• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Pawang TSTJ digigit Buaya

AD5356QU

IndoForum Beginner C
No. Urut
281096
Sejak
27 Mei 2013
Pesan
794
Nilai reaksi
9
Poin
18
W6Al.jpg
Pawang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, Hartanto, 43 digigit buaya, Sabtu (11/1/2014). Dia mengalami luka sobek pada bagian kaki dan langsung dioperasi.

Salah satu saksi mata, pedagang yang berjualan di Jurug, Darno, mengatakan, setelah gigitan buaya terlepas, kiper langsung memanjat kandang dan meloncat ke arah timur. “Namun kondisinya darah mengalir di kakinya.”

Padahal, imbuh dia, semua kiper sudah disarankan memakai pengaman oleh dokter hewan di Jurug. “Namun saat itu kiper tidak memakai sepatu bot,” papar dia.

Sementara itu, setelah satpam datang ke lokasi, kiper langsung dibawa ke rumah sakit (RS) dr. Oen Kandang Sapi, Jebres.

“Dikarenakan pemilik mobil yang biasa digunakan untuk darurat sudah pulang, langsung kiper dilarikan ke dr. Oen dengan bonceng sepeda motor bertiga,” ucap dia.

Terpisah, Koordinator Perawat Jaga di RS dr. Oen, Nining, 34, menerangkan, pasien mengalami pendarahan dikarenakan luka robek di kakinya. Penanganan pertama di instalasi gawat darurat (IGD) luka tersebut dibersihkan.

“Selanjutnya dipasang infus,” tutur dia.

Dia mengungkapkan, pembersihan di bagian luka dengan antibiotik agar tidak infeksi tetanus. “Pasien pun langsung dioperasi,” pungkasnya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.