• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Rahasia Kopi dari Kotoran Musang

Ada yg diekspor ke Indo g ya?

Hiii.................../wah
 
itu khan kopi luak...
salah satu minuman termahal didunia setau ane
 
Kemarin gua liat di foodmarket di senayan city. Ada jual tuh kopi luwak. Box kecil aja 200 rb gelo, box gede 1 juta lebih kacau hahahha
 
^
Weqs, seenak apakah itu?
pingin nyoba tapi mahal amat ya/heh
 
Klo yg bukan penikmat kopi, pasti rasanya sama aja. Paling2 malah komentar "kopi kayak gini aja kok mahal ya ? " /heh
 
mahal banget.... mending kopi jitu.... siji pitu.... maksudnya 1 bagian kopi tujuh bagian tepung jagung..wek..kek..kek
 
momod maenan bit.ly juga toh :P
 
jiahh... tetep aja tuh najis. haram buat gw!!
 
hanya mau sharring gan, (maaf kalau ada yg salah ^^)
Kopi Luwak adalah kopi termahal di dunia, dan sangat terkenal dengan aroma dan rasanya..
karena kopi luwak adalah kopi pilihan dari hewan musang (atau di sebut juga luwak) karena indra penciumannya yg sangat tajam, dia hanya memakan kopi yg bener2 masak dan yg bagus. setelah di makan, di proses fermentasi di perut lambung luwak, dan di keluarkan dari belakang luwak tsb.
kopi yg di keluarkan masih dalam bentuk gabah, dan di bungkus kulit kopi luar nya, tidak kotor dan malahan kopi luwak lebih rendah bacterial di bandingkan kopi biasa (baca di internet). dan setelah di bersihkan, di jemur lagi di bawah sinar matahari sehingga bener2 kering dan siap di gongseng kopinya..
biasa kopi di gongseng sampai di atas 210derajat celcius, jadi aman de dari bacteri2.
hehehe

sekarang kopi luwak sangat booming di luar negri, dan sangat mahal harganya karena keterbatasan dan kelangkaan kopi tsb.
katanya sih, kopi ini produksinya hanya di indonesia gan.. jadi kita harus berbangga karena makanan termahal di dunia ada 2 jenis di Indonesia (yaitu kopi luwak dan sarang wallet) ^^

musang/luwak di perkebunan sering di buru oleh petani2 disana karena di anggap hama dan mengganggu, sehingga sekarang musang/luwak menjadi lebih langka habitatnya.
semoga sekarang musang2 bisa lebih di jaga kelestariannya. hehehe ^^

untuk informasi lebih bisa lihat di http://www.premiumluwak.com/about/what-is-kopi-luwak/
ada gambar musang nya juga disana.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.