontradiksi banyak ditemukan dari pernyataan anda.

yang pertama ini:

Nah saya datang untuk mentertibkan :
Saya minta Banditoz tidak ikut mereply di Forum religi Katholik, sekalipun Nick anda disertakan dlm judul topik.
Dengan alasan apapun, sy tidak ijinkan member non Katholik ikut mereply yang bersikap menyanggah topik ini di Forum Katholik.

Anda tentunya mengerti apa pesan diatas yang saya quote dari pesan cc Effie yang berusaha untuk memecahkan masalah pada thread ini. Dan apa yang anda lakukan. Anda melanggar perintah. harap diketahui, ini bukan Flame Arena. Tapi sekali lagi ini Forum Religi Katolik. Bila anda ingin menyanggah... anda harus mengikuti keimanan Katolik. Bila tidak, silahkan cabut. Dan secara khusus pada kasus ini, anda sudah diperingatkan untuk tidak ikut mereply di sini. Dan ini yang anda jawab (sudah termasuk reply).

disana jarang bersalju... tapi kalo dingin mah tetep...!!
note 4 momod (gw gak reply catholik lho yaa)

Entah apa maksud anda menulis kalimat yang saya bold itu. Sementara saya menemukan begitu banyak reply anda di sini.... Bila yang anda maksudkan bahwa anda tidak mereply Catholik atau member dengan ID Catholik tapi mereply di forum Katolik. Maka jawaban anda OOT dari apa yang dipesankan Staff IF. Maka asumsi pertama yang saya pegang untuk menunjukkan kepada anda.

Ini dia:

I'm looking 4ward for this denial to be publicly debated...
I hope you can prove I was wrong... (which I think you can't)
:)
peace out beybeh...uuuuu yeah..!!! :D

emangnya gw gak tau kalo gw bantai catholik disini, gw bakalan di ban..??
HAH...:D
dipindah aja ke FA... biar pada liat kehancuran alibi2 catholik :D
lagian... kalo dibantai disini.... kan malu kalah di kandang sendiri =))
tar pada jadi atheis semua gimana :">

note : kalo ada kalimat atau kata2 yang kurang berkenan jangan ragu buat kasi tau yang mana, pasti gw ganti kata2nya menjadi lebih baik dan lebih adem....SUER...!!
(gw post jam 06:30 PM )

edited supaya bisa nambahin note diatas supaya DISKUSInya berjalan tanpa panas kepala..
PEACE OUT BEYBEH.....YEAHHH..!!
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
YAK MULAI
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

You ask for it..!!

supaya MOMOD nya juga baca dan gak maen BAN..!!
gw batasin diri gw dalam format DISKUSI dan bukan DEBAT

sayang ku yang manis... bukankah pertanyaan mu menandakan ketidak perdulian mu dan ketidak kritisan mu..??
duhai kekasih ku... kamu kok cuek amat sih sampe kamu anggap seolah2 itu bukan masalah...??

baiklah... biar daku beritahukan kepadamu tentang ketidak perdulian mu itu...

1. Apakah kamu tidak curiga kepada PAULUS...??

-PAULUS itu baru join masuk ke grup persekutuan doa (gonjes brotherhood) setelah yesus yang kamu cintai itu dapet warisan dan pindah rumah ke sorga (wafat). (gak perlu komentarin "BUMBU" yg gw tulis)

-PRAKTIS secara nyata PAULUS juga gak tau bagaimana yesus mengajar, bagaimana yesus berdoa, bagaimana yesus berbicara, apa yang dikatakan yesus...melainkan PAULUS tentunya hanya mengetahui dari mulut orang lain (let say murid2 lainnya).

-PRAKTIS jika PAULUS mengetahui dari murid2 yesus yang lain tentang bagaimana yesus...bukankah PAULUS sebenaranya hanya berstatus sebagai MURID dari MURID2 yesus...???

-PRAKTIS jika murid2 banyak mengalami kesulitan ketika berusaha mengerti apa yang yesus ajarkan, bukankah PAULUS lebih sulit lagi oleh sebab PAULUS tidak bersama dengan yesus...??? apakah sama KONTENT EKSPERIENCE murid2 dan INTERPRETASI murid2 terhadap ajaran yesus dengan apa yang diajarkan para murid kepada PAULUS..???

-Ataukah kamu menyangka bahwa PAULUS tiba2 menjadi MENGERTI dan PAHAM apa2 yang diajarkan YESUS tanpa ada yesus di sisinya dan tanpa mengalami pembelajaran langsung dari yesus dibanding dengan murid2 yang lain yang sudah lama mengikuti yesus...??

Duhai kekasih ku.... mengapa kok kamu selingkuh dibelakang kuuuuuu

Apakah kamu tau bahwa surat2 yang dikirim PAULUS itu ditujukan kepada JEMAAT2 macam apa...??

apakah jemaat2 itu adalah pengikut KRISTUS sejati...???

bila ya... dari mana mereka mengetahui kisah ttg yesus padahal mereka berada jauh hingga harus saling bertukan surat...??

Adakah cara utk menguji hal ini...??

KENYATAAN mengakatakan bahwa, PAULUS berkirim surat kepada orang yang bukan PENGIKUT KRISTUS....

sebab mereka TIDAK DISUNAT...!!

apa bila mereka disunat, maka menandakan bahwa mereka adalah orang yahudi, dan hukum tidak bersunat baru dikatakan PAULUS lama setelah yesus mangkat.

yang artinya.... hanya anak2 kecil yang baru lahir yang tidak disunat sebagai konsekwensi dari hapusnya hukum TAURAT.

apakah PAULUS sedang berkirim surat dengan anak2 kecil yang baru lahir...???

duhai kekasih ku... tentu terlalu bodoh jika hamba sahaya ini mengatakan demikian...

maka kecimpulan kita hanya 1.... PAULUS beekirim surat kepada orang2 NON YAHUDI.

Memangnya kenapa...???

Justru pertanyaan itu harus ditanyakan kepada murid2 yesus yang lain...!!

KENAPA KOK MEREKA tidak mengajar kepada ORANG2 NON YAHUDI...!!!

Bukankah mereka yang lebih tau apa maunya yesus dibanding PAULUS...???

Oleh sebab PAULUS adalah orang baru di kalangan mereka sementara mereka (murid2)adalah orang2 yang makan dan tidur bareng dengan yesus sehingga mereka lebih mengerti yesus ketimbang PAULUS.

sehingga pada kajian ini kita sampai kepada kesimpulan...

bahwa PAULUS tidak mengerti ajaran YESUS oleh sebab dia sendiri tidak mengikuti jejak para murid2 senior....

dan hanya PAULUS SEORANG yang melakukannya....

(penjelasan politiknya gak perlu gw beber,,,kepanjangan euy..!!)

Duhai kekasih ku.... kapankah menurut kamu dan guru2 mu tepatnya TAURAT itu HAPUS...??

a) Pada waku yesus lahir
b) Pada waktu yesus mengajar
c) Pada waktu yesus wafat
d) Pada waktu PAULUS mengatakan demikian
e) Semua jawaban diatas salah.

SEBAB ADA TERTULIS

Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini

sebuah kalimat SYARAT (syarat 1)

satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat
sebuah kalimat AKIBAT

sebelum semuanya terjadi
sebuah kalimat SYARAT (syarat 2)

untuk itu Ada 2 syarat yang musti terpenuhi agar hukum taurat DITIADAKAN.

1. Lenyapnya langit dan bumi.
2. Sebelum emuanya terjadi.

Apa yang terjadi...??

dari surat cinta ini saja kita sudah tau, bahwa SEBELUM SEMUANYA TERJADI bermakna "LENYAPNYA LANGIT DAN BUMI""
dan bukan berarti "KEMATIAN YESUS"

mengapa kok duhai dinda kekasih ku menyangka bahwa "sebelum semuanya terjadi" berarti "wafatnya/disalibnya yesusmu tercinta"....???

Mengapa kok dinda ku tersayang, tidak mau menerima pernyataan ku yang sederhana yang masuk diakal ini..??

mengapa dindaku sayang lebih percaya kepada perkataan orang, sementara yang orang katakan itu tidak ada hubungannya...???

(kita biarkan saja segini dulu biar seru diskusinya :) )

Ajaran gereja adalah benar bagi dirinya sendiri.... akan tetapi TIDAK MENGIKUTI apa yang dicontohkan YESUS.

Yesus tidak pernah duduk di gereja dalam box lalu mendengarkan apa yang dikatakan manusia2 berdosa terhadap dosa2nya....

SEKALIPUN TIDAK....!!

yang pernah yesus ajarkan adalah... TOBAT..!!!

dan dalam KHAZANAH ILMU agama samawi.... yang NAMANYA TOBAT pasti DITERIMA...!!! dengan syarat...KESALAHANNYA TDAK DIULANGI...!!!

Dan yang namanya TOBAT... tidak memerlukan PENDETA..atau YESUS utk mendengar dosa2 manusia tersebut.... cukup MINTA AMPUNAN dan BERJANJI/BERIKRAR kepada diri sendiri agar tidak mengulangi perbuatan dosa itu.

Jadi jelas yang dilakukan geraja adalah SIMBOLISME....

nothing is wrong with simbolism.... yang salah adalah MENJADIKAN SIMBOLISM sebagai IBADAH....

Yesus tidak pernah sekalipun duduk di dalam box lalu memaafkan setiap dosa2 manusia...

TIDAK...!!!

yang yesus lakukan adalah berjalan di jalan2 dan di samperin orang yang merengek2 minta jalan keluar atas dosa2 yang pernah diperbuatnya....

tentu saja yesus yang melihat orang yang sungguh ini mengakatan bahwa DOSANYA TERAMPUNI...!!

TERAMPUNInya dosa orang itupun setelah dilihat KESUNGGUHAN HATINYA...!!!

dan yesus yang lebih tau ttg kesungguhan TOBAT dari orang itu.

dan yesus pun MENGETAHUI bahwa dalam TAURAT TOBAT itu ada..!!!

dan yang mengampuni bukan YESUS....melainkan Allah...

Yesus hanya menyampaikan apa yang Allah ajarkan... bahwa "Setiap orang yang sunggu2 bertobat kepada Allah akan Allah ämpuni"

Bukan berarti Yesus sekonyong2 dengan tongkat sihirnya ..BIMSALABIM.. mengahapus dosa manusia itu.

jika yesus tidak pernah melakukannya, mengapa gereja melakukan apa yang TIDAK DIAJARKAN YESUS....????

Duhai cintaku....

jika yesus lahir bulan desember yang jelas2 adalah musim dingin.... NGAPAIN KOK ADA GEMBALA masih keluyuran malem2 ngangon kambing..?? (u baca injil gak )

adalah hal yang lazim bagi para gembala utk ngangon kambing malem2 TAPI HANYA PADA SAAT MUSIM PANAS...!!!!

apakah pada saat musim dingin..... bintang2 kelihatan TERANG BENDERANG...???....

yang bisa keliatan begitu ya cuma di musim panas.... dimana AWAN KAGAK ADA..!!

jadi bener ya 25 des itu MISSCALCULATION yang akhirnya dijadijadikan IBADAH...!!

nah...

kita bicara sejarah..!!

FAKTA...ada seorang pembangakang yang dianggap sesat pada saat konsili NICEAE...

yaitu Arius...dan akhirnya ajaran arius dianggap sesat...!!!

Bukan fakta mengada2...

tapi mari kita lihat ajaran Arius yang dianggap sesat oleh KONSILI NICEAE.

Inilah BERITA YANG TIDAK PERNAH SAMPAI KEPADA KALIAN...

MAKA BARANG SIAPA BERTELINGA DENGARLAH

Banditoz akan menyampaikan beberapa dari pengetahuannya.

Masa kecil yesus hilang... tidak ada berita ttg yesus kecil 1 pun.

Kemana yesus waktu kecil...??

Jawab : KEMESIR

Lho kok ke mesir..??

baca...dan cermati...

dalam Injil kalian... yesus lari dari kejaran HERODES

dalam Qurán, Isa ibn maryam lahir tanpa ayah... (sebuah pelanggaran berat yang harus di rajam berdasarkan hukum TAURAT)

terserah mau percaya yang mana.... intinya AMAT SANGAT MASUK AKAL jika Ibunda yesus lari.

Tapi kemana...???

Jawabannya ada di mesir.

Di mesir selatan terdapat komunitas yahudi yang membangun BAIT ALLAH. Alasan pembangunan ini adalah kaerna ISRAEL KALAH PERANG melawan PERSIA yang berkonsekwensi di hancurkannya BAIT ALLAH oleh PERSIA di tanah YDEA.

Ketika yesus lahir... sudah ada 2 kelompok yahudi... yahudi yang menganggap bahwa BAIT ALLAH mesir selatan adalah TIDAK SAH, dan kelompok yahudi yang satu lagi yang tetap mempertahankan bahwa selama BAIT ALLAH di ISRAEL belum selesai atau masih dikuasai oleh IMAM2 HERODES... BAIT ALLAH itulah yang TIDAK SAH.

BAIT ALLAH MESIR ini dipimpin oleh bani ZADOK

-(keturunan ZADOK adalah keturunan yang berhak utk menguasai ILMU KESPIRITUALAN dan berhak MENGAJARKANNYA sesuai dengan Yeh. 44:15)

dan

singakatnya... yesus di bawa kemesir... dan karena Maria ibunda yesus adalah keturunan dari HARUN, dan bani ZADOK juga keturunan dari HARUN, maka saudara Maria banyak disana yang bisa melindunginya dari HERODES (atau dari hukum rajam)

Tentunya, bani zadok ini memiliki banyak pengetahuan ke SPIRITUALITASAN sehingga mau menerima maria ibunda yesus yang melahirkan anak tanpa adanya perkawinan terlebih dahulu...oleh sebab, bani zadok ini mengetahui ttg tanda2 lahirnya seoarang pembesar.

Maka yesus berada dibawah bimbingan mereka selama masa mudanya...

maka tidak heran ketika umur 12 tahun yesus, sudah bisa banyak berdebat dengan pemuka agama yahudi mengenai taurat... dan banyak orang terkagum2 karenanya.

setelah yesus wafat... (bagi muslim yesus tidak wafat) pengikut2 ajaran yesus ini mencari tempat perlindungan, dan salah satunya adalah di mesir.

maka dari mesir ini lah lahir ajaran2 yang bertolak belakang dengan ANGGAPAN PAGANISME..... bahwa Yesus adalah tuhan etc...

dan Pada saat Arius menolak ajaran yang mengatakan bahwa Yesus bukan tuhan... hampir saja.. seluruh persatuan dan kestabilan kawasan jajahan roma goyang karenanya.

Maka itu diputuskan utk mengadakan KONSILI.

hasilnya ARIUS di tekan dan oleh pemerintahan KONSTANTIN, ajarannya di ANGGAP SESAT.

Alasannya sederhana...

1. demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
2. Arius dengan jelas dan terang MELAWAN PAGANISME
3. KONSTANTIN adalah salah satu penganut PAGANISME semasa hidupnya
4. Banyak ajaran nasrani yang bercampur baur dengan PAGAN (diduga kuat karena ajaran PAULUS)

heheh siapa yang meragukan KEUNGGULAN DAN KEPINTARAN para TEOLOG SIH..?? :)

yang diragukan itu adlah OBYEKTIFITASNYA..!!!!
ingat...TEOLOG itu punya kepentingan...!!!
apa kepentingannya...???

ihat saja nasib injil barnabas dan injil petrus dan injil magdalen dst.... :D

1. memang tidak disinggung... sebab memang naskah laut mati itu ada SEBELUM yesus.

Nah disitu bisa di tarik dan ditemukan INDIKASI bahwa yesus itu hanya sebuah kisah2 yang sebenarnya sudah ada sejak lama....

dan juga bahwa Ajaran yahudi itu juga menganut paham seperti SUFISME dalam ISLAM...

dan beberapa pandangan2 yang akan terjadi kedepan...!!!

dan apa yang terjadi dengan yesus hanyalah usaha yang terplaning rapi dari pihak zionis agar MENYERUPAI dengan gambaran2/nubuat2an yang ada sebelumnya.

contoh..:

ketika yesus masuk kota yerusalem dengan keledai lalu dielu2kan dengan "HOSANA anak DAUD"

dari mana para warga yerusalem kok tiba2 menyambut yesus lengkap dengan HOSANA dan daun palem...???

Harus ada orang yang mengatur dan mengehembuskan berita2 itu kepada para penduduk...

lalu apa yang terjadi setelahnya..??

yesus didepan banyak orang di tantang utk memilih...

PILIH brontak lawan roma atau tunduk kepada roma....

Pertanyaann ini sudah DIRANCANG dengan rapi agar membuat yesus terpojok...

pertama.... mengumpulkan orang banyak dan membuat mereka mengelu2kan yesus sebagai RAJA ISRAEL (anak raja DAUD)

kedua dihadapan orang banyak itu.... yesus ditanya..

"Bagaimana menurut mu ttg PAJAK ROMA....???"

sebuah pertanyaan simple tapi berdampak besar...

bila dijawab bayar ISRAEL pajak ke ROMA... itu sama juga artinya :

-yesus bukan (gak pantes jadi) raja

-yesus menentang gerakan zionis yang dari dulu berusaha perang melawan ROMA

-yesus siap mati dibunuh zionis

bila dijawab TIDAK PERLU BAYAR PAJAK KEROMA...itu sama dengan artinya :

-Yesus ngajakin perang ROMA...!!

jadi apa yang terjadi sebenarnya adalah usaha ZIONIS utk memunculkan FIGUR MESIANIC sebagai pemimpin mereka UNTUK MELAWAN ROMA...

Usaha ini sudah banyak dilakukan.... tujuannya adalah utk menggalang KEKUATAN ANGKATAN PERANG YANG KUAT.

jadi siapa bilang naskah laut mati gak ada hubungannya dengan yesus...??

SETIAP YANG BERHUBUNGAN DENGAN YAHUDI SUDAH PASTI ADA HUBUNGANNYA DENGAN YESUS.... SEBAB YESUS ADALAH ORANG YAHUDI....!!!!



Apa yang sebenarnya anda cari dengan kutipan panjang lebar dari buku-buku terbitan serambi. Mungkin anda membaca 'Ketika Jesus Jadi Tuhan' 'Templar Revelation' atau 'Holy Blood , Holy Grail'. Saya hanya coba menebak, bahwa anda penyuka teori konspirasi.

Silahkan.... itu keputusan anda sendiri. Mau mempercayainya atau mau mengabaikannya.

Tapi, sudahkah anda bijaksana? Banyak hal lain yang lebih positif dari pengetahuan hebat anda daripada tercebur ke debat kusir semacam ini. Bukan di tempatnya lagi....

Forum Religi Katolik, diutamakan untuk umat Katolik. Siapapun yang mau ikutan disini, harus memakai dasar keimanan Katolik. Bagaimana bila ada yang teriak-teriak di Forum Islam bahwa babi itu halal, dengan segala teori konspirasi pula - yang tidak kalah banyak bukunya beredar di pasaran?

Tapi, gunanya untuk apa? Anda menyinggung tentang Atheis. Kalau banyak dari umat Katolik menjadi Atheis anda senang? Kebahagiankah bagi anda? Tidak masuk akal logika kesenangan anda, bila anda seorang yang beragama.

Dan anda masih merasa tidak flame... dengan komentar komentar anda disini? Saya bisa kok nulis maki-makian, lalu saya ikuti dengan kalimat, sorry tidak flame.... tapi ternyata itu memang flame....

Sekali lagi, bila ingin bermain di IndoForum, ikuti rule yang ada dan jangan tidak menggubris pesan Moderator. Agar lebih jelas, saya quote pesan cc Effie kepada anda.

Nah saya datang untuk mentertibkan :
Saya minta Banditoz tidak ikut mereply di Forum religi Katholik, sekalipun Nick anda disertakan dlm judul topik.
Dengan alasan apapun, sy tidak ijinkan member non Katholik ikut mereply yang bersikap menyanggah topik ini di Forum Katholik.

Anda tahu kan ini Forum Religi lho, bukan ajang debat /!/!
Biarkan Thread Sanggahan terhadap tulisan Banditoz yang di post di religi Katholik dibahas oleh lingkungan member2 Katholik saja.

Namun jika Topik Sanggahan terhadap tulisan Banditoz ada yang ingin dijadikan ajang debat, silakan bikin lagi di Flame Arena.

@Moderator Katholik VoLtaGe
Thread ini biarkan tetap disini saja, jangan dipindah2 ke Flame Arena.
Biarkan member yang tidak tertib, ditertibkan. Tapi jangan thread nya yang di Moved, karena TS ingin dibahas secara intern di Forum Religi Katholik.

Dibawah saya jika ada yang memicu debat akan sy tindak /!

Saran:

@Semua umat Katolik
Jangan mudah terpancing. Jangan merendahkan keimanan Katolik sendiri dengan meladeni hal-hal yang terjadi di luar Forum Katolik. terutama di Flame Arena... Apalagi sampai membuat thread seperti ini di Forum Katolik sendiri.

Thread ini kesalahan besar. Kepada TS, untuk kebersamaan umat Katolik di FR Katolik, sebaiknya mohon ke Momod yang bertugas untuk mengclose thread ini. Tidak ada gunanya memperpanjang.

Tidak ada nilainya mendebat Alkitab dengan teori konspirasi. Itu dasar pemikirannya. Alkitab dari Tuhan.... teori konspirasi datang dari para konspirator.... anda ingin mempercayai Tuhan atau ingin mempercayai konspirator? Kadang, emosi kita membuat kita bertindak bodoh. tapi kebodohan bukan kiamat. Pembelajaran justru datang dari kesalahan. Walaupun kesalahan itu dari Flame Arena....

Kitab kitab Injil Gnoistik tidak dimasukkan dalam alkitab, karena memang bersifat pengajaran pribadi. Bukan seperti tuduhan para konpsirator. Tapi lebih kepada pelayanan umat. Agar umat tidak ragu dan jelas bahwa Injil membawa kabar baik pada semua manusia, bukan hanya pada individu-individu tertentu seperti dalam Injil Judas, Thomas atau Magdalena. Percayai keimanan Katolik anda. Jangan termakan konspirator. Itu tidak sebanding. Sangat tidak sebanding.

Sekian Terima kasih.
 
Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.