• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Sakit pinggang and ada benjolan kecil

hendi11

IndoForum Newbie F
No. Urut
43009
Sejak
8 Mei 2008
Pesan
2
Nilai reaksi
0
Poin
1
alo all...
salam ya, neh saya mau nanya and minta masukan dr kalian semua yg punya experience and masukan, tolong yah di bantu.
pertama riwayat hidup saya, umur saya 24thn, jenis kelamin pria, kerja di perusahaan desain, jam kerja saya 8jam, krn tuntutan kerja, kadang saya bisa duduk sampai berjam2 gitu, semenjak kerja, saya jarang olahraga lagi ( sempat fitness tapi hanya berjalan 3bln lalu berhenti) kegiatan weekend biasa maen game online.

Awal sakit pinggang/nyeri di punggung bawah terjadi saat saya melakukan exersice dan tanpa warming up, and pd saat mengangkat dumble dgn mengunakan kaki ( utk latihan perut :D) sepertinya urat pinggang saya tertarik dan terasa sakitnya setelah besok paginya. itu saya obating dengan obat gosok dan juga di urut biasa saja. dan sakit itu hilang. setelah 2 minggu saya pergi ke tempat pijit, sepertinya pijitan terapis itu sangat keras pd daerah tulang ekor, dan sakitnya kambuh lagi setelah besok paginya, kali ini nyeri di tulang ekor (punggung bawah) terasa sekali sampai saya tidak dapat duduk dgn lama, nyeri tsb juga di rasakan sampai di bokong dan betis.
setelah beberapa hari pas saya mengurut sendiri sakit tersebut saya meraba di daerah tulang ekor saya ternyata ada benjolan kecil (sebesar kacang tanah kurang lebih)

saya sempat melakukan rontgen (X-ray) dan juga men cek gula darah, air kencing, semua hasil menunjukkan normal, hasil rontgen menjelaskan juga kedudukan tulang normal, serta sendi2 juga normal.

selama ini saya masih belom melakukan pengobatan yg lebih serius seperti mengkonsultasi ke dokter specialis, meminum obat atau senam dan terapi utk LBP. krn saya prnh mendengarkan cerita dari teman saya, ada kasus sakit pinggang biasa yg berakhir lumpuh krn salah menanganinya. sehingga menunda saya utk mengobati dan berasumsi akan sembuh dgn sendirinya dgn.

jadi yg saya ingin tanyakan kpd semuanya,
1.apa kalo sakit / nyeri punggung bwh ( krn salah posisi saat olahraga) bisa menimbulkan benjolan di tulang ekor?.
2.ada kaitannya tidak benjolan tersebut dgn nyeri punggung bawah?, sudah 3 bulan benjolan trsbt tdk hilang dan tdk berubah bentuk, kalo di tekan tdk terasa sakit, tidak terasa gatal2 di daerah benjolan, dan tidak ada iritasi kulit di daerah benjolan.
3. pengobatan apa yg bgs untuk kondisi saya ini (jalan, bungkuk, duduk tidak bermasalah tetapi nyerinya baru terasa kalo sudah lelah atau lama duduk)?

wah saya pikir cukup sekian ya... duh jd panjang lebar pula hehehhe..tapi biar lebih detail aja seh kan riwayat hidup sangat mempengaruhi kesehatan juga^^
anyway thx all and GBU
 
^
kalo benjolannya (bengkak) karena salah posisi urat bisa aja sih tapi kurang yakin juga emang lebih baik konsultasi aja ke dokter spesialis bro abis baca ceritanya. Yg ginian didiemin ga akan sembuh malah jgn2 tar tambah parah
 
^
kalo benjolannya (bengkak) karena salah posisi urat bisa aja sih tapi kurang yakin juga emang lebih baik konsultasi aja ke dokter spesialis bro abis baca ceritanya. Yg ginian didiemin ga akan sembuh malah jgn2 tar tambah parah

Benjolan ama bengkak beda loh, yg gw alamin tuh benjolan kecil, mgk sbsr kacang tanah yg di belah dua deh, yah rencananya dah mau konsultasi dokter ^^ anyway tq ya bro :D

ada masukan lg ga dr yg laen :-"
 
heeem... rada ropet... ga ngarti gw dagh.. maap ga isa bantu...
 
lebih baik chek ke dokter spesialis tulang belakang atau dokter saraf secepatnya dan dilakukan MRI.
bisa aja sarafnya terjepit.
sy jg dulu punya pengalaman saraf terjepit di lumbal 4-5. (tulang belakang). dan kebetulan juga ada benjolan. tapi benjolan itu dikarenakan lumbal4-5 sy retak.
klo didiamkan bisa menjadi kelumpuhan pada kaki lho.
 
wah benjolan? apakah bisul?
jgn2 daging lbih, biasanya orang suka ada daging lebih yg berbentuk benjolan kecil, biasanya sih di potong dgn operasi kecil, gak parah kok...

tapii bagusnya di cek ke spesialis kulit
 
kalau adanya benjolan memang perlu waspada gan,,
segera dicek up atau mungkin hanya pembengkaan saja,,
:) :)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.