• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Ponsel Ini Menjalankan Sistem operasi Firefox dan Android

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Perusahaan ponsel asal Spanyol, Geeksphone membuat langkah inovasi menghadirkan ponsel dengan dua sistem operasi. Ponsel itu menyandang nama Revolution.

Dilansir Cnet, Jumat 29 November 2013 , perusahaan yang awalnya membuat ponsel Android dan kemudian fokus membuat ponsel Firefox itu, kemarin, mengumumkan kehadiran Revolution.

Sayangnya, belum terdapat spesifikasi detail ponsel high end itu. Perusahaan hanya memberikan gambaran ponsel ini dihadirkan dengan janji kemampuan kinerja mumpuni.

"Kami sangat yakin akan memberikan kejutan kepada tiap orang dengan performa tinggi. Dan harganya sangat kompetitif," kata pendiri Geeksphone, Javier Aguera dalam pernyataannya.

Disebutkan ponsel Revolution bukan hanya menjalankan sistem operasi FireFox saja, tapi memungkinkan untuk menjalankan sistem operasi Android.

"Tujuan ponsel ini untuk meluncurkan Android, tapi mengingat pengalaman Geeksphone diperoleh dari Open Web, perusahan telah memutuskan memberi pilihan sistem operasi yang baik bagi pengguna," jelas perusahaan.

Secara teknis, memang sistem operasi yang disematkan pada ponsel ini bukan Firefox, hanya peranti lunak besutan Boot2gecko yang digunakan Mozilla. Namun peranti lunak itu sama kualitasnya dengan Firefox, cuma beda label saja.

"Sistem operasi Firefox merupakan brand yang tersedia hanya untuk produsen independen yang terkait dengan operator. Makanya, Geeksphone akan bekerja dengan Mozilla agar opsi ini tersedia," tambah perusahaan.

Dengan ponsel dual sistem operasi itu, perusahaan berharap Revolution bisa memperluas dominasi di PC dan ke pasar mobile. Dalam penetrasi ke mobile, Mozilla mengambil cara yang berbeda dengan penguasa saat ini, Apple dan Google.

Firefox tampaknya sudah mendapatkan titik awal yang baik. Sebab operator lokal sudah menyatakan siap bergabung untuk menghadirkan sistem operasi itu di pasar mobile.

Misalnya, Telenor, operator asal Norwegia diketahui sudah menjual ponsel berbasis Firefox dan akan siap menghadirkan ponsel Revolution.

"Saya senang pelanggan kami di Serbia, Hongaria dan Montenegro akan dapat menikamti ponsel Firefox, yang memberikan pengalaman internet kualitas tinggi," ujar Rolv-Erik Spilling, Kepala Telenor Digital.

"Melalui peluncuran ini, kami satu langkah lebih dekat untuk menghubungkan miliaran pengguna ke Firefox," kata dia.

Operator lain yang sudah mengadopsi Firefox yakni Telefonica dan Deutsche Telekom. Keduanya sudah menghadirkan ponsel Firefox di Brasil, Polandia.
 

jakhost

IndoForum Newbie F
No. Urut
282873
Sejak
4 Apr 2014
Pesan
26
Nilai reaksi
0
Poin
1
wah keren juga ya, tapi di roxy mas belum ada yang jual kayaknya
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.