• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Politik Partai Nasdem Mulai Lirik Jokowi

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
inDR4.png

Sosok dan popularitas Jokowi rupanya mulai dicermati Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Diam-diam, pimpinan partai baru itu sempat bertemu dengan Walikota Solo tersebut untuk membicarakan persaingan dalam Pilkada DKI Jakarta.

Hal ini pun tidak ditampik Ketua Umum Partai Nasdem, Patrice Rio Capella. "Kalau secara kepartaian, kami memang belum secara resmi bersama PDI-P dan Gerindra duduk bersama untuk bicarakan Jokowi. Tapi komunikasi dengan para tokoh nasionalis Nasdem dengan Jokowi sudah pernah dilakukan," ungkap Capella, Rabu (15/8/2012), saat dijumpai usai acara buka bersama di rumah pengusaha Tanri Abeng, Senayan, Jakarta.

Capella mengatakan pertemuan tokoh Nasdem dengan Jokowi sempat dilakukan pada tanggal 10 Juli 2012 lalu atau sehari menjelang hari pecoblosan putaran pertama yang jatuh pada tanggal 11 Juli 2012. Saat itu, Jokowi meminta pendapat soal langkah yang harus dilakukannya jika lolos di putaran kedua.

"Waktu itu dia sudah yakin lolos putaran kedua. Kami berikan saran. Soal sarannya apa, tanyakan ke Jokowi. Tapi kami bersyukur, saran kami dilakukan juga oleh Jokowi," ujar Capella.

Capella mengakui sosok Jokowi secara pribadi sangat baik. Petinggi-petinggi Partai Nasdem pun banyak yang mendukung sikap Jokowi. Namun, Partai Nasdem masih belum akan memastikan apakah akan melayangkan dukungan ke Jokowi.

"Kalau ternyata nanti harus memutuskan memilih siapa, kami akan umumkan dalam waktu dekat," katanya.

Capella melihat Jokowi masih memiliki peluang untuk menang di putaran kedua kendati banyak partai politik justru berkoalisi mendukung calon petahana Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Banyaknya partai, sebut Capella, tidak menjamin seseorang.

"Sebenarnya putaran kedua ini tidak akan jauh beda dengan putaran pertama. Masyarakat sudah memiliki pilihan sejak awal. Banyaknya partai yang mendukung tidak menjamin calon itu kuat," kata Capella lagi.

Pada Pilkada putaran pertama lalu, pasangan Jokowi-Ahok berhasil mengungguli kandidat lainnya dengan raihan 42,6 persen suara. Sedangkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli berada di urutan kedua dengan raihan 34,05 persen suara. Keduanya akan kembali bertarung memperebutkan suara warga Jakarta pada tanggal 20 September 2012 mendatang.
 
nasdem mau ikutan nanti saja di pemilu 2014 yang jelas jokowi emang sudah mempunyai pendukung yang tetap pada putarn kedua nanti
 
di putaran kedua ini,saya yakin jokowi tetap unggul...dan mudah2 an terplilih jadi gubernur DKI
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.