• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Radiant Computer THR Mengecewakan!

kindshi

IndoForum Newbie D
No. Urut
24309
Sejak
21 Okt 2007
Pesan
103
Nilai reaksi
1
Poin
18
Saya pelanggan Radiant dengan # THR-09/000371/SIN/THR tgl 24/08/2010 saya memperbaiki laptop acer saya
yg sebelumnya pernah diperbaiki disana, sebelum diperbaiki saya minta diberitahu biayanya terlebih dahulu,
namun petugasnya yg bernama pak Surya, tidak mau tahu, langsung memperbaiki laptop saya lalu saya di paksa bayar Rp. 500rb,
beberapa bulan kemudian laptop saya rusak tepat 1 hari sebelum masa garansi habis,
namun pak Surya lgs tutup telpon ketika saya telpon, akhirnya beberapa bulan kemudian saya baru sempat ke Radiant THR,
namun pak Surya memperlakukan saya sama lagi, ia langsung memaksa saya membayar Rp.400rb, karena duit saya dak cukup dan
saya butuh duit dgn sangat kecewa saya menjual laptop itu dengan harga murah rp 500rb, pak Surya janji akan membeli baterainya
dengan harga Rp100rb kl saya bwkan baterai itu, namun beberapa hari kemudian saya datang membawa baterai saya, ia dengan kasar lgs
merampas baterai saya sambil mengolok2 saya, sungguh pegawai yang sangat memprihatinkan!!!! Saya sangat Kecewa dan menyesal
dengan Radiant Komputer!!
 
Walah, kok bisa ya pelayanannya separah itu.

Benar² tidak profesional. /ok
 
Ya sudahlah...brada...IKHLASkan aja..............
Beralih aja ke Vendor lain........
kalo dipikir-pikir....hampir semua vendor itu melakukan penipuan/penindasan kepada konsumen dan lebih mementingkan hak-haknya sebagai vendor dan mengabaikan hak konsumen..........
............
Lebih baik ikhlaskan saja.....mo ribut pun percuma...soalnya ketika anda membeli produknya atau di toko..ANDA sudah terikat TERM OF SERVICE yang menguntungkan mereka.......ditempuh pake jalur sah-sah..kita tetap aja KALAH TELAK.....kecuali ente pk jalur underground /gg
................
Walaupun kecewa dan sakit hati......gimana lagi ??
daku kasih TIPS yang bisa menghibur neh.......
ANGGAP aja sumbangan /heh
so..rasa sakit hati kan berkurang......:D
 
hmm, lbh bgs klo ditulis alamatnya, soalnya parah bgt ini

jadi biar kita2 bisa menjauhi toko tersebut,

eh laptop acer garansi 1 th kan, blm 1 thn sdh sering rusak ya emgnya ?
 
tulis aja di koran2 besar kayak jawa pos dan kompas biar semua orang tahu
 
........ ia dengan kasar lgs
merampas baterai saya sambil mengolok2 saya, ..........

wah gan.... kalo gw jadi ente, gw langsung ajak ribut tu orang :-O mungkin gw sandera 1 laptopnya sebagai jaminan. apalagi yg face to face, kalo masih ditelpon boleh ngalah soalnya dia bisa sewaktu-waktu tutup telpon kalo kita emosian.
 
Surya janji akan membeli baterainya
dengan harga Rp100rb kl saya bwkan baterai itu, namun beberapa hari kemudian saya datang membawa baterai saya, ia dengan kasar lgs
merampas baterai saya sambil mengolok2 saya
koq ada yah org kyk gitu..
bnr2 ga tau malu tuh org
 
wah ente kurang lengkap tuh, kasih no telpnya sekalian, ;))
 
waaaa, gito dilengkapin skalin gan lantai berapa toko no brp?? biar2 kita2 nanti g kecewa juga
 
Klarifikasi Komplain Sdr.Pujianto

Saudara Pujianto memang pernah service notebooknya ke tempat kami. Kami mohon maaf apabila service kami tidak sesuai dengan harapan saudara. Tapi bagaimanapun juga kita sangat...sangat menyayangkan sikap saudara yang demikian karena dalam hal ini sangat merugikan perusahaan kami. Radiant beroperasi sesuai dengan prosedur dan aturan-aturan yang tegas bukan atas dasar sesuatu yang tidak jelas atau semaunya. Sanggahan ini kami lontarkan karena kami merasa sudah menjalankan segala sesuatunya sesuai dengan prosedur, hal ini sudah kami terapkan hingga hari ini dan tidak ada customer kami yang komplain sebagaimana saudara Pujianto. Untuk itu perlu kiranya kami memberikan klarifikasi terkait beberapa Hal lain yang perlu diketahuai juga :

1. Sesuai bukti transaksi yang saudara Pujianto lakukan (no. invoice: 391SOT) adalah total biaya sebesar Rp.300.000,- untuk sevis chipset bukan Rp.400.000 seperti yang saudara komplainkan. Dan saya masih ingat saudara merasa jengkel karena laptopnya sering bermasalah meskipun sudah diservis. Masalah itu jelas diluar tanggung jawab kami karena masalah yang dikeluhkan berbeda dengan yang sudah kami tangani (servis), dan akibat kerusakan pada benda elektronik bisa menjadi sangat kompleks, kami MENOLAK dituding bersalah karena hanya memberi garansi 1 bulan, jika ada organisasi lain yang bisa memberikan garansi lebih lama mengapa saudara tidak memilih untuk menyerviskan ke tempat itu.

2. Tertera di bukti service order, terdapat catatan teknisi yang menangani bahwa selama biaya masih di rentang Rp.200.000,- s/d Rp.500.000,- Radiant tidak perlu melakukan konfirmasi atas permintaan pelanggan sendiri. Perlu untuk diketahui saja, untuk keluhan yang mengarah pada kerusakan mainboard dan komponen-komponennya kita tidak dapat memutuskan secara pasti biaya servis atau harga komponen sebelum unit dibongkar terlebih dahulu oleh teknisi.

3. Masa garansi berlaku sesuai segel. Radiant akan menerima klaim apabila customer yang bersangkutan membawa unit yang masih dalam masa garansi pada hari dan tanggal sesuai yang kami terakan di segel. Jelas-jelas kami akan menolak klaim saudara Pujianto karena saudara membawa unit yang dimaksud berbulan-bulan setelah masa garansi habis dengan alasan apapun apalagi tanpa adanya perjanjian.

4. Keputusan menjual unit Laptop adalah dari saudara Pujianto sendiri bukan provokasi dari pihak Radiant. Hal tersebut terjadi karena saudara pujianto merasa kesal karena unit miliknya sering bermasalah, daripada di waktu yang akan datang menghabiskan banyak biaya perawatan akhirnya saudara Pujianto memutuskan untuk menjual. karena kami tidak melayani jual beli unit notebook apalagi unit bekas akhirnya Radiant hanya bisa membantu memberikan saran.

5. Saudara Pujianto akhirnya mau melepas unit miliknya seharga 1 juta rupiah dan meminta kepada Radiant untuk membantu menjualkannya. Saudara Suryo selaku pegawai Radiant bermaksud membantu dengan mengajukan penawaran harga, hal ini dilakukan secara personal tanpa membawa atribut atau kapasitasnya sebagai teknisi di Radiant. Nominal yang diajukan adalah sebesar Rp.500.000,- , dgn value yang ditawarkan adalah unit tersebut tidak perlu menunggu lama untuk laku. Antara membayar servis sebesar Rp.300.000 atau melego unitnya sebesar Rp.500.000 saudara Pujianto masih bingung untuk memilih satu diantaranya. singkat kata ahkirnya saudara Pujianto menerima tawaran saudara Suryono, yaitu menjual notebooknya apapun kondisinya seharga Rp.500.000,-. dari kesepakatan itupun saudara Yulianto sudah bersikap curang yaitu tidak mengikut sertakan baterai dan hardisk (baru ketahuan setelah dibongkar). menjawab pernyataan di atas bahwa saudara Suryono akan menghargai baterai seharga 100.000 itu adalah tidak benar.

Beberapa point tersebut adalah garis besar kronologis yang terjadi. Kami mohon maaf apabila saudara Pujianto menyesal dengan servis Radiant, hal itupun terjadi karena sikap anda sendiri sebagai pembeli yang sungguh tidak sepantasnya. Kami hanya menjalankan operasional toko sesuai standart peraturan.


Hormat Kami,
Manajemen Radiant Computer Surabaya
 
aling-aling...tetap merugikan konsumen............
kenapa tidak dijelaskan sebelumnya kepada konsumen.....
HANYA memberikan iming-iming .GARANSI................
 
tapi bagaimanapun juga radiant computer termasuk menunjukan itikad baik juga, udah ngasih tanggapan balik ke pelanggannya yang kecewa :-bd
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.