• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Internasional Preview Piala Dunia 2022: Belanda vs Ekuador

Diggie

IndoForum Activist E
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
9.487
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Preview Piala Dunia 2022: Belanda vs Ekuador.

Preview Piala Dunia 2022: Belanda vs Ekuador


Ilustrasi - Preview Piala Dunia 2022: Belanda vs Ekuador (ANTARA/Juns)

Jakarta (ANTARA) - Ini adalah pertemuan paling panas di Grup A yg dapat disebut partai penentuan pemenang grup ini, tetapi kedua regu yg bertanding di Stadion Internasional Khalifa pada Jumat malam ini adalah juga dua regu Grup A yg kemungkinan akbar lolos ke babak knockout.

Mereka akan berusaha keras untuk menang karena kemenangan memastikan mereka jadi regu perdana yg lolos ke babak knockout Piala Dunia Qatar

Jika Ekuador memasang target lolos 16 akbar Piala Dunia seperti mereka lakukan di Jerman pada 2006, maka Belanda memasang target terus maju hingga final untuk kemudian menjuarai Piala Dunia ini.

Namun saat menaklukkan Senegal 2-0 dalam partai pembukanya, Belanda tampil jauh dari performa terbaiknya.

Meskipun begitu pelatih Louis van Gaal tetap bahagia timnya sudah mendapatkan tiga poin. Sebaliknya kapten tim, Virgil van Dijk, tak begitu puas oleh penampilan rekan-rekannya.

"Kami memang menang tetapi kami juga tahu harus bermain lebih baik lagi," mengatakan sang kapten seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Van Dijk akui Belanda perlu perbaikan meski menang kontra Senegal

"Kami terlalu sering membiarkan diri kami terkena serangan balik Senegal. Itu area yg perlu kami perbaiki . Tapi saya optimis karena saya merasa kami akan semakin baik," tambah van Dijk.

Ekuador sendiri menatap pertandingan kelas atas melawan Belanda dengan keyakinan tinggi, apalagi mereka sudah memperoleh kepastian bahwa Enner Valencia yg mencetak semua gol saat menang 2-0 atas tuan rumah Qatar, siap diturunkan menghadapi Belanda setelah keseleo lutut.

Ekuador juga semakin yakin dapat menciptakan kejutan karena melihat yg dilakukan Arab Saudi kepada Argentina, & kemudian Jepang saat melawan Jerman, bahwa tidak ada regu yg tidak dapat dikalahkan.

"Saya kira kekalahan Argentina tidak akan jadi kejutan terakhir dalam Piala Dunia ini," mengatakan penjaga gawang Ekuador Hernan Galindez. Dan memang sehari kemudian Jepang menumbangkan Jerman, juga dengan 2-1.

Galindez juga melihat sekalipun Belanda mengalahkan Senegal, regu Oranye bukanlah regu yg terlalu jauh kualitasnya dari Senegal yg bahkan dapat menandingi Belanda.

Belanda kemungkinan akan memberi kesempatan kepada Memphis Depay jadi starter setelah dimainkan sebagai pemain cadangan kala melawan Senegal karena baru saja sembuh dari cedera hamstring.


Prediksi sebelas pemain pertama

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Frenkie de Jong, Steven Berghuis, Daley Blind; Cody Gakpo; Memphis Depay, Steven Bergwijn

Ekuador (4-4-1-1): Hernan Galindez; Angelo Preciado, Felix Torres, Piero Hincapie, Pervis Estupinan; Gonzalo Plata, Moises Caicedo, Sebas Mendez, Romario Ibarra; Jeremy Sarmiento; Enner Valencia

Baca juga: Belanda awali Piala Dunia dengan torehkan kemenangan atas Senegal
Baca juga: FIFA tolak protes Chile, Ekuador tetap main di Piala Dunia 2022

Selanjutnya: Skenario pertandingan
  • 1
  • 2
  • Tampilkan Semua

Berita diatas dikutip dari internet, jika Preview Piala Dunia 2022: Belanda vs Ekuador adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.