• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jual regulator full dc, kiprok, anti tekor hid

jungkiwenas

IndoForum Newbie F
No. Urut
57138
Sejak
15 Nov 2008
Pesan
13
Nilai reaksi
0
Poin
1
kiprok ini dibuat khusus untuk penggunaan listrik besar, mencharge aki supaya tidak tekor klo menggunakan aksesoris bermacam2...

khususnya untuk memuaskan kalangan penguna lampu HID dan projector HID di motor.
http://www.******.us/showthread.php?t=1456079
http://www.******.us/showthread.php?t=1286785

rgrg.jpg

kiprok buat ubah kelistrikan motor menjadi fullwave, sehingga pengisian ke aki menjadi cepet mecegah pemakaian hid menjadi tekor.

siap buat angkat 2 hID seperti dimotor nouvo, vario, dll ato balast tebel watt gede 45watt, 55watt, 65watt*

bisa untuk semua motor, barang ini dijual bebas tidak harus paketan dengan lampu HID yg sy jual di thread http://www.******.us/showthread.php?t=1286785

tersedia 3 step, ini barang rakitan dan hasil karya sendiri..dengan menerapkan ilmu yg didapet dr perkuliahan, chasing kiprok tahan air dan tahan panas jd ga perlu khawatir rusak. seiring dengan berjalan waktu pasti ada perkembangan dr alat ini, dan butuh input dr user2 yg menggunakan kiprok ini, mohon input kekurangan dan kelebihannya

step 1------- plug n play

step 2 ------ kiprok asli diganti dengan regulator/kiprok ini, bisa angkat balast 65watt* ato 2 buah lampu hid. + tambahan aksesoris laennya klakson stebel dll

step 2+ ----- kiprok yg bisa diadjust output tegangannya sesuai keinginan dan kebutuhan.

step 3 ----- switching regulator, kiprok yg dibuat memaanfaatkan switching regulator, (smart regulator)
tegangan kerja tetep 13,8 volt yg diatur adalah curent charging, jadi amper pengisian ke aki variable tergantung kebutuhan.


sedikit logika tentang power suply apa itu half wave dan full wave.
thtthth.jpg


pic 1 rangkaian power supply half wave tanpa regulator

pic 2 rangkaian power supply full wave tanpa regulator, hasil signal blom DC murni masi terdapat riple

pic 3 rangkaian power suply korelasi dengan spul kelistrikan motor tipe halfwave tanpa regulator.

R1 adalah aki motor, R2 adalah lampu. ground titik A, terlihat bahwa ground AC dan ground DC half wave kecampur. dengan kata laen ground aki - dan ground lampu sama. ground DC dan AC sama disebut dengan earth.

untuk pemasangan kiprok step 2, step 2+ dan step 3. ground DC dan ground AC harus dipisah. jadi tidak ada earthing dimotor, hanya ada 1 ground yaitu ground DC

untuk motor2 tipe tertentu harus buka bak magnet/spul bawah untuk memisah kan kabel ground tersebut, tetapi ada jg motor tertentu yg kabel groundnya sugah terpisah berarti untuk memasang kiprok step 2, step 2+ dan step 3 tinggal colok aja.

korelasi lengkap dr power suply ke spul kelistrikan motor step 2/+ dan step3
rfc.jpg


R1 = aki, R2= lampu.
titik A adalah ground AC, titik A' adalah ground DC murni teregulasi.

jadi terlihat bahwa ground AC dan DC tidak ketemu, ground AC hanya ada di input kiprok, seluruh rangka motor adalah ground DC, lampu motor (R2) jg mendapat ground DC

yg sy design disini adalah regulator sebagai cutoff tegangan output dr spul bawaan motor. terdiri dari step 1, step2/+, step 3.

seandainya tidak memakai regulator output tegangan tidak bisa dikontrol, karena tegangan bisa melonjak mencapai 80volt pada saat di geber, jika aki di charge 80volt namanya bikin bom dipantat sendiri :D

step 1 plug n play, cut off voltage tetap pake kiprok standart yaitu sekitar 12,8 volt, max 1,8amper charging.

harus memisahkan ground
step 2 cut off voltage max 16 volt, current charging max 10 amper transisiton time 1/4detik.

step 2+ cut off voltage bisa di adjust max 16 volt, max input current 10 amper, seperti kita ketahui hukum ohm tegangan= arus x tahanan.

pada saat proses charging, kita anggap tahanan dalam aki tetap 1ohm, tegangan naek 1 volt maka arus pengisian akan naek 1 amper, dengan bisa diadjust cut off voltage berarti kita bisa nentukan mau brp amper arus yg diisi ke aki.
aplikasi misalnya saya pake balast 35watt idle cuurent sekitar 3,5amper tentu kita adjust arus pengisian ke aki 3-4amper

step 3 pake system switching regulator fix cut off voltage 13,8volt max 14volt transition 1/4detik
charging current variable tergantung beban. bukan seperti step2 yg tergantung RPM mesin. dan step 2+ tergantung adjusting

kiprok step 3, kiprok step2, kiprok step1
rf.jpg


kiprok step 3, 2 input dr spul; massa spul dan kabel kuning dr spul.
rtf.jpg


kiprok step 2, 3 input dr spul; massa spul, kabel kuning, dan kabel putih.
fgv.jpg


step 1, 1 input dr spul; kabel warna putih.

untuk harga step 1 dan 2 200rb, step 3 350rb

untuk pemakaian kiprok step 2 sebaiknya aki yg digunakan aki basah supaya charge dan discharge bisa maksimal

klo penggunaan aki kering kurang baik karena, kebanyakan charger aki kering dengan microcontroler system charge berupa pulse, tidak continue.

contoh spul bawah yg dibongkar
khjjyg-1.jpg


lingkaran merah adalah ground spul yg aslinya nempel ke body kumparan (keren), untuk supaya bisa fullwave kabel ground diangkat disambung dengan kable langsung disambung ke ground kiprok. dr kolerasi rangkaian power suply ke spul kelistrikan motor lingkaran merah adalah titik A.

spul satria fu

wrgqwrg.jpg


1111111.jpg

ground spul harus diangkat dr blok mesin, kemudian disambung kabel untuk langsung masuk ke kiprok.

dr hasil uji coba di mio max spul kawat mio bisa memberikan arus max 6 amper, arus keluaran ini semua bervariasi di tiap2 motor tergantung besarnya kwat spul di motor.

dalam prakteknya output voltage dr regulator 16 volt kalau keluaran ampernya kecil misalnya untuk menyalakan balast 65watt, dari spul hanya sanggup supply 3 amper hasilnya akan tetep tekor. kecuali spul di gulung ulang dengan kawat lebih besar dengan metoda yg bener tanpa menggurangi jumlah lilitan

tes kiprok step 2 di motor yamaha mio.
tegangan output dr kiprok mencapai 16volt dan saat dibebankan lampu hid idle jg bisa 14 volt


arus pengisian ke aki mencapai 6 amper


lampu HID dengan balast tebel bisa nyala tanpa aki jadi supply langsung dr kiprok


thanks

contact call jungkiwenas 081806552190
ym! jungkiwenas
jungkiwenas.jpg
 
intinya semua motor bisa dipasang...motor2 yg telah sy pasang dan sukses kelistrikan menjadi full dc :

supra x, kawasaki athelete, kawasaki klx 150, vega r, jupiter z, jupiter mx, honda sonic, satria fu, jupi mx, kymco free lx, mio, nouvo, scorpio, cs1, ninja 150, vario, beat, cbr..nanti di update terus seiring berjalannya waktu



kiprok step 3, kiprok step2, kiprok step1
rf.jpg


kiprok step 3, 2 input dr spul; massa spul kabel kuning dan kabel kuning dr spul.
rtf.jpg


kiprok step 2, 3 input dr spul; massa spul kabel item, kabel kuning, dan kabel putih.
fgv.jpg


step 1, 1 input dr spul; kabel warna putih.
trh.jpg


untuk harga step 1 dan 2 200rb, step 3 350rb

untuk kelistrikannya sudah DC fullwave...dapet ditandem dengan alat yg dapet ngepush arus pengisian, seperti kita ketahui bahwa kelistrikan motor pada saat idle/putaran mesin langsam listrik yg di supply spul tidak stabil karena putaran dr puli magnet yg kurang cepat, apalagi motornya yg uda di modif, bore up, dll yg pake knalpot racing. langkah putaran mesin serasa ngeplong ada jeda ky mau mesin mati.

dengan alat ini dapat membuat arus pengisian stabil. tegangan stabil blom tentu arusnya stabil) apalagi dengan motor yg ngeplong arusnya naek turun

5rgt.jpg


contoh aplikasi yg real;

sebuah motor dengan kelistrikan asli masih AC, diubah fullwave dengan menggunakan kiprok step 2, lampu menggunakan hid balast 45watt.

dalam keadaan lampu mati output dr kiprok dapat mencapai 16 volt di rpm tertentu, pada saat lampu hid nyala drop tegangan misalnya 12,6volt disaat idle/putaran langsam. ggl dalam spul motor didapat dr dflux per dt, dt=time constant, makin kecil waktu, ggl makin besar. V= I x R; tahanan dalam aki kita anggap tetap 1ohm, pada saat putaran tinggi tegangan naek, arus pengisian ikut besar, pada saat tegangan turun, arus pengisian jg akan turun; dengan alat ini arus pengisian tidak akan dibuat turun tp stabil

bnyk yg berpatokan pada tegangan yg diatas 12 volt pasti aki akan di charge, dalam kasus beban penggunaan dalam kelistrikan motor blom tentu. yg perlu diperhatikan adalah arus pengisian.

dengan alat itu intinya dt(time constant besar ato kecil arus yg di suply stabil)

alat ini jg sangat efek di kelistrikan motor AC yg di ubah DC fullwave, yg pole dr gulungan spul kecil ato jarang jd terlalu ada jeda.

contoh pole rapet
khjjyg.jpg
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.