• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Saham

syaifulsk8

IndoForum Newbie A
No. Urut
717
Sejak
22 Apr 2006
Pesan
250
Nilai reaksi
3
Poin
18
ada yg tau dasar dasar main saham ga?
tolong jelasin n di kasih tips tips nya yg mendasar bgt

klo bisa thread ini di jadiin sub forum aja /thx
 
Kalo mau beli saham, lihat dulu bagaimana company itu telah berkembang. Liat saingannya, banyak apa kagak. Toughness nya dan kompetisinya. Objectivesnya, apakah pantas dan memotivasikan tidak.
Lihat juga margin gross profit dan margin net profitnya (profitability), liquiditynya, efficiencynya. Apabila lebih bagus dari tahun sebelumnya, dan apabila sudah cukup memuaskan sang pembeli, kenapa tidak beli?
Kalau beli saham, harus kasih investment juga kan? Jadi, kita juga harus lihat RoCE nya brapa (Return on Capital Employed). Kalo besar, berarti bagus namun kalau marketnya tidak stabil, maka RoCEnya pun tidak akan stabil dan bisa2 malah rugi. Apabila kecil, kemungkinan besar company tersebut baru saja mulai dan memerlukan waktu untuk membuatnya menjadi besar, dan marketnya kemungkinan besar stabil.

Gw juga kurang pengalaman sih.. ^^
 
kk2 coba liat di bursa kerja or testimonial mengenai bunga deposito bank deh
aku nawarin alternatif bisnis investasi yg lbih aman, mudah, menguntungkan dan legal
 
satu lembar juga boleh......tapii.....
capital gain buat keuntungan ga berasa banget deh
 
Yaa..
Namanya maen saham, harus tahu konsekuensinya lah. 1 Lembar pun no problem men.. tapi kalo perusahannya bener-bener dari bawah jadi sukses sih, walaupun cuman 1 lembar bisa lumayan loh untungnya.
 
pertanyaannya
penjual saham yang mana yang terima transaksi pembelian ketengan
macem beli 1 saham doank gitu :p
 
wakakakak mana ada saham dijual lembaran??
setau gua 100 lot tuminim,kalo nambah 50mungkin di kasi (kalo brokernya punya canel yang jual sisa)
beli saham kok selembar kek beli permen karet aja:-O
 
100 lot = 50.000 lbr !!!!
minimal itu 1 lot kok
itu pun susah nyari yg mo jual 1 lot
 
beli saham minimal brp lembar ?

Bli saham minimal 1 lot bisa...

Cuma akan sangat susah untuk membeli 1 lot saham pada sebuah perusahaan tertentu...Kecuali yang punya perusahaan kenal deket sama loe....

/heh
 
100 lot = 50.000 lbr !!!!
minimal itu 1 lot kok
itu pun susah nyari yg mo jual 1 lot

sorry kalo info gua ga falid, dulu gua denger ini dari temen gua sekitar tahun 2000. kalo sekarang bisa beli 1 lot gua ga tau .
sry deh /sry
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.