• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Olahan Singkong yang Mudah Untuk Dibuat

Tari Asmanisa

IndoForum Newbie D
No. Urut
287527
Sejak
2 Jan 2019
Pesan
97
Nilai reaksi
1
Poin
6
manfaat-singkong-doktersehat.jpg


Singkong merupakan salah satu makanan yang cukup khas di Indonesia, biasanya dimakan dengan cara dikukus terlebih dahulu atau bisa juga dibuat menjadi gorengan. Kalau kamu bosen makan singkong yang gitu-gitu terus, ada beberapa olahan singkong yang siapa tau bisa jadi inspirasi. Cekidot!

Misro

Biasanya dipasangin sama combro, bedanya ada di isiin misro yang manis yaitu gula merah. Dibuat dengan cara memarut singkong lalu diisi gula merah, dibentuk lonjong lalu digoreng. Enak dinikmati selagi hangat buat teman ngopi sore-sore

Kolak

Lagi bulan puasa, kolak udah pasti jadi makanan wajib buat berbuka puasa, biasanya isian kolak ada pisang, ubi atau kolang-kaling. Nah, daripada bosen kamu bisa bikin kolak pisang dengan bahan singkong lho! Cara pembuatannya pun sama, yang membedakan ada di penggunaan singkong aja kok

Kue talam

Kue pasar yang termasuk dalam jajanan tradisional ini rasanya manis dengan tekstur yang kenyal dan lembut. Biasanya kue ini dibuat dengan campuran singkong, santan, tepung beras, tepung sagu, kelapa parut, santan dan gula pasir.

 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.