• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Perlukah supplement food buat kamu ?

effie

IndoForum Staff Personnel
No. Urut
601
Sejak
17 Apr 2006
Pesan
8.576
Nilai reaksi
353
Poin
83
Share yuk, seberapa guna supplement food buat kamu, trus supplement apa saja yang biasa kamu konsumsi sehari-hari. Dimulai dari gw, sehari-hari gw minum Ester C, Kalsium & vit D serta Vitamin E bila perlu.
 
kalo mnurut beta..supplement tambahan itu ga perlu...asal kita bisa mengatur pola hidup dan pola makan kita...liat aja leluhur kita di jaman dlu...kaga konsumsi supplement apa" tapi jarang sakit...

tapi berhubung jaman skarang..most of all food udah kaga sehat lagi kaya dlu...
jadi mungkin supplement diperlukan/no1
 
Sah-sah aja minum suplemen, asal tidak kebanyakan.
kalo merasa kurang sesuatu bahan makanan baru minum suplemen. misal lama gak makan buah jeruk, minum suplmn yg byk vit C nya
 
@droc
mo nanya nih kk....
tentang konsumsi Vitamin E bila perlu, nah tepat nya situasi gimana yg dianggap perlu harus konsumsi vit E ?
 
Vitamin E kalo ga salah buat kesehatan kulit ya...........???
 
kl kebanyakan konsumsi suplemen malah ntar bikin ginjal rusak lagi, habis over dosis seh
 
KLo gw sama kek cc Effie minum Ester C jg...tiap pagi abis sarapan musti tuh minum! klo gk dimarahin ma ortu.../wah gw jg gk tau knp musti minum..../swt
 
suplemen itu stau gw dibuat karena mengingat manusia sekarang kan sibuk bgt tuh...trus makanannya jg kurang bervitamin jadi dibuat bgtuan deh...tapi gw kalo disuruh nyokap minum suplemen pasti gw ngak minum...coz menrut gw itu dah termasuk obat..kalau diminum terus2an ya bisa merusak ginjal..hehhee...
 
@clow
setahu sy, jika minum vit C ketahanan tubuh kita lebih kuat, misal di lingkungan kita banyak yg sakit flu, dengan minum Vit C tubuh kita jadi lebih kebal untuk tertular, .... begitu katanya, maka karena gw juga udah di drop pin sama nyokap gw supplement dari US, ya tinggal minum saja.
Tapi klo beli supplement merk tertentu di sini, setahu gw harganya masih mahal.
 
klo gw sih perlu ama suplement..
soalnya kadang kurang tidur, dan lupa makan...
nah suplement food itu yg gantiin gizi yg kurang.. /heh
 
kalau kita lihat orang tua dulu ga kenal food supplement tapi sehat sampai tua :)
 
banyak aktifitas sangat perlu suplement.
 
@ageng
tetapi jaman kakek nenek kita dulu, belum sepolusi saat ini, sekarang banyak kendaraan, pabrik2 yang membuat lingkungan ga baik.
dulu pula kakek nenek kemana-mana jalan kaki atau naik sepeda, saat ini kita melakukan aktifitas jarang berjalan kaki dan pergi kemana-mana naik kendaraan bermotor.
sayur dan buah dahulu kala tanpa pestisida, saat sekarang hampir semua tumbuhan tersentuh zat kimia.
maka lebih baik kita melengkapi keseharian kita dengan supplement food, bila perlu supplement antioksidan /no1
 
klo mnrt gw sih,itu tergantung org ny jg.klo dia super sibuk,y dia hrs mnum supplement,tp klo dia cm dirumah aja,kek ny ga pelu mnm supplement deh.
 
Tidak semua supplement sama

Yang menolak minum = bener, yang semanget minum juga bener. Yang gua tau sih ngga semua food supplement sama. Pokoknya kalo ngga tau mana yang harus diminum, mendingan jangan minum deh. Gua sih tau apa yang tubuh gua perlu-in (ada test-nya), terus gua minum food supplement yang terbukti organik. Jangan mau diboongin sama pembuat food supplement, musti ada bukti sertifikat organik-nya tuh. Food supplement yang gua minum sih udah gua selidikin, dan gua udah lihat sertifikat organiknya :).

Keep Healthy by Thinking Positive !
 
benar juga....
karena tiap supplement kandungan bahannya beda2, dan perubahan setelah minum supplement pun ga nyata.
saya konsumsi supplement tertentu dan saya termasuk rajin minum loh /heh
 
Gw sih setiap hari makan buah, kadang2 mangga, jeruk, Pier, dll...
soalnya kalo suplemen kan tetap bahan kimia, jadi mungkin saja tidak bagus udantuk jangka panjang?
 
kalau ane setiap hri minum ESTER C dan Sun Clorela punya MLM indonesia,tidak dari yg lain:)
 
paling bagus sih emang yang asli aja kale, tapi supplement penting jg pada saat tertentu, aku sendiri sih jarang minum supplement, paling2 ester-C kalo berasa cape.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.