• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Ranking Kekuatan Karakter DC Comic!!!!!

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
Termotivasi dengan thread sebelumnya tentang Marvel, Sidays-pun membuat thread serupa untuk DC Comic atas request banyak orang.
DC Comics (awal berdiri National Allied Publications pada tahun 1934) adalah sebuah perusahaan komik dan perusahaan terkait yang terbesar di Amerika, bersama dengan Marvel Comics. Sebuah anak perusahaan dari Warner Bros. Entertainment sejak 1969, DC Comics menerbitkan sejumlah besar tokoh-tokoh terkenal seperti Superman, Batman, Wonder Woman, Flash, Green Lantern dan the Justice League of America.

Nah gan, perbedaan terbesar Marvel Comic dengan DC Comic adalah ciri khas-nya. Marvel Comic bisa dibilang sebagai perusahaan murni komik superhero, sementara DC lebih bervariasi. Cerita-cerita DC Comic juga lebih "dark" dan "gritty" yang ditunjukkan untuk pembaca yang lebih dewasa. Kalau menurut ane, perkembangan karakter, dan latar belakang karakter DC Comic jauh lebih solid daripada Marvel Comic, jadinya lebih susah dipahami jika tidak mengikuti dari awal (jadi ane pribadi sih rekomendasiin komik DC yang mainstream-mainstream aja.... ) Jadi, mungkin Thread ini lebih sulit dibuat dari thread sebelumnya, meskipun TS sendiri lebih sering baca komik DC (tapi kebanyakan yang mainstream doang ), namun insyallah tidak akan ada penurunan kualitas.

Intinya gini lah gan: Kalau Marvel lebih suka main dengan "alien", "luar angkasa", dan "kekuatan kosmik", DC lebih sering menggunakan "iblis", (terinspirasi dari) "keagamaan", dan "sihir".

DISCLAIMER KERAS. Ane no main Google Translate, semuanya manual Translate + Pengalaman membaca.

HEADS UP!!! Dr Manhattan gak akan ane sebutin di sini karena meskipun yang buat perusahaan DC Comic, tapi universenya beda! (universenya watchmen ada sendiri) selain itu juga bisa dibilang asalnya dari anak perusahaanya DC. Hal yang sama juga berfungsi pada seluruh karakter Mortal Kombat terutama Scorpion (bagi yang gak tahu, DC juga buat komiknya Mortal Kombat)

Grafik DC Multiverse:
1. The Presence:
The Presence ini adalah DC Comic-nya "One-Above-All"-nya Marvel Comic. Namun, berbeda dengan One-Above-All yang sudah jelas-jelas merepresentasikan si komikus, The Presence lebih merepresentasikan "Tuhan" meskipun dalam konteks ini emang bida diartikan empunya DC Comic. The Presence juga lebih eksis di cerita daripada One-Above-All.

Dalam sejarah DC, The Presence pernah muncul dalam berbagai wujud seperti:

The Voice (bukan acara pencari bakat)
The Hand (tangan yang tiba-tiba muncul di suatu nebula, membuat bigbang)
The Presence {mengambil wujud dewa yahudi-kristen (jangan ngeflame di thread ini) seperti gambar di atas}

Karakter ini paling terkenal dengan menciptkan Lucifer Morningstar secara langsung.

Kekutannya ya mungkin sama dengan kekuatan tuhan di dunia nyata, ya maha-maha segalanya lah gan...

2. Lucifer Morningstar:
Yang awalnnya adalah malaikat paling bangga dan paling indah, dan salah satu dari 2 karakter yang dihubungkan dengan penciptaan semesta DC. Lucifer disuruh The Presence untuk memimpin neraka setelah dia membangkang (ceritanya kayak apa hayo?...). Setelah menjadi Gubernur neraka selama 10 milyar tahun (alamak), Dia akhirnya pergi untuk mencari cara kabur dari takdir dan menghindari rencana besar Yahweh (yang mungkin bisa dibilang "The Presence".)

Sebelum DC dibuat, pada void diluar seluruh penciptaan yang disebut "Primal Monitor", Yahweh menciptakan dua bersaudara: Michael Demiurgos dan Samael yang nantinya dipanggil Lucifer Morningstar. Setelah itu, Yahweh membimbing mereka bagaimana cara menggunakan kekuatan mereka yang secara harfiah tidak terbatas. Akhirnya mereka menciptakan DC Multiverse.

Sinting!:
Kekuatan-kekuatannya yang terkenal adalah:
  • nyaris-maha tahu yang membuatnya 10 langkah didepan hampir semua karakter lainnya.
  • The Lightbringer flames (api yang bisa menghancurkan nyaris apa saja)
  • kehendak tuhan
  • sihir ilahi, bikin arwah, dll

meskipun tanpa kekuatannya, kecerdasan dia membuatnya menjadi musuh yang tangguh. Ketika kehilangan kekuatan di "The House of Windowless Rooms", Dia bisa memanipulasi dewa-dewa yang ada di dunia itu dan menjatuhkan mereka ke kematian mereka sendiri (macem loki).

Karena OP, dia memeliki peraturan untuk dirinya sendiri, seperti:
Dia tidak akan pernah bohong!!!
doi akan selalu menepati janji.
pengalaman adalah segalanya, dia tidak akan ke masa lalu untuk memperbaiki suatu kesalahan.
doi lebih suka menggunakan kecerdasan dan manipulasinya daripadi mengotori tangannya.
terkadang dia suka melihat kira-kira apa yang akan terjadi.

Kelemahannya ada satu: Dia tidak bisa menciptakan sesuatu dari tidak ada apa-apa dalam skala multiversal

Nah Loh? baru dua karakter aja sudah kayak baca alkitab, ini beneran perusahaan komik? tenang gan, tinggal 2-3 lagi "karakter tuhan"-nya.


3. Michael Demiurgos:
Sering disebut sebagai ciptaan tuhan yang paling perkasa (bukan yang paling seksi) karena dia memiliki kekluatan demiurgical (kekuatan pencipta dunia).

Seperti tadi sudah dijelaskan, sebelum manusia, sebelum dewa, sebelum kehidupan, dan sebelum DC Multiverse. Yahweh membuat dua bersaudara, Samael dan Michael. Samael diberi kekuatan api dan kehendak, sementara Michael dberi mukjizat penciptaan, dan kekuatan demiurgical itu tadi.

Michael adalah makhluk paling kuat ke-2, cuma disaingi oleh saudaranya (Lucifer) dan dibawah ayahnya (Yahweh). Kekuatan Demiurgic pada dasarnya adalah pondasi dari segalanya. Kekuatan sihir, kosmik dan kekuataan pencipta dunia, waktu, mimpi, dan emosi semuanya masuk kategori kekuatan demiurgic, dan Michael punya kekuatan demiurgic tak terbatas.

Michael-lah yang telah membuat konsep multiverse (yang juga dia buat). Jika dia mau, dia bisa menghancurkannya 10 kali dalam sekejap. Jika Michael mati atau terluka, ledakan energy yang tercipta akan sama seperti BigBang!!.

meskipun jarang muncul, Michael adalah yang ditunjuk surga untuk memukul mundur Spectre kalau doi macem-macem

4. Spectre:
Nah, akhirnya kita masuk ke karakter yang lebih mainstream. Spectre adalah makhluk supranatural dengan kekuatannya yang nyaris tak terbatas yang memiliki misi untuk menyebarkan kemarahan tuhan kepada orang-orang jahat. Dia selalu terikat pada arwah manusia yang sudah mati. 3 manusia pernah terikat dengan Spectre selama masa modern, yang paling baru adalah Jim Corrigan.

Jim Corrigan:
Spectre adalah mantan malaikat bernama Aztar yang bekerja dengan menggunakan tubuh manusia sebagai sarangnya. Merupakan suatu aspek dari The Presence, Spectre adalah "pembalasan"-nya setelah penciptaan. Pada masa dimana banyak malaikat menghianati Presence, mereka diusir olehnya. Aztar, yang berkhianat dengan Lucifer akhirnya tobatan nasuha. Presence-pun menghilangkan ingatannya dan "dilahirkan kembali" sebagai Spectre, dikirim untuk mengantarkan keadilan tuhan dan pembalasan. Spectre dibuat untuk menggantikan Eclipso, arwah pembalasan tuhan yang sudah tidak cocok mengemban profesi itu lagi. The Spectre adalah yang bertanggung jawab dalam hancurnya kaum Sodom dan Gomorrah, 10 penyakit di mesir, terbelahnya laut merah, dan jatuhnya tembok Jericho.

Sekarang udah kayak gini tapi kok karakter DC masih banyak yang Atheist ya?

Limitasi: Spectre bisa dilukai atau dibunuh dengan kekuatan sihir yang cukup, seperti menggunakan "Spear of Destiny" (yang sebenarnya adalah malatapeka untuk semua makhluk berkekuatan super).

Untuk referensi, mungkin ente bisa lihat 2 film animasi pendek DC dimana The Spectre muncul, Justice League: Crisis on Two Earths (2010) dan Superman/Shazam!: Return of Black Adam


5. Eclipso:
Sejatinya, Eclipso adalah arwah pembalasan yang malah jadi jahat. Disegel di hati kegelapan, dia bisa merasuki mereka yang melakukan kontak dengannya, yang paling terkenal adalah Bruce Gordon. Pada universe "New 52", Eclipso disebut "Lord Kaala", keturunan dari House Onyx dan House Diamond yang lahir saat gerhana, yang memberikannya kekuatan luar biasa dan menjadikanny tiran Gemworld.

Ada 3 versi eclipso:

Silver Age:
Eclipso adalah kepribadian lainnya ilmuwan Bruce Gordon, ketika berusaha melihat gerhana di hutan antah berantah, penyihir suku bernama Mophir menyerang Bruce Gordon. Pertarungan itu membuat Bruce Gordon jatuh ke jurang. Waktu bertarung, penyihir itu menyerang Gordon dengan mutiara hitam, mutiara hitam ini membuat Gordon selamat dari kematiannya. Tapi, dia akan berubah menjadi Eclipso setiap gerhana.

Modern Age:
Eclipso aslinya adalah perwujudan kemarahan tuhan dan roh permbalasan. Selama masa jabatannya, dia bertanggung jawab atas banjir besar. Lama-kelamaan, dia menjadi jahat, dan diusir dari surga. Setelah diusir, dia diubah menjadi mutiara hitam yang disebut "Heart of Darkness". Yang bisa merasuki korban yang menyentuhnya jika dia dipenuhi amarah.

New 52:
Nah, yang ini tadi sudah ane singgung sedikit, nama aslinya adalah Lord Kaala dan anak dari House Onyx dan Diamond dari Gemworld. Saat dewasa, dia membunuh orang tuanya sendiri dan memperbudak seluruh Gemworld. Dia akhirnya dikalahkan oleh Lady Chandra dari House Amethyst, lalu disegel di mutiara hitam dan dibuang ke Bumi.

6. Decreator:
Decreator adalah makhluk jahat yang dipanggil oleh "Cult of The Unwritten Book" untuk menghapus dunia. Kultus ini percaya saat tuhan menciptakan dunia, dia bilang "Let there be light!" dan kalimat itu menciptakan bayangan yaitu Decreator. Perwujudan penghilangan murni yang tidak bisa dihentikan.

7. The Endless:
The Endless adalah 7 bersaudara yang mewujudkan 7 kekuatan dasar dari keberadaan itu sendiri. Tak menua, imortal, dan nyaris maha kuasa, 7 bersaudara ini adalah karakter utama dari seri terkenal "Sandman"

Apasih The Endless itu? meskipun Neil Gaiman (yang buat The Endless) bilang kalau dia membiarkan pembaca menebak misteri dibalik asal The Endless, dia telah menaruh beberapa petunjuk. Kalau mau tau, silakan baca-baca komik Sandman dari story arc Brief Lifes sampai Destruction. Nah gan, Sandman ini ceritanya lumayan deep, jadi goodluck buat memahami.

Siapa sih The Endless itu?
Merek adalah ide, personifikasi anthromorphic konsep, tetapi meskipun demikian, mereka semua makhluk individu, dan memiliki perasaan, pikiran dan kepribadian semua mereka sendiri (nah loh!). Castnya adalah:

Destiny:
Nama dunianya adalah "The Garden of the Forking Ways" yang artinya kebun jalan bercabang. Isinya adalah labirin yang merepresentasikan perjalanan kehidupan dimana hanya Destiny sendiri yang tahu jalannya.

Sigilnya adalah "Book of Destiny" yang isinya adalah pengetahuan mengenai segala hal, dari masa lalu, sekarang, dan yang akan datang.


Death:
Favorit ane gan, bukan karena emang cantik tapi emang personaliti dan sikapnya yang unik, beda banget sama personanya yang adalah Kematian

Dunianya jarang dieksplorasi, bahkan tidak memiliki nama official sendiri, tapi mungkin sering disebut " The Light at the End of the Tunnel".

Sigilnya adalah perlambangan kehidupan, sebuah "ankh" yang dia gunakan sebagai kalung

Dream I:

Dunianya bernama "The Dreaming" yang juga sering menjadi setting utama seri Sandman.

Sigilnya ada 3, Dream Helm yang dia pakai saat perang, Sand Pouch, yang berisi pasir yang dia gunakan untuk memberi mimpi, dan Dreamstone yang berisi kekuatannya.

Destruction:

Satu-satunya yang gak emo nih gan, orangnya juga halus... padahal mewujudkan kehancuran

Dunianya tidak diketahui

Sigilnya adalah pedang yang tidak pernah dia bawa.

Desire:

Dunianya adalah The Threshold yang berupa patung dirinya sendiri.

Sigilnya adalah sebuah hati.

Despair I:
Dunianya adalah "The Gray Realm", dunianya dipenuhi kabut dan cermin yang melayang-layang, dimana orang-orang melihatnya, dan Despair akan melihat mereka

sigilnya adalah cincin berkait

Delirium:

Dunianya Delirium segila dirinya, campuran dari warna, kata, benda-benda dan arah.

Sigilnya Delirium warna-warni , tapi ketika merasa dikihanati Dream, berubah menjadi hitam kelam.

Despair II:

Dream II:


8. Mr. Mxyzptlk:
Nah, akhirnya ada karakter yang lebih komikal

Cara membacanya cukup diperdebatkan, dari Mix-E-Zpit-Lik, Mix-six-pitel-lik, Mix-yez-spit-lik, Mix-Yee-Spit-Lick, dan lain-lain

Mr. Mxyzptlk adalah setan 5 dimensi yang memiliki kekuatan untuk melakukan hampir segala hal yang dia bayangkan. Dia bisa mengubah Superman menjadi debu atau sekalian mennghapusnya, tapi apa serunya kalau kayak gitu?

Mr. Mxyzptlk datang dari dimensi ke-5 dan memiliki kekuatan yang tidak terbayangkan. Mencari kesenangan, dia secara rutin menganggu dan menantang Superman. Meskipun yang dia lakukan hanyalah kenakalan, tetap saja dia menjadi kekuatan yang pati diawasi.

Cara mengalahkannya adalah dengan membuatnya kembali ke dimensinya dengan cara menipunya sehingga dia mengatakan namanya secara terbalik. Mr. Mxyzptlk datang dan mengganggu kedamaian di Metropolis setiap 90 hari, jarak waktu yang diperlukan dari saat dia kembali ke dimensinya.

Superman sempet ingin membalikkan keadaan dengan pergi ke dimensi 5, membuat masalah untuk setan kecil itu, yang kebetulan sedang berusaha untuk menjadi Bupati . Dia mencoba ngibulin superman dengan menyuruhnya berkata "Namrepus" (Superman dibalik), tapi tidak terjadi apa-apa. Akhirnya Superman pulang sendiri dengan berkata "Le-Lak" (Kal-El dibalik).

9. Krona:
Sebagai Maltusian, Kronaimmortal secara virtual dan kebal!. Dia memiliki kekuatan Psionik yang hebat. Dia terobsesi untuk mencari tahu tentang awal mula semesta alam. 10 milyar tahun yang lalu, Krona muncul sebagai salah-satu ras imortal. Dia pernah membuat peta yang menunjukkan lokasi sumber kekuatan yang besar. Peta itu telah dicuri dari para Guardians dan pencurinya mengikuti intruksi untuk mendapatkan cahaya oranye yang melambangkan ketamakan (si Larfleeze). Kronos juga pernah membuat sarung tangan purwarupa yang memproyeksikan kekuatan green lantern. Teknologi ini yang nantinya digunakan membuat Green Lantern

10. Anti-Monitor:
Anti-Monitor adalah lawan dari "The Monitors" dari semesta Anti-Matter. Dia bertanggung jawab atas Crisis on Infinite Earth dimana dua semesta, Anti-Matter dan Positive saling berhubungan dan menimbulkan kekacauan. Dulunya adalah guardian tunggal dari Sinestro Corps. Dan pernah sekali, bertentangan dengan keingingannya, menjadi sumber kekuatan tunggal dari Black Lantern Corps.

Milyaran tahun yang lalu, ketika semesta diciptakan, semesta Anti-Matter juga tercipta. Milyaran tahun setelahnya, makhluk yang disebut Anti-Monitor pun terscipta. Dia menguasi persenjataan Qward, dan dari sana, belajar kalau ternyata ada semesta lain dengan unsur positive, dan dia ingin menguasainya juga.


Ranking Karakter DC Comic yang mainstream
  • The Monitors (11)
  • Parallax (15)
  • Larfleeze (26)
  • Solaris (33)
  • Mogo (35)
  • Darkseid (44)
  • Guardians of the Universe (46)
  • Zeus (47)
  • Swamp Thing (50)
  • Superboy Prime (62)
  • Braniac 13 (63)
  • Superman (66)
  • Billy Batson (Shazam/Captain Marvel) (67)
  • Black Adam (68)
  • Doomsday (69)
  • Martian Manhunter (70)
  • Mogul (71)
  • Supergirl (72)
  • Wonder Woman (75)
  • Braniac (76)
  • Cyborg Superman (77)
  • Lobo (78)
  • Doctor Fate (82)
  • Captain Atom (87)
  • Green Lantern Corps (89)
  • Zoom (93)
  • Superboy (96)
  • Plastic Man (100)
  • Aquaman (101)
  • Black Canary (102)
  • Batman (103)
  • Green Arrow (104)
 
 URL Pendek:

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG

Atas.