• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

-= Salmon Panggang =-

cute_charity

IndoForum Junior D
No. Urut
21448
Sejak
3 Sep 2007
Pesan
1.819
Nilai reaksi
59
Poin
48

Salmon Panggang,
Membantu Meringankan Psoriasis



th_25616_salmon_122_578lo.jpg


PSORIASIS adalah gangguan kesehatan pada kulit yang diakibatkan karena proses autoimun, yakni penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Psoriasis memiliki beberapa tipe penampakan pada kulit. Masing-masing tipe memiliki karakter khusus.

Pengaturan pola makan dapat membantu proses proses penyembuhan pada penderita psoriasis. Ada beberapa jenis bahan pangan yang perlu dikonsumsi karena sangat bermanfaat. Ada pula beberapa makanan yang harus dihindari karena dapat memicu serangan psoriasis.


Bahan:
(waktu persiapan: 10 menit)

1 sdt bawang putih parut
1 sdt jahe parut
2 sdt kecap asin organik (liquid aminos)
1 sdm minyak zaitun
2 potong fillet salmon (@200 g)
Sedikit garam, jika perlu
Salad sayuran segar, sebagai pelengkap

Cara membuat:
(waktu memasak: 5 menit)


* Campur bawang putih, jahe, kecap asin, minyak zaitun, dan garam. Lumurkan bumbu pada ikan salmon. Diamkam 5-10 menit.

* Panaskan wajan tebal. Panggang ikan sambil sesekali olesi dengan bumbu. Balikkan.

* Setelah kedua sisinya matang, angkat. Sajikan segera bersama salad sayaran segar.



TIP DAPUR :

Ikan salmon boleh diganti dengan ikan sarden atau makerel. Bisa juga memakai ikan air tawar seperti gurame atau ikan mas.


TIP SEHAT:

* Asam lemak Omega-3: berguna untuk mengatasi kondisi radang yang kronis. Bahan pangan kaya asam lemak omega-3, di antaranya salmon, sarden, makerel. Konsumsi juga suplemen flaxseed atau evening primrose oil.

* Antioksidan: perbanyak konsumsi makanan yang berkhasiat antioksidan, yaitu bahan pangan yang banyak mengandung vitamin C, vitamin A (betakaroten), vitamin E, dan mineral (seng, magnesium, dan selenium.
 
wew?

it,s that yummi?/hmm
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.