• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Polisi Belum Simpulkan Penyebab Kebakaran Ruko Jagalan Solo

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Penyebab ruko terbakar di kawasan Jagalan Solo belum bisa disimpulkan polisi.

Polisi belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah toko (ruko) di Jl. Surya No. 110, Kampung/Kelurahan Jagalan, Jebres, Solo, Selasa (10/9/2013).

Kejanggalan yang menyertai kebakaran itu masih harus dibuktikan polisi.

Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, saat ditemui Solopos.com di Mapolresta Solo, Rabu (11/9/2013), penyidik telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk warga yang diduga mengetahui kondisi tempat kejadian perkara (TKP) sebelum, saat, dan setelah kejadian.

Ia mengakui ada beberapa saksi yang menyebutkan adanya kejanggalan. Menurut Edison, kejanggalan paling kentara adanya kondisi pintu koperasi yang diduga menjadi lokasi sumber api terbuka.

“Namun, pintu yang terbuka itu belum diketahui apakah terbukanya sebelum kebakaran atau karena didobrak untuk memudahkan pemadaman api. Itu yang harus dibuktikan,” terang Edison.

Diinformasikannya, penyidik belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran yang mengakibatkan kerugian material ratusan juta itu.

Pendalaman kasus itu masih dilakukan. Ketika disinggung adanya saksi yang mengaku melihat ada dua lelaki mencurigakan sebelum kejadian, Edison mengatakan, hal itu dijadikan bahan penyelidikan.

Seperti diberikan SOLOPOS, Rabu, dua unit ruko yang dioperasikan sebagai kantor Koperasi Simpan Pinjam Sandang Jaya Mandiri dan pusat pelatihan animasi GMC di Jagalan hangus terbakar, Selasa, pukul 05.00 WIB.

Kebakaran tersebut dinilai janggal. Saksi yang mengaku berada di sekitar TKP, Harno, 65, melihat dua lelaki mencurigakan sebelum kejadian.

Ia juga mendengar suara benda dilempar ke arah koperasi. Beberapa saat kemudian asap mengepul dari ruko tersebut. Pada saat yang bersamaan dua lelaki yang sebelumnya dilihat langsung kabur berboncengan ke arah barat.

Motor yang mereka kendarai Yamaha Mio merah. Keduanya mengenakan jaket hitam dan berhelm.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.