• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Papan Permainan Anti-Agama Beredar Di AS!

mattSeven

IndoForum Beginner A
No. Urut
53524
Sejak
24 Sep 2008
Pesan
1.292
Nilai reaksi
36
Poin
48
images.jpg
tong2.jpg
Produk baru papan permainan yang beredar di Amerika Serikat menuai kritik karena telah dianggap anti-agama dan menggunakan serta melecehkan simbol-simbol agama dan tokoh-tokoh agama. Dalam papan permainan itu, nabi-nabi dan pemuka agama itu digambarkan sebagai orang-orang yang menggunakan kekerasan untuk memenangkan peperangan agama mereka.
Papan permainan yang diberi nama "The Playing Gods: The Board Game of Divine Domination" ini, oleh pembuatnya diklain sebagai papan permainan permainan pertama di dunia yang menyindir agama yang saling berperang memperebutkan pengaruh di tengah umat manusia.
"Ini adalah permainan anti orang-orang yang fanatik pada agamanya. Banyak kekerasan yang terjadi di dunia, berakar pada masalah agama," klaim Ben Radford yang mendisain permainan tersebut.
Dalam permainan tersebut, para pemainnya menggunakan patung-patung kecil terbuat dari plastik setinggi tiga inci yang digambarkan sebagai figur-figur dari agama seperti Budha, Kristen dan Islam yang sedang terlibat peperangan. Tokoh Yesus misalnya, digambarkan sedang memukul orang dengan menggunakan salib, Nabi Musa diceritakan menyebarkan tablet Sepuluh Perintah Tuhan dan ada figur Rasulullah Muhammad Saw yang digambarkan mengenakan sorban membawa bom dan pedang. Aturan permainannya, selama peperangan, para pemainnya harus bisa mengubah agama atau membunuh orang untuk memenangkan permainan. Para pemainnya menggerakan figur-figur berupa patung-patung kecil tadi berdasarkan kartu permainan yang tersedia. Di kartu permainan tersebut terdapat perintah apa yang harus dilakukan pemainnya, mengubah agama orang atau membunuh.
Dalam salah satu kartu permainan misalnya, tertulis perintah, "Tertekan karena rasa bersalah, membuat jutaan orang depresi dan melakukan bunuh diri. Bunuh tiga orang Kristen." Di kartu lainnya tertulis,"Perang melawan teror yang tiada akhir telah memberikan pekerjaan tetap bagi para teroris. Habisi tiga orang Muslim."
Para pakar di AS mengecam produk permainan yang dinilai telah menyebarkan sentimen anti-agama. "Menyinggung perasaan orang, khususnya para penganut agama Budha, Kristen atau Islam ... nampaknya menjadi strategi pemasaran mereka," kata Drew Koehler, pendiri dan penulis senior di Christian-gaming.com pada USA Today.
Menurut Koehler, perusahaan pembuat papan permainan itu sedang memanfaatkan fenomena anti-agama yang sedang menggejala saat ini untuk kepentingan bisnis.
Pendapat itu diamini Carl Raschke, seorang profesor bidang keagamaan di Universitas Denver. Ia mengatakan Permainan itu tidak punya dasar baik secara historis maupun realitas dan tidak mewakili agama apapun.
"Permainan tersebut hanya ingin mengajak orang untuk mulai membenci agama, sebuah ajakan yang populer di kalangan orang-orang ateis," kata Raschke.
Orang yang membuat permainan itu, tambah Raschke, tidak lebih baik dari orang-orang yang disebut fanatik oleh para pembuat permainan itu.

bgaimana pndapat kalian sama nih game ?

Sumber : http://rahasiabesar.com/?pilih=lihat&id=652
 
sundul,,,, biar g tenggelam, sebelum di baca ^^
 
hihihi,konsep pembuatan covernya aja ngikutin Warcraft...

ketauan banget ini orang idenya di buat secara asal2an dengan otak dangkal
 
wew, pengen punya tuh papan permainan yg kek gitu. :D


bantu2 klik ya, thanks
 
bakar aja yang bikin /...
tapi pengen coba juga seh /gg
 
hahhaha,,, g kreatif yg buat,, die ngebuat aj hanya untuk kesenangannya aj,,~
 
pengen coba main sekali
terus abisin tuh game sesat satan voodoo barbar..............
 
No comment ah, kalo gw sih ga bakal mau main....
 
=)) Segitu buruknya imej itu di mata dia.. Makanya jangan pada berantem dung..
 
buset.. ada gamenya segala.. di bikin online dong /gg ( joke /heh )
 
bawa ke FA langsung pada kompak dah gak bakal berantem lagi
 
ntar para atheis d sana pada ngga login IF,malah maen ni monopoli =))
 
buset,,bakar aja tuh,,gile bener tu yang bikin,,sarap....
 
swt, emang wat apaan bikin gituan , mending maen gundu /gg
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.