• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Perhatikan Makanan ini Agar Puasa Jadi Anti Haus !

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
42.112
Nilai reaksi
25
Poin
0
Memasuki bulan Ramadhan umat islam menjalankan kewajiban untuk berpuasa dari fajar hingga magrib. Bagi beberapa orang menahan lapar bukan masalah besar, tetapi menahan dahaga saat puasa merupakan tantangan tersendiri.

Agar puasa tetap berjalan lancar anda perlu untuk mengetahui beberapa hal supaya puasa jadi tidak mudah dahaga & dehidrasi. Daripada penasaran langsung aja simak tips berikut ini.


Tips Puasa Anti Haus, Hindari Makanan Berikut

Hal yg perlu kalian perhatikan supaya terhindar dari dehidrasi & rasa kehausan saat puasa adalah menentukan makanan & minuman yg tepat saat berbuka. Selain itu, asupan tubuh harian juga harus terpenuhi secara maksimal. Apa saja yg harus anda lakukan saat berbuka & sahur ?


1. Menghindari makanan mengandung garam tinggi


Quote:
Perhatikan Makanan ini Agar Puasa Jadi Anti Haus !




Konsumsi makanan dengan kandungan garam tinggi dapat menyebabkan anda mudah dahaga berpuasa. Kandungan natrium tinggi dapat mempengaruhi keseimbangan cairan dalam tubuh akibat garam menyerap air dalam tubuh. Sehingga sel tubuh mengirimkan pesan kepada otak bahwa tubuh kekurangan cairan.


2. Mengurangi Konsumsi Kafein


Quote:
Perhatikan Makanan ini Agar Puasa Jadi Anti Haus !



Buat agan semua yg doyan ngopi & teh. Minuman berkafein harus dihindari terlebih dahulu saat berpuasa karena memiliki sifat diuretik pada tubuh. Kondisi ini dapat mengurangi kandungan air & senyawa lain pada tubuh dengan cara dibuang melalui urin.Oleh karena itu, tubuh jadi membutuhkan asupan air sebagai pengganti cairan yg hilang. Efeknya anda jadi mudah haus.

3.Makan Kandungan Gula Tinggi


Quote:
Perhatikan Makanan ini Agar Puasa Jadi Anti Haus !




Berbuka disarankan dengan makanan yg manis supaya dapat mengganti energi yg sudah hilang selama puasa. Namun konsumsi gula berlebih tidak baik saat berbuka maupun sahur karena dapat menyebabkan meningkatnya kandungan gula darah.

Dalam mengatasi hal tersebut, tubuh mengatasi hal tersebut dengan mengeluarkannya melalui urin. Sehingga tubuh jadi mudah untuk dehidrasi. Semakin banyak anda mengonsumsi makanan & minuman tinggi gula semakin banyak tubuh membutuhkan air untuk menyeimbangkan tubuh.


4. Makanan Pedas


Quote:
Perhatikan Makanan ini Agar Puasa Jadi Anti Haus !




Pesayang pedas wajib tahan dahulu selama ramadhan. Dibalik nikmatnya makanan pedas terdapat potensi resiko terjadinya peradangan pada ginjal yg menyebabkan proses urinasi jadi lebih sering.

Belum lagi apabila terjadi infeksi pada saluran pencernaan dimana usus akan bekerja tidak optimal. Sehingga makanan & minuman tidak dapat diserap secara maksimal yg menciptakan tubuh kekurangan cairan hingga dehidrasi.


Setelah anda sudah menerapkan beberapa tips di atas. Jangan lupa untuk konsumsi air sesuai dengan kebutuhan harian supaya tubuh terhidrasi dengan baik. Yuk silahkan dicoba supaya puasamu jadi makin lancar.



Hari ini 15:14
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.