• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Perokok Kebal Dari Virus Covid-19

Angela

IndoForum Junior D
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
1.838
Nilai reaksi
0
Poin
0
Perokok Kebal Dari Virus Covid-19

ilustrasi gambar

Se'bat dua'bat dulu ah sambil ngupi item.

Hallo agan sista thread kali ini ane mau membahas kalau Perokok itu Kebal loh dari Virus Covid-19, kira-kira ini Fakta atau Hoax yah ?


Quote:
Peneliti Perancis menemukan fakta baru, perokok lebih rendah risikonya terpapar virus corona COVID-19. Penelitian dilakukan di Piti-Salptrire Hospital, Paris.

Sumber




Quote:
Suara.com - Penelitian di Prancis menyebut perokok memiliki risiko 80 persen lebih kecil tertular virus corona covid-19 dibandingkan mereka yg tidak merokok.

Mengutip laman Al Arabiya, Kamis (7/5/2020), regu peneliti di rumah sakit Pitie-Salpetriere, Paris, mengerjakan pengamatan kepada pasien covid-19 yg masuk mulai 28 Februari hingga 9 April.

Hasilnya menunjukkan, cuma 5 persen dari 482 pasien Covid-19 yg merupakan perokok harian

sumber



Waduh gimana nih gan, kalo benar begitu pasti penjualan merokok melonjak tajam, tanpa virus covid-19 saja penjualan rokok & cukai rokok sering jadi yg tertinggi.

kalo dari penjelasan para pakar dalam jurnal berita di atas yg ane share mereka berdasarkan jumlah pasien, & menurut ane itu karena kebetulan saja jumlah perokok di Perancis sangat rendah. jadi tidak dapat jadi bahan kajian untuk menentukan bahwa perokok bebas Covid-19.

Mungkin banyak negara-negara maju yg memang sudah memberikan sanksi yg berat bagi para perokok dengan menaikan harga yg mahal & sulit nya mendapatkan ruang untuk merokok seperti negara Singapura, & ane yakin bahwa Pasien Covid-19 di singapura yg merokok mungkin dibawah 5% ya iyalah karena negara itu menindak tegas warga nya yg merokok, tetapi bukan berarti Perokok itu kebal Covid-19.

Kalo menurut pandangan ane sebagai Perokok juga, yah walaupun ane tidak terlalu maniac karena ane kalo merokok kalo pas lagi dalam keadaan sulit saja
emoticon-Wakaka
selebihnya tidak. menurut dari sisi pandangan ane gan bagi Perokok itu mereka sudah memiliki imun yg cukup untuk menghadapi Covid-19.

Nah seperti apa yah ?

Perokok Kebal Dari Virus Covid-19

Kondisi Paru-Paru Saat Terserang Virus Covid-19

1. Covid-19 menyerang pada pernapasan, dimana paru-paru akan tertutup oleh Virus & menciptakan penderitanya sesak napas/kesulitan bernapas.

Perokok : Sudah terbiasa dalam keadaan seperti ini, dimana meraka senantiasa memberikan asap tiap harinya untuk threatment paru-paru mereka, jadi ane rasa bagi perokok paru-paru mereka akan lebih kuat ketimbang yg tidak merokok, paru-paru perkokok sudah berpengalaman dalam hal ini
emoticon-Peace
emoticon-Peace
emoticon-Peace


2. Covid-19 buat kita batuk, nah disini perokok juga kalo menurut pandangan ane meraka sudah kebal dari batuk, karena justru kalo mereka batuk mereka malah bukan minum obat batuk tetapi dengan merokok rokok kretek seperti DjiSamSoel biar anget gitu gan
emoticon-Peace
(pengalaman ane SMU sampe kuliah). jadi perokok sudah pasti dapat menjalani batuk dari virus covid-19 dengan santuy.

Tapi..
ane yakin pandangan ane salah. Justru buat para perokok harusnya berhati-hati karena semestinya mereka lebih riskan ketimbang yg bukan perokok. secara logika dasar orang yg memiliki paru-paru bersih saja kesulitan bernapas saat mengalami gejala Covid-19 apalagi yg memiliki paru-paru yg kurang sehat
emoticon-Frown
.

Pasien Virus Covid-19 Ceritakan Sakit Yang Di Rasakan

Jadi kurangilah rokok, karena rokok itu membunuhmu, sayangilah keluarga mu, karena yg akan sedih adalah keluargamu.

Memang bukan hal yg mudah bagi para perokok untuk berhenti, tetapi bukan hal yg mudah juga untuk keluargamu melihat orang yg disayangi nya terus merusak diri dengan merokok.

Mari kita menuju sehat bukan untuk kita tetapi untuk keluaga kita.
Ane berharap Covid-19 ini segera berakhir karena yg paling mengerikan itu bukan Covid-19 nya tetapi keruntuhan Ekonomi yg akan mengakibatkan akibat yg lebih akbar lagi ketimbang Virus ini sendiri. karena urusan perut lebih sensitif ketimbang urusan virus.

Ok agansista sekian Thread dari ane, berbuat baiklah kepada sesama, & mulailah dengan hal-hal kecil seperti memberikan ane sedikit cendol
emoticon-Cendol Gan
sebagai respek agan sama ane
emoticon-Cool
karena pemberian agan akan berdampak positif untuk ane. bagi yg harap berkomentar ane persilahkan berkomentar di kolom komentar.

Terima Kasih
emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)


--Ramonesh--

Hari ini 05:32
 
 URL Pendek:

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG

Atas.