• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Pesawat Kertas Raksasa Berhasil Terbang

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48

"The Great Paper Airplane Project" yang diadakan oleh Pima Air Space and Space Museum di Tucson, Arizona, AS, berhasil menerbangkan pesawat kertas raksasa.

Pesawat berhasil terbang pada Rabu (21/3/2012) lalu setelah dibawa oleh helikopter hingga ketinggian 824 meter kemudian diluncurkan. Pesawat terbang selama 7-10 detik dengan kecepatan mencapai 160 km per jam.

Pesawat kertas yang diterbangkan memiliki berat 363 kg dengan panjang 13,7 meter dan lebar sayap 7,3 meter. Keberhasilan penerbangan adalah tujuan proyek untuk menarik minat pelajar pada sains dan rekayasa.

Diberitakan Physorg, Selasa (27/3/2012), pesawat kertas raksasa yang berhasil diterbangkan diberi nama Arturo's Desert Eagle. Nama diambil dari nama desainernya, Arturo Valdenegro, yang masih seorang siswa kelas VII di Santa Cruz Catholic School.

Pada bulan Januari lalu, Valdenegro memenangkan penghargaan karena bisa membuat pesawat kertas yang bisa terbang hingga ketinggian 22 meter.

Setelah memenangkan penghargaan, Valdenegro terbang ke Los Angeles untuk bekerja sama dengan Art Thompson, insinyur yang terlibat desain B-2 Stealth, untuk membuat Arturo's Desert Eagle.

Arturo's Desert Eagle berhasil terbang pada percobaan kedua. Pada percobaan sebelumnya, pesawat kertas raksasa menabrak dan sayapnya terlipat.

Berikut video pesawat kertas tersebut saat terbang:
 

JevComp

IndoForum Newbie F
No. Urut
181077
Sejak
30 Agt 2012
Pesan
12
Nilai reaksi
0
Poin
1
asli kurang kerjaan.... tapi keren juga hahaha....
 

red baron

IndoForum Newbie E
No. Urut
228174
Sejak
18 Feb 2013
Pesan
36
Nilai reaksi
0
Poin
6
sebenarnya ga ada gunanya tapi keren,valdenegro bisa buat pesawat kertas yg terbang sampe 22 meter
 

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
wah, percuma donk kalau nerbangkannya pakai hellikopter :D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.