• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Nokia Berkamera 41 MP Siap Rilis Bulan Ini

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Nokia mengumumkan akan meluncurkan Nokia 808 PureView di bulan ini. Ini merupakan smartphone yang sebelumnya dipamerkan di Mobile World Congress, di Barcelona, Spanyol, smartphone dengan teknologi yang mampu mengambil gambar 41 megapixel.

N4yUr.jpg

Mengutip laman TechRadar, Nokia akan meluncurkan ponsel berbasis Symbian ini di sejumlah pasar terpilih. Adapun dua negara yang menjadi pilihan utama Nokia adalah Rusia dan India.

Tidak dijelaskan tanggal berapa Nokia akan meluncurkan 808 PureView. Belum diketahui juga kapan ponsel ini siap diluncurkan di Eropa, Amerika Serikat, dan negara lain.

Meski begitu, ada yang memprediksi 808 PureView akan rilis tanggal 7 Mei 2012 di Inggris Raya.

"PureView telah meningkatkan standar performa gambar di industri smartphone secara keseluruhan dan Nokia tidak akan berhenti di sini," kata Kepala Smart Devices Nokia, Jo Harlow.

"Kami akan lanjutkan untuk mengembangkan PureView untuk masa depan smartphone kami dengan berbagai cara," lanjutnya.

Nokia 808 ini menggunakan sensor resolusi tinggi 41 MP, dengan optik Carl Zeiss dan teknologi pixel oversampling. Ini berarti walau menggunakan resolusi standar 5 MP, gambar tidak pecah saat di-zoom, karena sensor super-high-resolution yang dimiliki memiliki starting point 7728x5368 pixels, atau setara 41 MP.

"Orang-orang akan mengira fokus hingga sensor 41 megapixel. Padahal lompatan kuantum sesungguhnya adalah bagaimana pixel itu digunakan untuk mendapatkan gambar dengan kualitas baik dalam resolusi apapun," demikian keterangan yang disampaikan Nokia.

Nokia 808 juga dilengkapi video HD 1080p video recording dan playback, dengan kemampuan lossless zoom hingga 4 kali lipat.

Sebagai smartphone, Nokia 808 pun dilengkapi kemampuan menyesuaikan ukuran compact, sehingga mudah untuk di-share melalui email, MMS, dan jejaring sosial.
 
itu true 41MP atau interpolasi yah ?
kalau interpolasi sih sama aja boong,
pake potosop aja sendiri juga bisa ...
 
wao gila tu 41 mp gimana kecerahana ya pasti kayak aslina deh
 
haha..ini smartphone atau camdig ya?
makin canggih aja lah teknologi..
 
Zeal & Flame, Duo Ponsel Murah WP8 Nokia
Baru saja meluncurkan Lumia 920 dan Lumi 820, Nokia dikabarkan telah menyiapkan dua ponsel berbasis Windows Phone 8 (WP8) dengan harga lebih murah. Kedua ponsel yang dimaksud adalah Zeal dan Flame.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.