• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Proyek BusWAY setuju gak???

gudangrental

IndoForum Newbie A
No. Urut
15455
Sejak
11 Mei 2007
Pesan
330
Nilai reaksi
5
Poin
18
Sesuai dengan judulnya...
lo orang semua setuju gak ama yg namanya proyek busway???
karena menurut g ini salah satu proyek yg sangat MERUSAK JAKARTA
dan mengakibatkan kemacetan....coba kasi alesan lo...
----------------------------------------------
www.gudangrental.com
 
sutuju gw, klo ga ada busway, gw yg kerja di mangga dua ini pulang ke bekasi naik apa mas klo lembur /sob

apalagi sekarang lg mo dibangun halte baru di depan percis kantor gw di mangga dua square /lv

klo bisa busway ampe pulo gebang deh, jadi tambah murah ongkos gw :D

emang sih naiknya lamaaaa bgt nunggunya, n desek"an bgt. tp pa mau dikata /sob

menurud gw si busway ga merusak jakarta, hanya saja pengerjaanya belum maksimal buat nanganin kemacetan di jakarta.

kalo masi desek"an n ga nyaman, gimana golongan menengah ke atas mau naik busway
 
gw baca di koran klo gak salah indo-jepang ngadain proyek subway buat di indo ...
gak tau kapan jadinya, mudah-mudahan terjadi and indonesia beliin kereta jepang buat di indo /gg. tapi klo di indo susah jg pake kereta highspeed, kereta biasa 80km/jam aja dah banyak yg tabrakan ... apalagi kereta jepang 320km/jam klo gak salah ... bisa kecelakaan terus tuh :D
 
Warga Rasakan Manfaat Busway 2011

Warga ibukota mesti harus bersabar menghadapi kemacetan yang terjadi saat ini. Sebab, kemacetan yang cukup parah ini diperkirakan akan terus berlangsung hingga tahun 2010 mendatang.

Pengamat transportasi dari Universitas Gajah Mada, Prof Dr Danang Parikesit, kemacetan yang terjadi ini merupakan konsekusensi logis dari dampak pembangunan jalur busway. Namun, apabila pembangunan itu sudah selesai, maka masyarakat akan menikmati hasilnya.

"Menurut prediksi kami dalam dua sampai tiga tahun ke depan kondisi jalan akan tetap seperti ini. Artinya, tetap pada kondisi macet. Tapi, pada tahun 2011 sampai dengan tahun 2012 masyarakat akan merasakan penuh manfaat dari adanya busway," katanya, saat berbicara dalam Diskusi Publik bertajuk Macet Sekarang atau Nanti, Polemik Pembangunan Busway, di Jakarta Media Center, Selasa (30/10).

Oleh karena itu, kata Danang, kemacetan yang diakibatkan oleh adanya jalur busway tidak dapat dijadikan indikator bahwa pembangunan busway tidak berhasil mengatasi kemacetan. Sebab, semua koridor busway belum selesai di bangun termasuk sarana feeder-nya.

"Sistem angkutan umum itu akan efektif, jika semua jaringan transportasi itu sudah terbentuk. Nah, usulan saya semua koridor itu harus terbentuk dulu baru kita bisa menilai apakah pembangunan busway itu efektif atau tidak?" katanya.
"Jadi kalau sistem angkutan umum itu mampu meningkatkan jumlah pengguna jasa angkutan umum di kota tersebut berarti itu berhasil," imbuhnya.

Ia menuturkan, saat ini jumlah pengguna angkutan umum di DKI Jakarta sekitar 60 persen dari total gerak perjalanan masyarakat DKI Jakarta. "Minimal 60 persen itu terjaga jangan malah berkurang, kalau bisa malah bertambah itu akan dapat dikatakan berhasil," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Nuracman mengatakan, pihaknya tengah berusaha meningkatkan pelayanan busway di koridor I-VII dan akan mempercepat pengoperasian busway koridor VIII, IX, dan X.

"Kita saat ini sudah melakukan upaya perbaikan pelayanan kepada di semua koridor, misalnya hideway-nya kita perpendek dan fasilitasnya kita juga perbaiki. Kita juga lagi konsentrasi pada pengoperasian koridor VIII-X," tukasnya.

hmm... tahan nunggu ampe 2011 ??
 
Gx setuju.. bikin macet aja.. masa jalan 2 jalur d bikin busway juga? apa gx gila?? kloo jalan besar 3 jalur ato 4 jalur, itu c gpp.. tapi klo dah 2 d bikin jadi 3.. gila.. gx mikir.. mending monorail.. cz d atas, trus bisa ambil dari pembatas jalan yg biasanya d taro pohon itu.. klo subway, keadaan indo yg lagi banyak gempa apa gx takut??
 
GAK SETUJU BANGET /an

GW DARI KEDOYA, KE GREEN GARDEN MASA 45 MENIT /an


WAKTU BELOM ADA BUSWAY 10 MENIT TUH DAH PALING LAMA /an
 
GA SETUJU BGT ADA BUSWAY!!!!
PEMERINTAh tuh bangun busway bukan untuk golongan menengah kebawah
melainkan untuk kantong perutnya sendiri tuh....

BIKIN macet aja tuh busway..
 
:D tebakan gw ini yg posting di atas pasti orang2 yg udah kebiasa naek mobil pribadi isi 1 orang kemana2... yah ato ama supir lah :D

kinerja busway kalo kalian mau mikir dikid seperti analisa dari pakar transport UGM di atas sekarang ini emang blom maksimal, maklum masih dalam masa konstruksi...

nah masalahnya walaupun nanti udah maksimal, masih banyak2 orang2 yg udah kebiasa ama kemewahan mobil pribadi, sehingga nganggep naek public transport itu udah kaya turun kasta...

well... proyek itu ada, dan bakal terus dikembangkan, dan memang tujuannya buat memangkas mobil pribadi, so.. memang tujuannya adalah membuat pengendara mobil pribadi "menderita"..

sayangnya itu gak dibarengi dengan armada bus yg memadai, sehingga banyak yg terlantar...

prediksi gw, gak lama lagi bakal di implementasikan kebijakan2 anti kendaraan pribadi laennya... road charging, peningkatan pajak kendaraan bermotor, peningkatan tarif tol, dsb..
 
ga setuju ada busway

soalnya useless banget

gak setuju...

yah miir aja deh... klo loe ngerasa macet yah naek busway aja???

kan lom selese??? yah uda sementara menderita aja dlo.. tp klo uda jadi.. jng pake obil lagi... kan klo gtu apik bisa ngalahin malaysia yang mobilitasnya gk jauh beda ama indo... gimana??
 
:D tebakan gw ini yg posting di atas pasti orang2 yg udah kebiasa naek mobil pribadi isi 1 orang kemana2... yah ato ama supir lah :D

kinerja busway kalo kalian mau mikir dikid seperti analisa dari pakar transport UGM di atas sekarang ini emang blom maksimal, maklum masih dalam masa konstruksi...

nah masalahnya walaupun nanti udah maksimal, masih banyak2 orang2 yg udah kebiasa ama kemewahan mobil pribadi, sehingga nganggep naek public transport itu udah kaya turun kasta...

well... proyek itu ada, dan bakal terus dikembangkan, dan memang tujuannya buat memangkas mobil pribadi, so.. memang tujuannya adalah membuat pengendara mobil pribadi "menderita"..

sayangnya itu gak dibarengi dengan armada bus yg memadai, sehingga banyak yg terlantar...

prediksi gw, gak lama lagi bakal di implementasikan kebijakan2 anti kendaraan pribadi laennya... road charging, peningkatan pajak kendaraan bermotor, peningkatan tarif tol, dsb..

stuju bos...JAkarta macet karena kendaraannya udah kebanyakan...

tapi inget, org2 bawa mobil pribadi jg ada alesannya, mereka ngangep bahwa angkutan2 umum itu emank belum memadai (dilihat dari segi keamanan, kenyamanan, dll)...
nah makanya di buatlah busway, ini bwat memberikan angkutan umum yang memadai, sebenernya bakalan useless kalo nga di barengi sama perbaikan dari angkutan2 umum selain busway, misalnya bus kota...kalo bus kota udah bagus...mikrolet2 itu di apus aja deh..dengan catatan penataan jalur angkutan umum juga yang bener..ngak tumpang tindih,...

trus saran lagi nih bwat pemda Jakarta...bangun juga donk feeder2 bwt daerah2 satelitnya jakarta (Jabodetabek)..jadi orang2 jabodetabek ngak usah ngeluarin kendaraan pribadi lagi..kan enak tinggal naek feedernya...
 
feeder saat ini sedang diusahakan, dan udah lumayan banyak kaya yg dari bsd, dll.

Nah kalo masalah penghapusan angkutan yg udah gak layak pake... lo kira segampang itu ??

Ini aja dengan adanya busway yg dari segi statistik udah menunjukkan peningkatan pengguna, udah mulai ada yg protes, katanya angkutan laen yg sejalan ama busway mulai mati...

nah kalo mereka diapus ntar pasti kluar problem kemana sopir2 itu musti dialokasikan ?? dijadiin supir busway ?? hmm gak qualified...

blom lagi banyak yg protes dengan tariff busway yg udah cukup normal menurut gw, masih ada yg protes busway cuma untuk kalangan menengah ke atas...

intinya kebebasan berekspresi di indonesia itu udah terlalu kebablasan... gak bisa orang2 itu brenti protes dan biarin pemerintah nyoba ngejelanin program mereka...

ada sih saatnya mereka diam, nah di saat mereka diam itu justru pemerintah nya malah korupsi, tender armada busway dimaenin, harga di kluarin menit2 terakhir sehingga terpaksa disetujuin dengah harga yg udah di mark up abis2an ,hasilnya yah bisa diliad....... gak cukup kan armadanya ??

indonesia udah sakit..

1. pemerintah korup, gak peduli masyarakat
2. yg kaya terlalu gengsi, gak peduli sesama
3. yg kere juga nglunjak protas-protes mulu tapi gak mau usaha... triak2 kami kere, kami kere, tapi sekolah kerjaannya bolos ama nongkrong doang..

jujur aja, gak ada solusinya, masyarakat kudu sabar dan mau pelan2 nyoba ninggalin tuh konsep papa 1 mobil, mama 1 mobil, kakak 1 mobil, adik 1 mobil....

mending pake 1 mobil buat smua...
 
info baru ni./..pagi ini gubernur baru fauzi bowo mau evaluasi lg busway karena kemacetan en kerugian yg ditimbulin gara2 tuh busway....
y semoga ni proyek dihentiin

www.gudangrental.com
 
stuju" aje.. asal penanganan dan pelaksanaan nya cepat n tepat alias ngg molor".. cuma udh ngg heran lagi lah kalo indo, yg terjadi biasa yg sebaliknya..
 
Sesuai dengan judulnya...
lo orang semua setuju gak ama yg namanya proyek busway???
karena menurut g ini salah satu proyek yg sangat MERUSAK JAKARTA
dan mengakibatkan kemacetan....coba kasi alesan lo...
----------------------------------------------
www.gudangrental.com

wekkek cocoknya di FA nih sebenernya..aneh kalo di FA aja jarang banget yang bikin topik yang kayak gini... agamaaaaa terusss.. nah bagian di gosip ada yang kayak begini =))=))... ok back to the topic..

Busway?? setuju lah ..dengan adanya bussway kemacetan gw yakin bisa agak tereduksi.. apalagi kalo bercermin kepada harga minyak dunia.. nanti suatu saat (dan gw yakin ga akan lama lagi) lo lo semua pasti bakal mikir dua kali buat bawa mobil pribadi keluar kalo ga terlalu penting penting amat...kenapa??.. gara gara bensin :D.. nanti kalo harga bensin seliter udah 8000 perak ada yang masi mau pake mobil pribadi kalau cuma untuk beli makanan doang? :D.. yah kalo masi berarti lo kaya kekekekke....
 
btw di busway juga ada pencopetnya kan???

kebanyakan org yang naik busway itu yang biasa pke angkutan umum.. jadi tetep aja ga ngurangin mobil pribadi.. hehehehe...
 
buset deh ada pencopetnya
berarti pemerintah kurang serius tuh dalam proyek yang satu ini
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.