• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Pengetahuan Internet (1)

smart-brain

IndoForum Junior A
No. Urut
4
Sejak
20 Mar 2006
Pesan
2.801
Nilai reaksi
15
Poin
38
Cache (dibaca "kash") adalah mekanisme penyimpanan data sekunder berkecepatan tinggi yang digunakan untuk menyimpan data / instruksi yang sering diakses.

Dua jenis cache yang sering digunakan dalam dunia komputer adalah memory caching dan disk caching. Implementasinya dapat berupa sebuah bagian khusus dari memori utama komputer atau sebuah media penyimpanan data khusus yang berkecepatan tinggi.

Implementasi memory caching sering disebut sebagai "cache memory" dan tersusun dari memori komputer jenis SDRAM yang berkecepatan tinggi. Sedangkan implementasi disk caching menggunakan sebagian dari memori komputer.

Cache
Pages you view are normally stored in a special cache folder for quicker viewing the next time you visit the same page.

Cookies
A cookie is a file created by a web site that stores information on your computer, such as your preferences when visiting that site.

History
Here you can specify for how many days you want the browser to remember what pages you have visited. The default is 9 days.
 
JAVAscript(mozzila)
itu apa?
 
Java script -- script code dalam bahasa pemrograman java.
Mozilla -- Ini nama browser internet.
 
hmm... kenapa ini kaga di masukin forum nya komputer aja?
 
Hehehe.. Gpp kan itung2 pelajaran juga gitu... /heh
Btw, Smart brain avatarnya keren tuh!! hehehehe... /heh

Eh mau tanya, kalo Bandwidth itu artinya kecepatan internet bukan?
 
Subnet mask??
internet protocol?
apaan tuh?
masih binun klo di artiin
 
Java script -- script code dalam bahasa pemrograman java.
bukan lho... setau gw javascript itu bukan JAVA programming, coba tanya oom hary tuh yang suka pake JAVA
 
script itu kan potongan program.
iya yg Oom Harry buat itu javascript untuk ditempel di webprogramming yach ?
java kan luas kk.. dia bs berdiri sendiri di setiap platform OS asal diinstall dulu Java Virtual Machine nya..itu sebabnya Java pny Motto "Write Once, Run Anywhere" meski kadang di plesetin "Write Once, debug Anywhere".

gw jg sering pake Java.. gw pake untuk build app biasa, dan sekarang lagi banyak maen di Java for Mobile (J2ME).

Sorri cungz..iya gw coba jawab sebisa nya, tp kalian jg usahakan nyari info jadi bisa tuker ilmu lah. mksd nya buka wikipedia itu jgn mau disuap terus..
tp gpp.. aq maklumin koq. :D
 
@smart-brain
Tenang2 kk! /no1 /heh

Eh, gw masih bingung nih beda kbps ama KBPS tuh apa?
 
script itu kan potongan program.
iya yg Oom Harry buat itu javascript untuk ditempel di webprogramming yach ?
maksud gw itu, Javascript bukan produk dari Sun Microsystems Inc. Javascript itu berdiri sendiri. nggak seperti JAVA yang kalo mau membuat aplikasi web dia memakai Applet yang di "embed" ke html, Javascript codingnya bisa langsung di ketik ke dalam tag html.

setau gw si, JAVA itu bahasa pemrograman untuk berbagai macam keperluan, sama kaya C++, hanya saja JAVA lebih multiplatform dengan JVMnya. sedangkan Javascript hanya terbatas untuk web programming, seperti php, asp, dll. CMIIIW
 
cungz berkata:
@smart-brain
Tenang2 kk! /no1 /heh

Eh, gw masih bingung nih beda kbps ama KBPS tuh apa?

/hmm /hmm

Kayak nya udah pernah saya jelasin. Tapi di topik laen:)

B = Byte
b = bit

Dimana 1 Byte = 8 bit
Jade kalo kayak telkomNet Instant yg speed nya 56 kbps itu = 7 KBps. Jadi itung aja kalo mo download file yg gede nya 10 MB:D
 
KBps ma Mbs itu aaan yga
Broad band ma ADSL apa beda na? /hmm
 
mas6 berkata:
KBps ma Mbs itu aaan yga
Broad band ma ADSL apa beda na? /hmm


satu lagi

Jalur lebar atau pita lebar (bahasa Inggris: broadband) merupakan sebuah istilah dalam internet yang merupakan koneksi internet transmisi data kecepatan tinggi. Ada dua jenis jalur lebar yang umum, yaitu DSL dan kabel modem, yang mampu mentransfer 512 kbps atau lebih, kira-kira 9 kali lebih cepat dari modem yang menggunakan kabel telepon standar.

DSL (dari bahasa Inggris: Digital Subscriber Line) adalah satu set teknologi yang menyediakan penghantar data digital melewati kabel yang digunakan dalam jarak dekat dari jaringan telepon setempat.
 
jadi yg cepet broadband y
jadi 100mbps=1 MB perdetik?
 
/hmm /hmm

Itu bukan internet speed om. 100Mbps itu setau saya ethernet speed nya om (Kalo ngak salah). Sampe sekarang jg blon ada internet speed sampe segede itu.:)
 
100 mbps = 10 MBps
itu mah kecepatan LAN kitaa
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.