• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Online Dating: Paduan Komplit

rosa89

IndoForum Junior A
No. Urut
77770
Sejak
13 Agt 2009
Pesan
2.699
Nilai reaksi
165
Poin
63
Jika Anda ingin mencapai sukses dengan online dating, Anda akan perlu untuk mendidik diri dengan adegan kencan online. Online dating situs menyediakan layanan untuk orang-orang untuk bertemu, tetapi sebuah situs kencan hanya dapat melakukan begitu banyak pekerjaan dan masukan yang diperlukan dari Anda jika Anda serius tentang pertemuan pasangan secara online.

OnlineDatingPic.jpg

Dengan membuat beberapa perubahan yang sederhana dengan cara anda berpacaran online, Anda bisa melihat hasil yang cepat bertemu orang-orang anda tidak akan pernah bertemu sebelumnya, sehingga tidak menjadi wallflower, menonjol online dan proaktif dalam pencarian Anda untuk kencan.

Pilah-pilih Internet Dating Site
Sebuah keharusan bagi anda, untuk memilih website- website terbaik yang menyediakan jasa kencan online. Baik itu yang gratis atau free maupun yang berbayar (paid dating site). Pastikan website yang anda pilih bisa menjaga kerahasiaan data-data pribadi anda dan tidak akan menjual belikan data pribadi anda ke pihak lain. Langkah terbaik untuk mencari informasi tentang sebuah online dating site, adalah dengan membaca testimonial dari orang-orang yang menjadi membernya, maupun anda bisa mencarinya di forum-forum bahkan blog yang menceritakan pengalaman orang mempergunakan online dating site tersebut.
Sudah menjadi sebuah rahasia umum, bahwa sebuah online dating site selalu menyediakan 2 buah jenis layanan, gratis dan berbayar. Seperti Yahoo! Personals selain menyediakan versi layanan gratis juga menyediakan layanan yang berbayar. Dengan layanan berbayar tentu fitur-fitur yang anda dapatkan akan lebih banyak dan komplet dibandingkan dengan yang gratis. Kalau anda sangat serius ingin mendapatkan teman kencan, maka sebaiknya pilihlah layanan yang berbayar, biar kesempatan anda untuk mendapatkan teman kencan lebih terbuka.

Jual Diri
Jangan menjabarkan sesuatu secara panjang lebar bak sebuah buku dalam profil Anda. Cukup tulis hal-hal yang mengasah selera pembaca. Online dating murni mengenai pemasaran dan sederhana. Mungkin Anda tidak merasa nyaman dengan fakta itu, tetapi orang yang akan menjadi saingan Anda benar-benar ada. Cara terbaik yang bisa Anda tulis adalah mengenai sebuah gagasan tentang apa yang membuat Anda hidup dan kehidupan seperti apa yang Anda bayangkan dengan pasangan ideal Anda. Tulis hal ini dalam satu paragraf singkat.
Mata-penangkapan bagian dari profil anda foto Anda. Sertakan foto diri sendiri (bukan orang lain atau kartun!) Dan Anda dapat meningkatkan respons Anda sebanyak 8 kali.Anda harus meng-upload foto atau gambar Anda. Tidak ada gunanya menulis profil yang lucu dan menyenangkan jika tidak ada wajah yang bisa dilihat oleh orang lain. Mereka akan berlalu begitu saja atau mungkin malah menebak-nebak apa yang sebenarnya Anda sembunyikan sehingga tidak ingin orang tahu wajah asli Anda. Apakah Anda sudah menikah, sedang dicari polisi atau berbohong mengenai jati diri Anda?
Pilihlah foto yang terbaru dan terbaik. Penampilan memang bukan segalanya, tetapi mereka adalah hal yang pertama! Jadi, apa pun yang Anda lakukan, jangan sekedar meng-upload foto hanya karena itu merupakan satu-satunya foto yang Anda miliki!

Kejujuran tidak selalu baik
Jangan berbohong (terlalu banyak) tentang usia Anda. Jika Anda malu mengatakan usia Anda 40 tahun maka cukup katakan berusia 39. Tapi ingat, kebohongan itu mungkin akan berbalik menyerang Anda. Jangan berbohong pula mengenai fisik yang berkaitan dengan tinggi ataupun berat badan. Masih ada lho lelaki yang terpesona dengan perempuan tidak hanya berdasarkan penampilan.
Biasakan jujur dan tampilkan diri anda apa adanya, setiap orang memiliki tipe idamannya sendiri. Bila anda memang bukan tipenya, percayalah diluar sana masih ada yang mengidamkan tipe orang seperti anda.

Tulis secara spesifik yang Anda inginkan
Tidak masalah jika Anda ingin bertemu dengan seorang lelaki berpostur tinggi, putih dan rambut tebal, asalkan Anda tidak menyampaikannya secara kasar mengenai hal ini. Anda bisa menggambarkan orang yang Anda inginkan untuk menjalin hubungan tanpa perlu takut menyinggung siapa pun.
Kita semua mungkin memiliki gagasan tentang pasangan ideal kita, tetapi hanya karena seseorang yang sedikit lebih muda, lebih tua atau dari kota yang berbeda tidak berarti mereka tidak akan berubah menjadi pasangan ideal Anda! Sebagian besar situs kencan menyediakan fasilitas pencarian untuk mengubah pengaturan pencarian Anda jadi jika hasil pencarian anda tidak mengungkapkan siapa saja yang menangkap mata Anda mencoba Pelebaran pengaturan pencarian Anda.

Dapatkan intim anonim
Keindahan online dating adalah bahwa Anda bisa mengenal seseorang tanpa mengungkapkan informasi pribadi apapun. Email akan dikirim menggunakan fasilitas pesan anonim sehingga mengambil keuntungan dari hal ini dan menghabiskan waktu selama Anda ingin mengenal seseorang. Jangan merasa tertekan dalam pertemuan dengan seseorang yang baru saja Anda bertemu secara online. Jika mereka serius, mereka akan dengan senang hati menunggu apakah ini preferensi Anda.

Membuat percakapan
Tunjukkan minat Anda - Cara terbaik untuk menarik perhatian seseorang dan mendapat jawaban adalah mengajukan pertanyaan khusus untuk profil nya. Ini menunjukkan Anda telah membaca profil mereka dan tertarik dengan mereka.
Menyanjung mereka!- Jangan takut untuk menggunakan pesona Anda! Apakah Anda suka foto mereka atau Anda terkesan oleh kenyataan bahwa mereka telah menjalankan maraton - memberitahu mereka. Semua orang suka menerima pujian.
Membuat mereka tertawa! - Saya pikir jika Anda bisa membuat seseorang tertawa atau seseorang yang membuat Anda tertawa, Anda berada di jalan menuju hubungan yang baik. Jadilah cerdas dan menghibur dalam pesan Anda dan mereka akan menunggu kabar dari Anda.
Jadilah genit, tidak sopan! - Jangan takut untuk bermain-main sedikit jika itu yang Anda rasakan tapi juga jangan terlalu genit seperti itu bisa diambil dengan cara yang salah. Pernah berbicara tentang seks atau menyiratkan ini adalah apa yang Anda cari.

Simpanlah sedikit rahasia!
Sementara saya akan mendorong Anda untuk berbicara secara terbuka dan jujur tentang diri Anda sehingga orang bisa mengenal Anda mencoba untuk tidak menceritakan seluruh kisah hidup Anda dalam satu e-mail. Tahan sedikit sesuatu kembali untuk pesan berikutnya.
Menjawab semua pertanyaan dengan jujur, bersikap positif, fokus pada hal-hal baik dan memberikan anggota cukup hanya dengan informasi tentang diri Anda sehingga mereka sangat ingin mengetahui lebih lanjut. Tolong jangan bicara tentang mantanku atau betapa sengsara hidup Anda .... tidak akan menarik orang kepada Anda!

Chat di telepon
Jika Anda berpikir untuk mengatur kencan dengan seseorang, obrolan kepadanya di telepon pertama, tetapi menggunakan fitur pemblokiran untuk mencegah nomor anda muncul di Caller ID. Ke atas topik yang Anda sudah disebutkan dalam email untuk memverifikasi bahwa apa yang dia telah memberitahu Anda adalah kebenaran. Tanyakan diri Anda jika suara Anda bicara adalah seseorang yang Anda merasa nyaman dengan dan seseorang yang bisa dipercaya.

Jangan berkecil hati
Jika Anda sudah mengirim pesan tetapi belum menerima jawaban, jangan berkecil hati. Mungkin ada banyak alasan mengapa orang lain belum menjawab pesan Anda telah dikirim; penerima mungkin tidak memiliki log on untuk sementara waktu, keanggotaan mereka mungkin telah murtad atau mereka mungkin tidak menjadi anggota penuh memberikan hak mereka untuk membalas kembali Anda.
Jika Anda sudah mengirim satu pesan kemudian ikuti itu dengan pesan kedua untuk menunjukkan padanya bahwa Anda benar-benar tertarik. Jika Anda masih belum mendapat jawaban, lanjutkan ke orang berikutnya!
Profil yang Anda buat bukan untuk mendapatkan tanggapan dari banyak lelaki. Tetapi lebih kepada mendapatkan tanggapan dari tipe lelaki yang benar-benar Anda sukai. Seringlah mengubah gambar dan posting utama Anda agar tetap terlihat baru dan menarik. Jangan putus asa jika Anda belum menemukan seseorang yang tepat atau ‘klik’ di hati. Ingat terkadang yang terbaik layak untuk ditunggu.

Berikan orang kesempatan
Jika Anda menerima pesan dari seseorang yang tidak segera centang semua kotak, tidak memerintah mereka langsung. Balas kembali kepadanya dan mencoba mencari tahu lebih banyak tentang mereka. Anda mungkin memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang Anda pikir pertama dan, jika tidak, setidaknya Anda dapat mengatakan Anda mencoba.
Bersikaplah sopan ketika menolak jika Anda tidak menyukai seseorang yang telah menghubungi Anda, jangan kasar atau menyinggung. Anda dapat mengabaikan mereka (mudah-mudahan ini akan mendapatkan pesan di seberang) atau dengan sopan memberitahu mereka bahwa Anda tidak tertarik. Sebuah situs kencan reputasi akan menyediakan fasilitas untuk "blok" gangguan mengirim pesan kepada Anda begitu, jika seseorang mengganggu Anda, jangan takut untuk menggunakan alat ini.

Jadilah aman!
Jangan beri orang nomor telepon rumah Anda, alamat atau alamat tempat kerja sampai Anda telah bertemu beberapa kali dan yang 100% nyaman dengan orang itu. Ingat bahwa orang bisa siapa pun mereka ingin menjadi online - menunggu sampai naluri Anda mengatakan ini adalah seseorang yang bisa Anda percaya.
Hati-hati penipuan / scam, anda harus selalu hati-hati terhadap pihak-pihak yang berniat buruk dan ingin menipu anda. Dengan semakin banyaknya orang yang tertarik untuk mendapatkan teman kencan online, maka celah ini dijadikan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk menipu mereka. Selalu chek dan re-chek terhadap orang yang tiba-tiba datang dengan kata-kata manis dan begitu menggebu-gebu ingin kencan dengan anda.

online_dating.jpg

Suatu waktu, pasti anda pernah mengalami dimana salah satu teman online anda di internet mengajak ketemuan secara langsung, face to face, tidak hanya sekedar kenal lewat internet saja kan? Nah, kalau anda berencana untuk mengadakan ketemuan langsung dengan teman kencan anda, mending baca dulu dech tips berikut biar acara ketemuannya sukses sesuai dengan yang anda inginkan.

first%20date

1. Yakinkan Diri
Penting banget, yakinkan diri anda seyakin-yakin kalau anda memang bersedia ketemu sama dia (teman online anda). Jangan sampai ada perasaan terpaksa. Kalau misalnya anda tidak benar-benar yakin, sebaiknya mending urungkan saja niat anda. Bagaimanapun proses ketemuan dengan orang yang tidak dikenal secara nyata sebelumnya (karena anda hanya kenal secara online, lewat foto-foto atau chating) adalah sebuah moment yang cukup “beresiko”. Kenapa? Karena orang yang akan kita temui adalah orang asing, orang yang hanya kita kenal secara online dan kita tidak tahu siapa dan seperti apa dia dalam kehidupan nyatanya.

2. Rencana di Tangan Anda
Kalau anda bermaksud ketemuan, sebaiknya berilah syarat terpenting bahwa anda-lah yang akan menentukan dimana lokasi ketemuan, dimana acara makan-makannya, kemana aja acara jalan-jalannya dan lain-lain. Kalau misalnya dia tidak mau atau tidak setuju dengan syarat tersebut, sebaiknya batalkan saja acara ketemuannya, toh bukan anda kan yang “ngebet” mau ketemu, tapi dia. Selain itu, anda patut curiga pada orang yang mengajak ketemuan, tapi ternyata dia sendiri yang memegang kendali pada acara tersebut dan tidak mau menerima syarat-syarat dari kita.

3. Pilih Tempat Umum untuk Ketemuan
Untuk keamanan anda, sebaiknya pilihlah tempat ketemuan di tempat-tempat umum yang telah kita kenal sebelummya. Jangan sekali-kali anda mau diajak ketemuan di tempat yang tidak anda kenal sama sekali. Dengan bertemu di tempat umum, misal mall paling tidak anda akan meminimalisirkan resiko bila ternyata orang yang anda temui anda seorang yang justru berniat buruk pada anda.

4. Ceritakan sebelumnya tentang acara ketemuan Anda pada keluarga atau teman dekat.
Sebelum mengadakan ketemuan dengan teman online anda, sebaiknya anda ceritakan tentang acara ini pada keluarga atau teman-teman dekat anda. Berita tahu mereka tentang nama, alamat, atau nomor telepon orang yang mengajak ketemuan dengan anda. Dengan demikian mereka bisa tahu dengan siapa anda akan ketemu. Jadi bila tiba-tiba terjadi sesuatu yang tidak anda inginkan, mereka bisa segera mencari tahu tentang anda. Atau malah akan lebih baik bila anda membawa salah seorang anggota keluarga atau teman dekat pada acara ketemuan tersebut.

5. Bawalah Ponsel Anda
Dengan ponsel di tangan anda, anda bisa segera meminta bantuan bila terjadi sesuatu yang buruk dalam acara ketemuan anda. Selain itu, usahakan atau suruh anggota keluarga atau teman dekat anda untuk menelepon anda di tengah-tengah acara ketemuan anda. Misal kalau anda punya rencana ketemuan jam 10 pagi, usahakan pada jam 11 pagi, pas anda sedang ketemuan, keluarga atau teman dekat anda menelepon anda. Sekedar untuk meyakinkan kalau anda baik-baik saja.

6. Batalkan dengan segera bila anda merasa tidak nyaman
Bila pas pada waktunya anda ketemuan, anda merasa tidak nyaman atau anda merasa bahwa dia berbohong dan tidak sesuai dengan yang dia janjikan sebelum ketemuan. Sebaiknya segera batalkan acara ketemuan anda, jangan sampai pada ketemuan tersebut anda merasa tertekan atau tidak nyaman sama sekali.

--------------------------------------------------------------------------
Dari berbagai sumber :D...
 
Wuiih... keren bangetz info2 na... :-bd

Contoh situs online date yang terpercaya: TA IndoForum.Org.. wkakaka
 
nice info nih :D

kayanya pengalaman pribadi nih ;))
 
@ constantine
Iya sis, contohnya sis sama bro **** /gg. Via online dating juga kan ketemunya /gg...
 
tambahin dikit : belajar bersabar buat ketemu orang yg ada ingin ketemui & percaya pada jodoh apa bisa bertemu ato tidak :D
 
.
ngapain musti sabar? emangnya biasanya jam karet y? /hmm

He he he, biasanya (terutama cewek) peserta online dating enggak mau langsung ketemuan sis ;). Menunggu beberapa waktu sampai keduanya siap...

Emang sis sama bro **** udah pernah ketemuan tah?, jadi penasaran. He he he /ho...
 
Wah.. bole juga nih trit. :D
Ada info ttg alamat inet datingnya ga tuh?? /gg
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.