• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Roller coaster paling menegangkan di dunia

wirapedia

IndoForum Beginner D
No. Urut
282669
Sejak
25 Feb 2014
Pesan
604
Nilai reaksi
11
Poin
18
Siapa yang nggak kenal sama permainan yang mengundang adrenalin yang satu ini, roller coaster. Biasanya penumpang duduk di atas kereta yang dipacu dengan kecepatan tinggi pada rel khusus, melewati puncak, dan menikmati hembusan angin dari ketinggian. Buat kamu yang suka permainan bikin jantung copot seperti ini pasti selalu nagih untuk naik lagi dan lagi. Ya nggak?
Kalau nagih beneran, coba deh wahana roller coaster ini. Wahana ini tak hanya curam tapi juga punya trek berliku. Brilio.net sudah merangkumnya dari Lifebuzz, Kamis (21/4), ada 12 roller coaster paling menegangkan di dunia. Kamu berani naik nggak?

1. Gravity Max di Lihpao Land Discovery World di Taiwan, China.
Roller coaster ini berada di ketinggian sekitar 35 meter di atas tanah dan yang paling menegangkan adalah tiba-tiba berhenti saat berada di ketinggian tersebut. Lalu perlahan akan menukik 90 derajat dengan perlahan kemudian meluncur kencang.

2. Full Throttle, Six Flags Magic Mountain di Valencia, California, Amerika.
Wahana ini merupakan roller coaster vertikal tertinggi di dunia, sekitar 49 meter di atas permukaan tanah. Tak hanya itu, roller coaster ini bergerak dengan kecepatan 66 mil per jam dan sampai di tujuan akhir hanya dalam waktu 5 menit.

3. Kingda Ka, Six Flags Great Adventure, Jackson, New Jersey, Amerika Serikat.
Kingda Ka memegang roller coaster dengan turunan terlama pertama dan tertinggi di dunia, 456 kaki atau sekitar 139 meter di atas permukaan tanah. Bergerak dengan kecepatan 128 mil per jam yang dicapai hanya dalam waktu 3,5 detik.

4. Wicked Twister, Cedar Point, Sandusky, Ohio, Amerika Serikat.
Roller coaster ini menjadi wahana permainan terbalik paling tinggi dan cepat. Kecepatannya hingga 116 km/jam untuk mencapai puncak teratas setinggi 63 meter. Nggak cuma bergerak cepat ke depan tapi juga serasa disedot dengan kecepatan super ke belakang.

5. Formula Rossa, Ferrari World, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
Serupa denga namanya, dikenal juga sebagai Roller Coaster F1. Kalau kamu ingin tahu gimana rasanya mengendarai mobil Formula One dengan kecepatan mencapai hingga 240 km/jam per 90 detik, kamu harus mencoba roller coaster ini.

6. Takabisha, Fuji-Q Highland, Fujiyoshida, Yamanashi, Jepang.
Roller coaster ini terkenal di dunia yaitu dalam hal kecepatan dan akselerasi. Sayangnya sekarang ini hanya memegang rekor akselerasi tercepat dunia saja dengan kecepatan 182 km/jam yang dapat dicapai dalam waktu 1,8 detik. Sementara soal ketinggian berada 37 meter di atas tanah, dengan tingkat kecuraman 121 derajat.

7. El Toro, Six Flags, New Jersey, Amerika Serikat.
Roller coaster kayu tercepat di dunia dengan kecepatan mencapai 70 mil per 90 detik. Cukuplah bikin jantungan untuk sebuah roller coaster kuno seperti ini.

8. Sky Scream, Holiday Park, Haßloch, Jerman.
Meski roller coaster bukan yang tertinggi atau terpanjang, tapi punya trek belokan 360 derajat. Roller coaster ini akan bergerak mundur hingga ke atas lalu meluncur cepat ke bawah kemudian dibolak-balik di ketinggian hingga 46 meter.

9. Ultra Twister di Nagashima Spa Land di Prefektur Mie, Jepang.
Penumpang yang menaiki roller coaster ini akan berada pada kereta fiberglass dan dibawa secara vertikal ke atas bukit sebelum akhirnya dijatuhkan 84 derajat.

10. Hades 360, Gunung Olympus Water & Theme Park di Wisconsin Dells, Wisconsin.
Roller coaster kayu pertama yang punya trek terbalik.

11. Shivering Timbers, Michigan's Adventure, Muskegon County, Michigan.
Termasuk 6 roller coaster kayu terpanjang di dunia yang bakal membuat penumpang seperti dijatuhkan sejatuh-jatuhnya.

12. Superman Escape from Krypton, Six Flags, Valencia, California, Amerika Serikat.
Meski hanya memiliki trek lurus, roller coaster ini berkecepatan 167 km/jam lalu berhenti sesaat sebelum kemudian turun kembali dengan kecepatan yang serupa.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.