• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Rencana Dirikan Sekolah Anak

boy888

IndoForum Junior A
No. Urut
9927
Sejak
29 Des 2006
Pesan
2.851
Nilai reaksi
333
Poin
83
Rencana Dirikan Sekolah Anak
Senin, 07/05/2007

KEPEDULIAN Annisa terhadap sesama semakin kentara.Kemarin, dia bersama sejumlah anak yang tergabung dalam sekolah Kandang Jurang Doang milik Dik Doank, berpelesir ke Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Jakarta.

Melihat mereka, istri Agus Harimurti Yudhoyono ini terinspirasi untuk mendirikan prasarana pendidikan bagi generasi penerus bangsa itu. ”Ingin sih, membuat sekolah anak, tapi saya belum memiliki dasar-dasarnya. Dengan keterlibatan saya di sekolah milik Dok Doank, saya bisa banyak belajar untuk mengetahui dasar-dasar pendidikan anak seperti apa,”tutur Annisa. Di Dufan, Annisa bukan hanya bermain bersama anak-anak, juga memberikan pendidikan.

Di samping memberi materi pelajaran gravitasi bumi dan soal fisika lainnya, siswa Kandang Jurang Doang juga diajak bergotong-royong dan saling membantu. ”Selain melatih keberanian anak, mereka juga belajar bermusyawarah. Banyak anak yang ingin naik (wahana) ini dan itu, tapi kami selalu mendiskusikannya. Suara yang paling banyak yang menentukan. Di samping itu,kami juga membiasakan budaya antre,” papar wanita berusia 25 tahun ini. Antusiasme anak-anak dalam melontarkan pertanyaan membuat Annisa kian senang.

Harapan Annisa, jika punya sekolah nanti, dia ingin media pendidikan itu diisi oleh anak-anak yang memang memiliki semangat tinggi untuk menimba ilmu. ”Jadi, tiap anak yang memiliki semangat belajar tinggi bisa sekolah dan insya Allah, kami akan mengoordinasi. Tapi, saya harus banyak belajar dulu sekarang,” ujar mantan presenter acara olahraga di RCTI ini. Soal dana, Annisa berusaha sebisa mungkin menekannya. Jika melihat keberadaan sekolah Kandang Jurang Doang yang sederhana, tapi berbobot, mantan model iklan ini optimistis mampu berbuat hal yang sama.

”Waktu pertama kali berdiri, siswa sekolah itu hanya 30 orang.Tapi sekarang, sudah mencapai 1.200 orang.Ini sebuah prestasi luar biasa,” nilainya. Disinggung tentang momongan, Annisa mengaku saat ini sudah siap memiliki anak. Hanya, sekarang sang suami masih bertugas di Lebanon sebagai anggota misi perdamaian. ”Insya Allah,batin saya sudah siap,tapi suami saya sedang bertugas. Insya Allah, sepulangnya nanti, kami bisa memprogram punya anak,”katanya.
 
Sebetulnya hampir sama kok cc kazumi...:)...Tapi yang ini siswa diajarkan untuk lebih praktek ke lingkungan dan bersosialisasi...:D
 
ayo Annisa Pohan, berusaha2, berjuang2 ya, we luv u too /lv /kis /lv /kis
upsss, ntar ada anak nya SBY wa di tampol lagi maen kis2 aja /gg
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.