• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[Req] Ide Buat Modif Jupi-Z

Harajuku.Boys

IndoForum Junior E
No. Urut
16845
Sejak
8 Jun 2007
Pesan
1.653
Nilai reaksi
40
Poin
48
Ehmm ...
maw tanya dong, klo maw modif Jupi-Z tahun 2004 di apa in yah bagusnya
maklum masih newbie ... maw di modif abis tabrakan soalnya =))
sayap nya pecah sebelah =)) =))
di reply ya ...
mau modif nya yang buat balapan aja :D
 
kalo untuk mesinnya gak tau ya , jupi dah kenceng koq ...
trus palanya diganti f1zr keren tuh ...
 
pala fizR ?
speedometer nya pake yang jupi bisa ?
mahal klo ganti speedometer nya, maklum masih newbie :D
 
mo modif ikut balapan? balapan apa oom?
yang jelas klo mo performa naik secara radikal ya bore naikin biar cc naik, stroke juga bisa naik, cuman biasanya susah :D :D
klo udah, karbu tuh, penting banget, biasanya orang pake PE28, g juga pake, tapi settingnya susah banget, sekarang sih lagi pake rxking punya, PE28 disimpen dolo, nyari2 ilmu dolo :)). klo mo lebih keren lagi pake aja karbu generasi FCR, klo gak ya ambil aja mikuni TMR.
klo udah karbu ya pengapian, mulai dari CDI, KOIL, dkk.
klo udah ya porting2an.
lanjut setting gear ratio dan final gear. cari gear ratio yang type close gear, tapi biasanya muahal, dan orang ngakalinnya ya cuman ganti gear2 tertentu saja. kebanyakan maen final gear, soalnya gampang nyari dan murah.
lalu setting knalpot deh, buat knalpot sesuai dengan karakter mesin.

nah itu kira2 modif mesin buat balapan. sekilas sajah...................
 
pala fizR ?
speedometer nya pake yang jupi bisa ?

mahal klo ganti speedometer nya, maklum masih newbie :D

mane bisa /wah
Kalo yang mau keren, pake palanya mio satu set sama spidonya. Trus pakein kedok lagi berbentuk V di atas lamp headnya /no1 dah pernah liad mio asli yang pake. bentuknya jadi sama kaya jupi sekarang /ok
Ato engga pake mio soul punya, keren jg tapi ga ada lampunya bakalan =)) =))

@kyo
Wogh, yang gampang2 aja om kyo.
kalo mau pake buat harian aja tapi kenceng gt d, soalnya pernah di libas sama satria FU /wah
 
@kyo
Wogh, yang gampang2 aja om kyo.
kalo mau pake buat harian aja tapi kenceng gt d, soalnya pernah di libas sama satria FU /wah

gmana korek harian bisa nglawan FU? kudu korek beneran itu mah........ =))
soalnya secara cc aja uda beda 40cc. kem udah beda, karbu juga. sebenernya jupi tuh gampang cari part racingnya. banyak plug n play juga. =))
bore up aja pake piston tiger dijamin ngacir =)). tapi liner nya muat kagak ya........... wekekkekekekeke
 
gmana korek harian bisa nglawan FU? kudu korek beneran itu mah........ =))
soalnya secara cc aja uda beda 40cc. kem udah beda, karbu juga. sebenernya jupi tuh gampang cari part racingnya. banyak plug n play juga. =))
bore up aja pake piston tiger dijamin ngacir =)). tapi liner nya muat kagak ya........... wekekkekekekeke

HUahahahahahahahahaha... =)) =)) jadi ikutan ngakak =)) =))
dapet sih beberapa tips dari kas*** buat modif mesinnya jupi /lv
tapi masih lom ngerti, cm takut diboongin sama orang bengkelnya aja kalo motor jadi ga rebes /wah suerem /wah
 
HUahahahahahahahahaha... =)) =)) jadi ikutan ngakak =)) =))
dapet sih beberapa tips dari kas*** buat modif mesinnya jupi /lv
tapi masih lom ngerti, cm takut diboongin sama orang bengkelnya aja kalo motor jadi ga rebes /wah suerem /wah

wakakakakka, pikir logis aja deh. kita itung2an kasar aja deh ya.
Power To Weight Ratio
Fu : 16hp(g gak tau tepatnya, tapi kira2 segitu) / 97kg = 0.16
Jupi : 9hp(tepatnya juga g gak tau) / 99kg = 0.09
jauh kan bedanya? emank tips nya apa aja? ganti seher biar cc jadi 150? g sih sangsi muat tuh liner. heuheuheuhe.
tetep aja, andaikata bisa 150, lom tentu menghasilkan tenaga segitu. masalahnya ya durability dan sebagainya. bisa aja kenceng banget, tapi cuman sekali tarik. abis itu masuk bengkel turun mesin =)). klo g bilang sih jupie emank saat ini buat bebek aslie(bukan ayam) tuh termasuk canggih. dengan cc 110 tenaganya mendekati shogun yang nota bene 125cc. dan piston buat ke 125 tuh banyak. lagian motor klo buat harian dipake modif yang aneh2 bikin eneg aja........... udah boros, cepet masuk bengkel, perawatan mahal =)) =))
 
Nih Om Kyo, :

1. spek standar (ditunggu jadi) --> IDR 0-99.999:bingung:
--> cyl. head
- gede in lubang isap buang + alusin (jgn2 gede2 ntar ngempos)
- rubah kubah ruang bakar
- papas
0.8mm : crypton/vega/vega r
1mm : jupie/Z/vega r 06
--> intake manifold
- gedein + alusin
- copot plastik item antara karbu n intake manifold
--> karbu
- gedein spuyer2 ny pake tali cable gas ato kopling
- copot filter karbu jg tentuny
--> cyl. blok
- papas
1mm : crypton/vega/vega r
2mm : jupie/Z/vega r 06
--> piston
- coakin, biar klepny ga nabrak

2. spek standar harian (ditunggu yg lama yaa) --> IDR 100k-999.999:tabrakan:
--> cyl. head
- gede in lubang isap buang + alusin (jgn2 gede2 ntar ngempos)
- rubah kubah ruang bakar
- papas
0.8mm : crypton/vega/vega r
1mm : jupie/Z/vega r 06
--> noken as (cam shaft)
- bubut bagian blk, kmd landaikan antara yg di gerinda ma ga
--> intake manifold
- gedein + alusin
- copot plastik item antara karbu n intake manifold
--> karbu
- gedein spuyer2 ny pake tali cable gas ato kopling
- copot filter karbu jg tentuny
--> piston
- ganti punya kaze (OS std)
- coakin buat klepny
- potong bagian blk
--> cyl. blok
- papas
1mm : crypton/vega/vega r
2mm : jupie/Z/vega r 06
--> knalpot
- overflow bikin ndiri ato
- AHRS Factory series lumayan
--> kopling
- X1, g saranin yg asli yamaha smua

3. spek harian eksekutip (ditunggu yg aga lama) --> IDR 1.000k-up:ngacir::ngacir::ngacir::ngacir::ngacir:
--> cyl. head
- ganti yg SOHC 4valve racing modified
--> intake manifold
- ganti yg sesuai ma cyl head
--> karbu
- ganti punya king, spuyer2 stdny aj
--> piston
- ganti izumi high dome
--> knalpot
- overflow bikin ndiri
- AHRS Factory series lumayan
--> kopling
- X1, g saranin yg asli yamaha smua

banyak yang ga gw ngerti bahasa2nya =))
 
waaaa.....lengkap bosss!!!!

bole juga neh...... tenkiu mang. :D
 
@Lock
klo segitu sih masih kurang kata g. ambil yang executive ya.
ganti 4 valve SOHC. g yakin dana gak cuman 1juta duank. soalnya jupie-Z itu SOHC 2 valve. cuman 2 katup. biasa aja pake 4 katup, cuman ya kudu ganti tuh atasnya. dan gak murah itu. jadi modelnya kek jupie mx. 1 kem dengan 4 katup/klep. emank bisa naek tenaga. cuman gak bakal extreme. piston cuman dibilang highdome, gak dibilang bore-up sampe brapa. karbu rx-king cuman 26mm. dst..............
Saran g klo mo bener2 extreme tuh seperti ini
1. piston bore up sampe 125cc(gak tau os brapa mm). Rp..gak tau
2. karbu pake PE28(thai sekitar 400an, ori jepun 2jutaan), klo perlu pake aja skalian FCR28(klo gak salah bekasnya aja 2jutaan)
3. CDI yang bisa di utak atik derajat pengapiannya.(sekitar 1jutaan)
4. kem extreme, bisa pake yang udah plug n play atau mo bikin juga bisa, tapi kudu ati2, harus tukang bubut yang berpengalaman.(400-juta2an)
5. big profile valve. pake klep yang berpayung besar. harga juga bervariasi. 300-juta2an.
6. knalpot yang sesuai dengan karakter mesin. 300rebu-juta2an.

itu yang baru kliatan. coba hitung dah abis brapa juta tuh??? itu spek masih jauh dari speknya road race yang MP1 yang nota bene tenaganya sampe 19-21dk.
klo udah segitu sih lewat tuh FU std. wekekkekekekeke.
 
lebih simpelnya sih lo bwa z ke bengkel,,,:D
tapi yg bengkelnya juga sering ikut balap gitu,,,:D
jadi tinggal lo bilang aza ma tu mekaniknya,,,:D
lo mo nya motor yg kaya gmn,,,:D
ya,,,tp lo jg harus siapin modal gede jg sih,,,:D
biyar bisa ngalahin komeng,,,:D
 
wuih extreme2 amat modifnya.

berhubung jalanan dijakarta banyak lobang,mending modif Jupie ente jadi road race look.
velg depan pake TK ukuran 1.85, blkng ukuran 2.15
ban pake ukuran 90/80(belakang), 80/80(depan)
knalpot DBS, tinggal atur main&pilot jet aja,
gw jamin motor ente udh enak diliat

"Jupie standar udh lumyan kenceng"
 
keren2 idenya
pengen modif modif gitu sich ... tapi dokunya lum ada :)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.