• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Internasional Preview Euro 2020: Ukraina vs Austria

Diggie

IndoForum Activist E
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
9.487
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Preview Euro 2020: Ukraina vs Austria.

Preview Euro 2020: Ukraina vs Austria


Para pemain Ukraina berlatih bersama dalam sesi latihan di Triumphal Arch Stadium di Bucharest pada 20 Juni 2021 menjelang pertemuan dengan Austria dalam laga terakhir Grup C EURO 2020. ANTRA/AFP/DANIEL MIHAILESCU

Jakarta (ANTARA) - Dalam laga di National Arena, Bucharest, Rumania, Senin pukul 23.00 WIB nanti, hasil seri sudah cukup bagi kedua negara untuk lolos ke 16 besar, sebagai runner-up atau sebagai calon salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik, sedangkan menang makin meyakinkan mereka lolos ke fase gugur dengan status runner up atau bahkan pemenang kalau Belanda kalah & mereka menang dengan skor besar.

Keduanya sama-sama mengumpulkan tiga poin setelah kalah & menang pada dua pertandingan terdahulu. Jika lolos ke-16 akbar maka itu perdana kalinya mereka lakukan pada putaran final Euro, tetapi bagi Austria bakal jadi yg kedua dalam turnamen akbar setelah Piala Dunia 1954 ketika finis peringkat ketiga turnamen itu.

Mereka sudah berjumpa dua kali yg semuanya terjadi pada laga persahabatan sehingga ini perdana kali mereka berjumpa dalam ajang turnamen.

Euro 2020 jadi istimewa bagi Ukraina karena kedua strikernya, Ukraina Andriy Yarmolenko & Roman Yaremchuk, sukses menjebol gawang lawan gol pada laga perdana & kedua Ukraina.

Baca juga: Shevchenko tegaskan Ukraina tidak akan cari hasil imbang lawan Austria
Baca juga: Arnautovic dipastikan main sejak awal saat Austria hadapi Ukraina


Namun di luar empat gol yg diciptakan pemain-pemainnya, yg jadi kekhawatiran pelatih Ukraina Andriy Shevchenko adalah timnya tidak mencetak gol lebih banyak lagi, padahal banyak sekali peluang yg tercipta.

Ruslan Malinovskyi misalnya gagal menjalankan tugas algojo penalti ketika tendangan gelandang Atalanta ini dimentahkan penjaga gawang Makedonia Utara Stole Dimitrievski dalan pertandingan kedua.

Austria lebih tidak produktif lagi. Menang 3-1 melawan Makedonia pada laga pertama, malah digasak Belanda tanpa dapat membalas dengan skor 0-2.

Namun mereka kini dapat mengandalkan lagi striker Marko Arnautovic yg dilarang sekali pertandingan oleh UEFA karena selebrasi golnya yg melecehkan pemain lawan. Pemain yg sudah menciptakan 27 gol untuk Austria ini kemungkinan akbar diturunkan jadi starter laga melawan Ukraina ini.

Sebelum Euro 2020, baik Ukraina maupun Austria sudah dua kali mengikuti putaran final Euro, di antaranya karena mereka jadi tuan rumah turnamen sepakbola empat tahunan sebenua Eropa ini. Austria sewaktu jadi tuan rumah bersama Swiss pada 2008, sedangkan Ukraina saat jadi tuan rumah bersama Polandia pada 2012.

Keduanya terjadi manakala Euro masih berformat 16 regu yg kemudian dibagi ke dalam empat grup sehingga cuma dua regu dari setiap grup yg masuk perempatfinal. Namun kini ada 24 regu yg dibagi ke dalam enam grup di mana empat regu berperingkat ketiga terbaik berhak lolos ke 16 akbar mendampingi dua teratas dari masing-masing grup.

Tapi kalau berbagi poin dalam laga ini, maka Ukraina & Austria sama-sama berpeluang akbar lolos sebagai runner up atau peringkat ketiga terbaik.

Tetapi cuma berharap memetik satu poin bakal membahayakan kedua. Oleh karena itu, baik Andriy Shevchenko maupun Franco Foda akan memasang formasi menyerang untuk memenangkan pertandingan ini. Menang adalah jaminan menggenggam tiket otomatis ke 16 besar.

Baca juga: Giliran Andriy Yarmolenko campakkan botol minuman sponsor Euro 2020
Baca juga: Biang kekalahan Austria dari Belanda menurut Franco Foda


Prediksi sebelas pemain pertama

Ukraina: Georgiy Bushchan; Oleksandr Karavaev, Ilya Zabarnyi, Mykola Matviyenko, Vitaly Mykolenko; Ruslan Malinovskyi, Taras Stepanenko, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Viktor Tsygankov

Austria: Daniel Bachmann; Aleksandar Dragovic, David Alaba, Martin Hinteregger; Stefan Lainer, Marcel Sabitzer, Xaver Schlager, Florian Grillitsch, Andreas Ulmer; Christoph Baumgartner, Marko Arnautovic


Skenario pertandingan

Andriy Shevchenko diperkirakan kembali memasang formasi 4-3-3 dengan misi menguasai lapangan tengah karena Ukraina menghadapi regu yg dihuni gelandang-gelandang petarung.

Shevchenko akan memasang gelandang-gelandang tipe serupa pada diri trio Ruslan Malinovskyi, Taras Stepanenko & Oleksandr Zinchenko dengan yg disebut belakangan akan lebih berorientasi ke depan.

Mereka bertiga dapat menandingi superioritas legiun Bundesliga dalam skuad Austria di sektor tengah, yakni Xaver Schlager, Marcel Sabitzer & Christoph Baumgartner.

Zinchenko cs akan mendapatkan pasokan & proteksi dari dua bek sayap, Oleksandr Karavaev di kanan & Vitaly Mykolenko di kiri.

Karavaev & Mykolenko juga bertugas menutup pergerakan Austria di sayap yg sekaligus memberikan proteksi kepada duet bek tengah Ilya Zabarnyi & Mykola Matviyenko yg memproteksi kiper Georgiy Bushchan.

Sepertiga terakhir lapangan Ukraina akan jadi area operasi eksklusif duo striker Andriy Yarmolenko & Roman Yaremchuk yg ditunjang Viktor Tsygankov yg sudah pulih dari cedera sebagai orang ketiga dalam serangan Ukraina.

Baca juga: Shevchenko akui Ukraina gugup

Dari pihak Austria, pelatih Franco Foda sudah dapat memasang kembali striker Marko Arnautovic yg terkena larangan sekali bertanding karena selebrasi gol yg kontroversial.

Arnautovic akan diduetkan dengan Christoph Baumgartner sebagai ujung tombak kembar serangan Austria dalam format 3-5-2.

Jelas Austria harap mendominasi lapangan tengah karena ini jadi poros baik untuk melancarkan serangan maupun melapis pertahanan ketika serangan lawan menerjang daerah permainan sendiri.

Duet bek sayap, Stefan Lainer di kanan & Andreas Ulmer di kiri, memikul tugas utama menutup kedua sayap permainan tidak diinvasi Ukraina. Due ini akan lebih aktif menolong tiga gelandang Marcel Sabitzer, Xaver Schlager & Florian Grillitsch.

Tapi Grillitsch lebih berorientasi ke dalam melapis trio bek tengah Aleksandar Dragovic, David Alaba, & Martin Hinteregger. Sistem akan beradaptasi kalau Alaba kembali dibebaskan bergerak pada fase-fase tertentu pertandingan ketika regu serang tak sanggup menjinakkan Ukraina. Akan halnya Daniel Bachmann, kiper ini tak tergantikan di depan gawang Austria.

Baca juga: Marko Arnautovic disanksi satu pertandingan karena selebrasi menghina


Statistik penting kedua tim

Ukraina kalah 2-3 melawan Belanda & menang 2-1 dari Makedonia Utara, sedangkan Austria menang 3-1 atas Makedonia Utara & kalah 0-2 dari Belanda. Jadi sama-sama mengemas 3 poin.

Ini pertemuan ketiga Ukraina dengan Austria, namun yg perdana dalam pertandingan kompetitif. Kedua yg perdana adalah pertandingan persahabatan.

Ukraina perdana kali masuk putaran final Euro pada 2012 setelah lolos otomatis karena jadi tuan rumah bersama dengan Polandia, sedangkan Euro 2020 adalah putaran final ketiga berturut-turut setelah juga lolos pada Euro 2016.

Sebelum mengalahkan Makedonia Utara pada pertandingan kedua Euro 2020, Ukraina kalah pada enam dari tujuh pertandingan putaran final Euro.

Ukraina tak terkalahkan selama kualifikasi setelah menang enam kali & seri dua kali. Mereka salah satu dari lima regu yg tak terkalahkan selama kualifikasi Euro 2020 selain Belgia, Italia, Spanyol & Denmark.

Ini perdana kali Ukraina lolos langsung dari kualifikasi grup setelah 2012 lolos otomatis karena jadi tuan rumah, & 2016 dari jalur playoff.

Ini putaran final Euro yg ketiga bagi Austria yg semuanya terjadi dalam kurun 12 tahun terakhir sejak jadi tuan rumah Euro 2008.

Catatan Austria dalam putaran final Euro adalah 1 menang, 2 seri, 5 kalah.

Catatan terbaik Austria dalam turnamen akbar adalah peringkat ketiga Piala Dunia 1954 .

Baca juga: Yarmolenko inspirasi Ukraina menang 2-1 atas Makedonia Utara
Baca juga: Belanda taklukkan Ukraina dalam drama lima gol
Baca juga: Benamkan Austria 2-0, Belanda ke 16 akbar Euro 2020
Baca juga: Dua supersub bawa Austria hancurkan Makedonia Utara 3-1

Berita diatas dikutip dari internet, jika Preview Euro 2020: Ukraina vs Austria adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.