• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Orang Tua Tega Jual Anak Lewat Internet

tommy-ch

IndoForum Newbie A
No. Urut
11387
Sejak
11 Feb 2007
Pesan
306
Nilai reaksi
36
Poin
28
mhj3eNVCox.jpg


BRUSSELS - Perdagangan bayi lewat internet terjadi kembali di negara Eropa. Salah satu pasangan suami istri asal Belgia tega menjual anak mereka yang baru lahir ke pasangan asal Belanda.

Peristiwa yang terjadi pada sekitar bulan Juli itu, berhasil diungkap oleh pihak berwajib Belanda. Oleh pengadilan, pasangan dari Belanda tersebut terbukti bersalah karena mengadopsi bayi secara ilegal. Sedangkan, orang tua yang tega menjualnya terancam hukuman lima tahun penjara.

Tuduhan itu pun segera dibantah, mereka berkilah hanya membantu biaya persalinan orang tua si bayi. Pasangan yang tidak diungkapkan namanya itu menolak tuduhan yang mengatakan bahwa mereka telah membeli si jabang bayi dengan harga USD12.900 atau sekira Rp13 juta.

"Kami masih menyelidiki hal ini. Ada kemungkinan, bayi mereka dijual melalui eBay," ujar juru bicara pihak kepolisian Belanda, demikian yang dikutip Expatica, Jumat (28/11/2008).

"Orang tua kandung tersebut memiliki indikasi menjual anaknya lewat internet karena terbelit masalah keuangan," sambungnya lagi.

Di negara barat, penting bagi si anak mengetahui asal-usul keluarganya saat sudah dewasa nanti. Karena itu, Eropa menolak keras perdagangan anak secara ilegal.

Saat ini, si bayi berada dalam dekapan pihak pengadilan, ada kemungkinan anak tersebut akan diadopsi oleh salah satu keluarga di Belanda.
 
parah.. biadab bgt ya.. kasian bayi nya...
 
wah gk da lagi yg bisa di jual t? kq anak sndiri di jual
 
jah
parah bener ortu na tu
zZz
baru lahir /swt
 
gw kasih pendapat dari sisi lain, bukan support tp empathy aja.
baca ttg poverty trap(bpk miskin lahirin anak miskin yg lahirin miskin jr).
1. andai gw orang miskin dan gw pengen anak gw punya kesempatan yg lebih cerah, lebih baik anak gw ditaro sbg adopsi.
2. orang tua yg bertanggung jawab perlu kasih anak 3 hal: education, basic need(makan+tempat tinggal) dan kasih sayang(waktu dengan anak). tdk gampang menjadi orang tua yg baik.
setiap orang tua, khususnya ibu, py rasa sayang mendalam terhadap anak. ketika hamil aja dah elus2, cium perut and dengerin musik spt mozart demi anak. pasti lah berat hati melepas begitu saja tanpa pikir matang2. coba lah sedikit mengerti, karena setiap caci maki dari kita, walaupun ribuan mil jauh-nya, akan ada kemungkinan berdampak kepada orang tsb.
 
parah2..mending tu orang tua jual dirinya aja sana,,masa anaknya dijual,,,ckckckckckckc
 
ckckck.... ada juga ya yang tega jual bayi sendiri di luar sana.... :(
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.