• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Pengantin Sakit, Menikah Lewat Skype

ojongonotalah

IndoForum Newbie C
No. Urut
130804
Sejak
28 Apr 2011
Pesan
136
Nilai reaksi
4
Poin
18
Thread Edukatif dari ane, semoga bermanfaat. :iloveindonesia

http://www.jawaban.com/news/userfile/20110307Menikah390x250.jpg[/img]

Di jaman sekarang ini, sakit bukanlah halangan untuk tetap menikah. Teknologi-lah solusinya. Pasangan Samuel Kim dan Helen Oh melakukan pernikahan mereka yang terpisah di rumah sakit dan gereja menggunakan Skype.

Kim yang menjelang hari pernikahan diketahui menderita infeksi paru-paru dan harus diisolasi di rumah sakit UCI Medical Center di Orange. Khawatir pernikahan mereka terancam batal, akhirnya pasangan itu melangsungkan ikrar sehidup semati dengan cara konferensi video web.

Kim tetap berada di rumah sakit, sedangkan si pengantin wanita berdiri di gereja yang berjarak 10 mil dari Kim di rawat. Pernikahan berlangsung Sabtu sore (05/03/11) waktu setempat dengan disaksikan teman dan keluarganya.

Walaupun pernikahan berlangsung melalui video conference lewat internet, pengantin dan para undangan tampil sempurna. Mereka semua berhias termasuk ruang bangsal Kim yang dipenuhi bunga-bunga sumbangan para perawat.

Para tamu melihat siaran tersebut melalui layar jumbo, sedangkan Kim menikmati dari laptopnya. Helen Oh mengatakan tanpa kuasa Tuhan dan teknologi tersebut, pernikahannya tidak akan sukses. “Aku tidak bisa melakukannya tanpa Allah,” katanya.

Pasangan ini juga mendapat kejutan tiket bulan madu ke Eropa. Mereka berencana mengunjungi Paris dan Praha setelah dia sembuh dari penyakitnya.


 
waw canggih banget tuh,,, sekarang mau apa pun dimanapun bisa di lakukan.
 
Hahahaha, unik sekali, udah pd ngebet jg x yak! :p
 
Gw tiap hari pake Skype juga cuman lum pernah pake buat begituan hehehe. So sweet banget... Pasti semua undangannya tersentuh gitu.
 
wah...canggih juga...knp ga nikah dirumah sakit aja..lebih romantis gw kira
 
@TS
ane copas ke blog dlu ya... info menarik dan trobosan terbaru hhee
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.