• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Pekerjaan baruku.. hanya berjarak satu centi meter dari Jurang Maksiat..

XiaoYanZi

IndoForum Beginner A
No. Urut
144616
Sejak
14 Jul 2011
Pesan
1.118
Nilai reaksi
38
Poin
48
Akhirnya bisa online dan cerita-cerita. tapi gak bisa lama.. sehari ini, cuman bs online 5 jam. itu pun 2 minggu sekali.. ngenes :(( !!

Seperti yang temen-temen tau.. sebelumnya gw bekerja sebagai Operator Warnet. Dilihat dari keseringan online sehari bisa 8 jam lebih.. Gw selalu online ke IF. Sejak pake nick Samantha sampe Samanthanya meninggal dunia, trus reinkarnasi jadi XiaoYanZi (lebay), gw tetep online di IF. Ya, walau sekedar untuk menyelesaikan utang piutang cendol.. namanya utang tetep dibayar. Padahal, gw sakit hati banget ama IF. Kok tega banget sih, nick Samantha dibunuh??!! ah, kok malah meratap ya gw??!!

Di warnet.. sebenernya gw suka dengan pekerjaan ini. Gw enjoy, dan hobi gw ngegame juga tersalurkan. Walau gajinya gak seberapa (cuman 500 rb per bulan.. hehe bukan cuma sih.. tp ya gitu. gw kan suka shopping, dan butuh duit lebih banyak untuk tabungan nikah). Hanya aja.. tiga bulan belakangan.. permasalahan antara gw dan warnet sangat pelik, dan membuat gw nangis terus. Bikin gak nyaman. Padahal, kalo gw punya stok kesabaran lebih banyak, sih.. gw akan gunakan.. cuman, ya.. i think i have to stop. gw harus berhenti mengutamakan hobi, dan harus lebih mengutamakan "ingin cari banyak pengalaman". Supaya bisa belajar tentang berbagai macam jenis kehidupan di dunia ini..
Apalagi.. ketika masalah paling pelik dateng.. ada yang mengacaukan laporan gw di warnet.. i dunno who.. sehingga secara gak sengaja gw dituduh menggelapkan uang warnet.. totalnya Rp 29 jt!!! Buset.. kalo seumpama gw emang menggelapkan uang tersebut, sebanyak itu rek!!!! paling gw udah punya HP baru BlackBerry!! Laptop, sampe Ipad kali! kenyataannya? HP gw masih nokia jadul yg bentuk jajar genjang.. itu pun hasil pinjem, karena HP gw ilang -_-a Kalo gak, paling udah gw pake kabur ke luar kota.. kenyataanya, gw masih di Jember dan kere!
Dengan mempertimbangkan segalanya.. termasuk meninggalkan dunia online.. gw minta bantuan temen-temen gw.. kalo ada lowongan kerja.. tolong gw dikasih tau. Gw jg usaha cari-cari di internet. Akhirnya ada lowongan.. yaitu di tempat karaoke.. dunia hiburan malam.. gw nekat. Gw buat surat lamaran.. dan mengikuti interview. Ketika interview, gw dikasih tau, bahwa di tempat kerja itu, belum ada peraturan tentang karyawan yang pake kerudung atau jilbab, sehingga untuk menghindari omongan negatif orang.. karyawati gak boleh memakai kerudung dan atau jilbab. Gw hampir mau mengundurkan diri dari pekerjaan tersebut. Kan gw berkerudung..
Tapi, suasana di warnet makin gak kondusif. Manajer barunya seolah memusuhi gw, dan berharap gw didepak. Padahal, tuh warnet milik tante gw! Dia gak ada sedikit pun menghargai gw! Dia sengaja usul ke tante, supaya warnet gak usah pake ob. Ob nya cukup satu aja untuk bersih-bersih.. sehari tiga kali.. sekali dateng cuman sejam. Gw yakin, dia emang mau ngerjain gw! Karena kalo gak ada OB, resiko barang hilang di lantai dua itu besar! Kan gak ada yang jaga, sementara menjaga kotak uang di meja kasir juga penting. gak mungkin gw tinggal-tinggal. Pernah suatu kali.. saat itu warnet lagi rame banget, dan gw gak berani ninggalin meja kasir cuman untuk ngecek ke lantai dua. Trus tuh manajer dateng untuk jaga shift selanjutnya. Dia ke lantai dua.. gak lama, dia turun lagi marahin gw, karena di lantai dua ada keyboard yang tergenang air!!! Gw diam. Tapi next day.. ada lagi kejadian.. Hari itu, op lainnya kan dateng. Main sama bininya di warnet. Trus, gw pikir, mumpung ada mereka, gw titip meja kasir, karena gw mau nyapu lantai dua. Ketika Manajer itu dateng.. dan dia ngecek ke atas.. dia turun lagi buat marahin gw, "kenapa lantai dua kotor banget?" gw bilang, "lah, ya mungkin barusan ada user yang emang pada ngotorin. Tapi yang jelas, jam satu siang tadi gw sapu. Kalo gak percaya, nanya tuh ama mereka.." gw tunjuk op lain tersebut. Ntahlah.. ternyata dia gak percaya omongan gw. Gw taunya dari op lain itu, katanya setelah gw pulang, dia malah ngomongin gw! "Gimana sih tuh, Nada! Gak pernah nyapu!" Kan rese banget!
Akhirnya, gw makin bulat untuk keluar dari warnet itu. Gw terpaksa ngebuka kerudung gw.. Tapi, kalo berangkat dari rumah, gw pake kerudung. Sampe sana gw lepas.
Tiga hari setelah gw dimarahin karena dikira gak nyapu itu, gw ditelpon sama bos di tempat karaoke. Katanya gw disuruh dateng besok untuk training dan menjalani masa percobaan. Sumpah, gw seneng banget! Malam itu juga gw langsung mengundurkan diri dari warnet. Gw pamit ama tante gw juga. Besoknya mulai training, kira-kira 2 jam. Trus gw disuruh mulai kerja (masa percobaan itu) mulai shift malam itu juga!

Hari pertama di tempat karaoke ini..
Gw pake baju putih dan celana hitam. Karena masih belum dapat seragam. Aslinya kan gw anaknya rame banget. Tapi karena masih hari pertama.. yaaa masih malu-malu kadal gitu.. Untuk karyawan baru, belum dpt libur. Aih.. gw kerja dengan bermodalkan uang saku 10 rb. Hahaha. Untungnya malem. Jadi, gw masih bisa ngisi perut di rumah. Gak nyangka, di tempat kerja yg baru ini, gw ketemu sama temen kuliah. Yang gak lain juga temen omku. Dia cowok, tapi maho. Sebut aja I. Gemulai banget.. duh, dalam hati gw bilang, "sayang banget.. cakep cakep maho.. hahaha. Trus ada lagi, temen satu shiftku sebut aja FZ. Bisa jadi dia temen akrab pertamaku di tempat kerja ini. Cuman dia suka becanda! Diajak ngomong serius gak bisa. Becanda melulu! Mukanya mirip Moon Joo Won wkwkwk.

Gw kerja.. kalo siang dari jam 11.30 am sampe 18.30 pm. Kalo malem dari jam 18.30 pm sampe jam 2 am. Kalo malem minggu bisa sampe jam 3 am. Kayak semalam. Wuah capek!

Sebenernya si, kalo liat orang mabuk dah biasa. Gw sendiri dulu juga pernah minum harddrink. Tp, melihat situasi seperti ini setelah gw mencoba kembali ke jalanNya.. rasanya berbeda.. Hampir banget gw terpengaruh. Apalagi, temen-temen gw juga pada minum.. Guiness, Bintang, Smirnoff, sampe Whiskey. Ya Allah.. gw selalu menyebut namaNya. Gw tau, gw kerja di tempat seperti ini, pasti dan pasti bakal gak jauh dari pintu maksiat. Tapi gw beruntung.. gw merasa Allah bersama gw. Setiap gw pegang botol hard drink, gw selalu menyebut nama Allah. Basmalah dan Istighfar sebanyak-banyaknya.. Niat gw kerja.. bukan lain-lain. Pacaran jg gw hindari. Palingan cuman lempar senyum ama cowok cakep yg bawa mobil (asal bukan supir doang) hahaha.. maklum, gw kan udah kepengen banget nikah..

Hari pertama, gw dicolek ama orang mabuk! Ada yang buru-buru masuk toilet pas gw lagi cuci gelas, dia buka celana, mau pipis, gw mau keluar gw dibolehin, tp gw langsung kabur, sembari istighfar!

Gw hampir tergoda pas ada beberapa cewek (semacam purel) yang sering diajak sama tamu-tamu VIP untuk menghibur mereka. Bayarannya banyak.. bisa memenuhi kebutuhan.. Sekali lagi gw inget ama Mati..!!! Gw kalo udah inget ama kematian, pasti langsung inget sama siksaan neraka..

Ah, gw berniat untuk mencari rejeki di sini. Jadi waiters kan halal. Asal gak dicampur ama kelakuan aneh-aneh. Ini ujian terbesar dalam hidup gw. Tp, gw gak berniat untuk selamanya kerja di tempat seperti ini. Gw nyampi ngurusin badan dan mempercantik diri, biar mudah dapet pekerjaan bagus.

doain ya, rek...
 
pantesan lama menghilang....;)

selamat berjuang Sam.... \m/
sabar yah....masalah rizki sudah ada yang ngatur,
dan tugas kita cuma ikhtiar dengan benar....;)

ini adalah ujian bagi kamu utk bisa lebih mateng n survive...:-bd
semoga kamu di sana cuma sesaat...
dan semoga ini menjadi batu loncatan bagi kamu ke tempat yang lebih baik lagi....:D

keep moving n don't give up....!
 
pantesan lama menghilang....;)

selamat berjuang Sam.... \m/
sabar yah....masalah rizki sudah ada yang ngatur,
dan tugas kita cuma ikhtiar dengan benar....;)

ini adalah ujian bagi kamu utk bisa lebih mateng n survive...:-bd
semoga kamu di sana cuma sesaat...
dan semoga ini menjadi batu loncatan bagi kamu ke tempat yang lebih baik lagi....:D

keep moving n don't give up....!


terimakasih ya, Kang.. oh ya, ada yang mau aku tanyain ke kang goldway.. pm ya.. :)
 
wah ane trenyuh TS,klo kita sedang mengalami kepahitan..Jangan sia2 kesempatan ini untuk mendekat kepada Tuhan
 
Cb ol dr hp.
Ah, seminggu ini masuk siang gw.
Oya, gw cb tunjukkan skill n pengalaman gw di bidang kasir. Sp tw gw bs naik jabatan. Krn, kasir gajinya lbh bnyk.
 
mantap dah ceritanya,.semua bakal ada hikmahnya kok. salam kenal yak, anak ingusan masih bau kempong nih :)
 
Selamat buat neng Saman,
tetap semangat ya...
ane salut ama semangat dan kerja keras neng Saman. :-bd
 
Ada masalah yang mendesak gw banget, guys.. :(
3 bulan lagi, rumah gw mau di sita bank..
gw mesti gimana, nih?
rencananya mau ngekos deket tempat kerja..
aduh, pusing kepala gw
 
tetap sabar sam,
semua pasti berlalu.
emang sekarang tinggal sama siapa,
coba diskusikan dulu. :D
 
tinggal sama mama.. mamaku yg terlibat utang piutang ke bank.. sebanyak 1 M, sebagian memang udah dibayar, tapi kan bunga jalan terus.. jd mencapai 850 juta... -_-a
 
gak papa deh.. yang penting tetap jaga kekudusan ^-^
 
Ketahuilah, rezeki di sisi Allah jauh lebih baik dari pada apa yang di-iming-iming para hamba setan penentang Allah. Dan Allah-lah Yang Maha Kuasa atas rezeki. Berharaplah kepada Allah, jangan kepada yang lain. Wallahua?lam bishshowwaab
 
wah udah lama ga buka IF. buka awal2 malah ke thread ini... hahahha...

wah2.... harus tabah dan bersabar buu... yukk.. wkwkw

jgn pantang menyerah.... jgn cuma cari duid doank sedekah jg banyakin. bukan kah sedekah itu. ibadah tercepat ?? ya ga ??

haji aja butuh kira2 40 hari
umrah 15 hari
puasa ramadan 29 hari
sholat 10 menit
dhuha 15 menit
tahajud kira 30 menit
sedekah 1 detik.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.