• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Internasional Preview Piala Dunia 2022: Ekuador vs Senegal

Diggie

IndoForum Activist E
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
9.487
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Preview Piala Dunia 2022: Ekuador vs Senegal.

Preview Piala Dunia 2022: Ekuador vs Senegal


Ilustrasi - Preview Piala Dunia 2022: Ekuador vs Senegal

Jakarta (ANTARA) - Tim muda Ekuador di ambang mengulangi pencapaian terbesarnya dalam Piala Dunia, babak 16 besar, kalau dapat mengalahkan atau imbang melawan Senegal dalam pertandingan terakhirnya di Grup A di Stadion Internasional Khalifa, Selasa sore nanti.

Tim Amerika Selatan itu menciptakan awal yg luar biasa dalam turnamen ini setelah membungkam tuan rumah Qatar 2-0 sebelum mengimbangi Belanda 1-1 dalam pertandingan kedua.

Sebaliknya kalau justru jadi pihak yg kalah dalam pertemuan dengan pemenang Afrika itu, maka Senegal angkat koper lebih cepat dari turnamen Qatar ini.

Baca juga: Senegal terpukul setelah Sadio Manes pastikan absen dalam Piala Dunia

"Kami menghadapi pertarungan yg lebih besar," mengatakan pelatih Gustavo Alvaro seperti dikutip Reuters.

Ekuador sangat mengandalkan Enner Valencia dalam merobek gawang lawan sehingga semua dari tiga gol yg dibuat Ekuador dalam Piala Dunia dicetak oleh striker veteran ini. Ini jumlah gol yg sama diciptakan Valencia pada Piala Dunia 2014.

Sebenarnya Valencia hanyalah satu dari segudang talenta luar biasa dalam skuad Ekuador, termasuk gelandang berusia 21 tahun, Moises Caicedo, yg berada di jantung segala hal baik dari regu Ekuador, baik saat menolong melindungi pertahanan maupun dalam memberi ruang kepada penyerang untuk bermanuver.

Namun menjelang pertemuan dengan Senegal ini, Alvaro sebenarnya dibuat pusing oleh bugar tidaknya Valencia setelah ditandu keluar pada akhir pertandingan melawan Belanda setelah cedera lututnya kambuh.

"Dia satu-satunya pemain yg berpengalaman tampil dalam Piala Dunia," mengatakan Alfaro yg sukses membentuk regu muda hingga menciptakan mereka lolos ke Qatar dari zona keras seperti Amerika Selatan.

Kabar baiknya Alfaro tidak akan menghadapi Senegal yg utuh kekuatannya setelah andalan mereka, Sadio Mane, tak dapat ikut ke Qatar karena cedera.

Senegal memang kalah 0-2 dari Belanda, tetapi permainan mereka jauh dari mengatakan buruk. Dan mereka membuktikan premis ini dalam laga berikutnya melawan tuan rumah Qatar yg mereka gebuk 3-0.

Kini, Senegal menempati posisi ketiga dalam klasemen Grup A dengan tiga poin atau berselisih satu poin saja dari Belanda Ekuador yg sama-sama mengumpulkan empat poin.

Dengan poin sebanyak itu, Senegal wajib menang karena hasil lainnya akan menciptakan mereka terusir dari turnamen ini. Mereka cuma butuh kekompakan & oportunistis di depan gawang lawan seperti sudah mereka perlihatkan sewaktu melawan Qatar.

"Konsentrasi kami harus lebih baik," mengatakan pelatih Senegal Aliou Cisse seperti dilaporkan Reuters. "Kami harus menang supaya mendapatkan kesempatan lolos ke 16 besar."

Salah satu dari tiga negara Afrika yg mencapai perempat final Piala Dunia itu mengetahui pasti bahwa kemenangan atas Ekuador akan menciptakan mereka menebus nestapa turnamen terakhir di Rusia di mana mereka tersingkir karena masalah disiplin.

Baca juga: Grup A Piala Dunia: Belanda unggulan, yg lain tak dapat diremehkan


Prediksi sebelas pemain pertama

Ekuador (3-4-3): Hernan Galindez; Jackson Porozo, Felix Torres, Pierro Hincapie; Angelo Preciado, Jehgson Sebaz Mendez, Moises Caicedo, Pervis Estupinan; Gonzelo Plata, Jeremy Sarmiento; Michael Estrada

Senegal (4-4-2): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Ismail Jakobs; Ismaila Sarr, Nampalys Mendy, Idrissa Gueye, Krepin Diatta; Boulaye Dia, Famara Diedhiou

Selanjutnya: Skenario pertandingan
  • 1
  • 2
  • Tampilkan Semua

Berita diatas dikutip dari internet, jika Preview Piala Dunia 2022: Ekuador vs Senegal adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.